Laman

Tuesday, March 31, 2015

Daftar Member Setelah Shuffle Team di AKB48 Spring Solo Concert 2015


Another great wave came to 48family

Yakk, pembaca sekalian, selamat datang kembali di blog Mistel :D Ehm, kali ini Mistel mau bahas tentang great wave yang menghempas sebagian besar member 48family, yaitu shuffle team / perombakan formasi team.

Sebenernya pengumuman perombakan ini udah agak lama sih, tepatnya tanggal 26 Maret 2015 kemarin, tepat setelah konser Spring Solo Concert AKB48 di Saitama Super Arena. Yaa maap-maap aja lah yaa kalo agak telat postingnya, maklum lagi sibuk, hehe. Ini buat yang belum tau aja, atau yang mau baca ulang formasinya :)

Shuffle Team kali ini gak sebesar shuffle team waktu Dai Sokaku Matsuri bulan Februari 2014 lalu karena waktu itu semua sister group jepang juga kena rombak, sedangkan sekarang sebagian besar cuma AKB48 aja, sementara sister group lain hanya beberapa member. Tapi meskipun gitu, banyak banget hal-hal yang mengejutkan selama pengumuman ini berlangsung.


Sekarang, mungkin Mistel mau menjabarkan dulu kali yaa, susunan baru team AKB48 yang udah ‘diacak’ sama manajemen, baru setelah itu Mistel kupas hal-hal menarik yang terjadi disitu :3 Ini dia daftarnya:


TEAM A

Captain: Yui Yokoyama (Transferred from Team K)

Vice Captain: Mariko Nakamura

Members: Minami Takahashi (General Manager), Haruna Kojima, Haruka Shimazaki, Ami Maeda, Karen Iwata, Anna Iriyama, Natsuki Kojima, Chiyori Nakanishi, Megu Taniguchi, Kayoko Takita, Rena Nishiyama

Transferred: Nana Owada, Mayu Ogasawara, Rina Hirata, Shizuka Oya (from Team B), Miho Miyazaki (from Team K), Yukari Sasaki (from Team 4)

Concurrent: Sakura Miyawaki (HKT48 Team KIV), Miru Shiroma (NMB48 Team M), Nanami Yamada (AKB48 Team 8)


TEAM K

Captain: Minami Minegishi (Transferred from Team 4)

Vice Captain: Haruka Shimada

Members: Yuka Tano, Maria Abe, Haruka Ishida, Mariya Nagao, Hinana Shimoguchi, Moe Aigasa, Ami Yumoto

Transferred: Tomu Muto, Sakiko Matsui, Nana Fujita, Chisato Nakata, Manami Ichikawa (from Team A), Aki Takajo (from Team B), Mion Mukaichi, Ayana Shinozaki, Mogi Shinobu (from Team 4)

Concurrent: Sayaka Yamamoto (NMB48 Team N), Jurina Matsui (SKE48 Team S), Haruka Kodama (HKT48 Team H), Mariya Suzuki (SNH48 Team SII), Ikumi Nakano (AKB48 Team 8)

TEAM B

Captain: Yuria Kizaki (Transferred from Team 4)

Vice Captain: Ryoka Oshima

Members: Miyu Takeuchi, Mayu Watanabe, Miku Tanabe, Asuka Kuramochi, Hikari Hashimoto, Natsuki Uchiyama, Ayano Umeta, Seina Fukuoka, Aeri Yokoshima

Transferred: Moe Goto, Misaki Iwasa, Mayumi Uchida, Kana Kobayashi (from Team K), Makiho Tatsuya (from Team A), Rena Kato, Marina Kobayashi (from Team 4)

Concurrent: Yuki Kashiwagi (NGT48), Miyuki Watanabe (NMB48 Team BII), Nako Yabuki (Team H HKT48), Nagisa Sakaguchi (AKB48 Team 8)

TEAM 4

Captain: Juri Takahashi (Transferred from Team B)

Vice Captain: Nana Okada

Members: Yuiri Murayama, Miyu Omori, Saho Iwatate, Kiara Sato, Rio Okawa, Haruka Komiyama, Mitsuki Maeda, Ayaka Okada, Miki Nishino, Mizuki Tsuchiyasu, Saki Kitazawa

Transferred: Saya Kawamoto, Rina Izuta, Rena Nozawa, Wakana Natori (from Team B), Mako Kojima (from Team K), Miyabi Ino (from Team A)

Concurrent: Nagisa Shibuya (NMB48 Team BII), Mio Tomonaga (HKT48 Team KIV, transferred from Team B), Ryoha Kitagawa (SKE48 Team S)


Itu dia daftar member AKB48 yang sekarang, meskipun mungkin saat ini belum aktif beroperasi di teater. Yang baru pertama kali melihat susunan member yang baru ini pasti heran yaa, ada beberapa nama yang gak ada di situ. Bukan Mistel lupa kok, tapi emang mereka sudah tidak di situ(?). Selain itu juga banyak hal menarik lainnya. Mari kita bahas bersama~


1.       Rina Kawaei kemana?

Well, unfortunately, di hari itu, saat shuffle berlangsung, nama Ricchan disebut seperti ini oleh Kayano Shinobu (Theatre Manager AKB48, yang mengumumkan shuffle): “Kawaei Rina, sotsugyou.”, dan seketika semua orang gempar. Seorang Ricchan memilih buat grad? Mistel sendiri gak nyangka banget, soalnya di mata Mistel, Ricchan itu salah satu member yang punya prospek bagus ke depan. Ricchan bukan member yang ‘keliatan mau grad’ secepat ini.

Tapi takdir berkata lain, Ricchan grad. Kata dia, alasannya adalah karena tragedi yang menimpanya taun lalu (pasti pada tau deh, yang pas event handshake itu, loh), bekas luka di tangannya gak bisa hilang, dan itu bikin dia gak pede ikutan event handshake lagi. Padahal kalo di dunia idol itu, event handshake adalah salah satu event ‘sakral’ untuk menjaga hubungan dengan fans. Selain itu juga katanya dia mau ngejar mimpinya buat jadi aktris.

Untuk masalah Ricchan gak pede sama lukanya, Mistel agak kaget juga sih sebenernya, soalnya dia gak terlalu keliatan gak pede sama lukanya, malah Annin yang sering pake sarung tangan buat nutupin lukanya ._. Tapi ya udah sih yaa, mau gimana lagi, yang bisa kita lakuin sekarang cuma ngedoain yang terbaik aja buat masa depan Ricchan :))


2.       Rie Kitahara kok gak ada? Grad juga kah?

Bukan, bukan. Kitarie gak grad kok, tenang aja. Kalian pada tau NGT48, kan? Sister group baru berbasis di prefektur Niigata, Jepang, yang baru diumumin pembentukannya pas Request Hour 2015 kemarin itu, loh. Nah, sekarang Kitarie ditunjuk buat jadi kapten di NGT48, tanpa kennin ke AKB48, jadi full dipindahin. Mungkin biar fokus kali, yaa. Dan itu berarti Kitarie gak ikut kegiatan teater sampe seleksi member NGT48 selesai dan sampe NGT48 punya teater, atau bisa jadi juga masih ikut teater Team K.

Aduh Mistel jadi keinget film dokumenter AKB48 yang The Time Has Come, ada adegan dimana Yuu-san nanyain Kitarie, “Kamu mau jadi kapten (gantiin Yuu-san jadi kapten Team K)?”, terus Kitarie cuma menggeleng tanda gak mau. Eh, ternyata sekarang dia malah jadi kapten NGT48 :))

Sedikit intermezzo, dengan ditunjuknya Kitarie jadi kapten NGT48, itu berarti Not Yet adalah unit group paling ‘berkuasa’ di 48family. Coba liat, Yuu-san adalah ‘mantan’ Ace AKB48 pengganti Acchan, mantan kapten Team K yang sangat dihormati, sekarang udah grad, dan sedang ‘menantang’ dunia showbiz Jepang; Sasshi udah lama jadi Theatre Manager HKT48, sekaligus ‘penasihat’ dan tetua member HKT48; Yuihan adalah calon Soukantoku / General Manager all group yang akan menggantikan Takamina, sebelumnya menjabat jadi kapten team K menggantikan Yuu-san, dan sekarang di-shuffle jadi kapten Team A; dan terakhir, Kitarie, adalah kapten NGT48 :D Kurang keren apa coba? B) wkwk

Mungkin member Not Yet memang dipersiapkan jadi pemimpin masa depan kali yaa, tapi waktu Not Yet pertama kali dibentuk, mereka itu not yet, alias belum saatnya jadi pemimpin. Tapi liat sekarang, pada keren-keren B) haha


3.       Member-member kennin banyak yang hilang

Iya, memang beberapa member kennin dibatalkan concurrency-nya, gak cuma yang di AKB48, tapi yang di SKE48, NMB48, dan HKT48 juga, bahkan Nogizaka46 juga kena. Ini dia daftarnya :

·         Nao Furuhata (SKE48 Team KII / AKB48 Team A)
·         Fuuko Yagura (NMB48 Team M / AKB48 Team A)
·         Yuki Kashiwagi (AKB48 Team B / NMB48 Team N)
·         Riho Kotani (NMB48 Team N / AKB48 Team 4)
·         Rina Ikoma (Nogizaka46 / AKB48 Team B)
·         Rena Matsui (SKE48 Team E / Nogizaka46)
·         Miyuki Watanabe (NMB48 Team BII / SKE48 Team S)
·         Akane Takayanagi (SKE48 Team KII / NMB48 Team BII)
·         Nana Yamada (NMB48 Team M / SKE48 Team KII)
·         Natsumi Tanaka (HKT48 Team H / SKE48 Team S)
·         Kanon Kimoto (SKE48 Team E / HKT48 Team KIV)
·         Anna Murashige (HKT48 Team K / NMB48 Team N)

Yang paling menarik bagi Mistel disini adalah ‘putusnya’ jembatan antara 48G dan Nogizaka46. Rena gak kennin ke Nogizaka46 lagi, bersamaan sama Ikoma gak kennin ke AKB48 lagi. Nogizaka46 kembali menjadi rival independen 48G :))

Selain itu, Fuuchan tukeran posisi sama Mirurun. Fuuchan batal kennin ke Team A, gantian Mirurun jadi kennin, ke Team A juga. Berbagi pengalaman :D

Dan yang terpenting, semua kennin di luar AKB48 (yang diputuskan waktu Dai Sokaku Matsuri taun lalu) dibatalin. Jadi member kennin hanya ada di AKB48 aja. Mungkin mempertimbangkan efektivitas(?) ._. hmm


4.     Mungkin ini gak ada hubungannya sama AKB48 maupun kennin, tapi ada member SKE48 yang kena juga

Yapp, Kaori Matsumura alias Kaotan, akhirnya dipromosikan menjadi member Team KII. Gak ada lagi jabatan honorary lifetime kenkyuusei. Kabarnya sih dia sempat menolak, tapi gak tau deh diterima atau enggak tolakannya. Kita tunggu aja tanggal mainnya.


5.       Semua kapten diperbaharui

Yang pertama, Yuihan kembali menjabat jadi kapten Team A. Dulu Yuihan sempet jadi kapten Team A, gantiin Mariko-sama yang grad, terus di-shuffle pas Dai Sokaku Matsuri Februari 2014 jadi kapten Team K, terus sekarang dibalikin lagi jadi kapten Team A. Mungkin biar lebih punya banyak quality time sama Takamina kali ya, secara dia calon soukantoku pengganti Takamina, dan Takamina konon sedang mewariskan ‘ilmu-ilmu’-nya ke Yuihan.

Selanjutnya, Miichan juga balik ke Team K (tadinya kapten Team 4), tapi kali ini dengan jabatan sebagai kapten Team. Dia gantiin Yuihan *Yaah, Team 4 gak punya ‘mama’ lagi :(*. Dan untuk wakil kaptennya, diserahkan ke Haruka Shimada, karena Kitarie udah jadi kapten NGT48. Bukan nama baru, soalnya dulu Shimada pernah jadi kapten sementara former Team 4.

Untuk Team B, Yuria yang tadinya menjabat jadi wakil kapten Team 4, di-shuffle jadi kapten Team B, dengan wakil Ryoka Oshima, nama baru dalam sejarah kapten-wakil kapten team. Kapten yankee dan wakil kusogaki? Team B bakal punya image baru nih! Interesting, haha :3

Terakhir, untuk Team 4, ada nama baru lagi dalam jejeran kapten, yaitu Juri Takahashi :)) Kalo kata Mistel sih Juri cocok jadi kapten :3 Dan wakilnya adalah Nana Okada, nama baru juga, mungkin dia dipilih karena ke-majime-annya, wkwk

Mengenai Ryoka dan Juri, sebenernya Mistel gak terlalu kaget sih kedua nama itu muncul dengan jabatan wakil kapten dan kapten, soalnya Mistel inget, di AKB48 SHOW! episode 59, Takamina pernah bilang gini: “Yokoyama punya kualitas sebagai seorang GM, tetapi apapun yang tak bisa dia lakukan, dia selalu bisa berbicara kepada member muda seperti Juri, Tano, dan Ryoka. Mereka akan mendukung dia.”


Itu berarti, dalam kehidupan sehari-hari AKB48, yang mungkin gak terlalu tersorot media, ketiga nama itu udah sering menampakkan aura kepemimpinannya dengan cara bantuin Yuihan. Sekarang yang dikasih jabatan mungkin baru Juri sama Ryoka, Yuka mungkin tinggal nunggu giliran aja, apalagi di film dokumenternya dia ngaku pengen jadi kapten :p


6.       Team 8 seperti sister group sendiri

Alasan Mistel bilang statement ini adalah karena ada 3 member Team 8 yang kennin ke team lain di AKB48. Mereka adalah Nanami Yamada (Team A) *si sukiyatta*, Ikumi Nakano (Team K) *ace Team 8*, dan Nagisa Sakaguchi (Team B).

Keputusan ini diambil mungkin karena Team 8 gak punya senpai yang bisa ngebimbing mereka (di dalam team), terus para senpai juga jelas gak bisa dipindahin ke Team 8 karena konsepnya beda, dan mereka punya kontrak tersendiri, jadinya ya biarlah mereka yang berguru ke team kakak-kakaknya, meskipun sekilas kesannya agak aneh, kennin di dua team dalam satu grup.


7.       Team 4 = team loli(?)

Sebelumnya penghuni Team 4 emang mayoritasnya member-member generasi baru sih, tapi sekarang kekuatan mereka bertambah! Member Tentoumu~Chu bergabung menjadi satu di Team 4! \(^~^)/ (kecuali Meru).

Tadinya di Team 4 cuma ada Naachan, Miki, sama Nagisa. Sekarang Mako, yang pas Dai Sokaku Matsuri kemarin dipindahin ke Team K, kembali dipulangkan ke kampung halamannya(?) di Team 4; Mio yang tadinya kennin di Team B, dipindah kenninnya ke Team 4; Ryoha yang tadinya gak kennin, di-kennin-kan ke Team 4; kurang Meru aja nih sebenernya biar full attack :v

Yakk, dan tentu saja The Three Musketeers (MakoNaachanMiki) juga kembali bersatu~ \(^~^)/


8.       Naanya & Mion = the next Acchan & Yuu-san?

Haha, oke, ini sebenernya cuma spekulasi beberapa fans iseng kayak Mistel :B

Jadi Naanya & Mion ini emang udah sering digaung-gaungkan bakal jadi the next Acchan & Yuu-san di masa depan, entah hanya bercanda ataupun serius :p Pasalnya, mereka berdua ini sama-sama merupakan ace generasi 15, sering dikasih job barengan juga (photoshoot, dll), ditambah lagi sekarang (gak tau disengaja atau enggak) si Naanya dipindah ke Team A, sementara Mion dipindah ke Team K, semacam ‘pemosisian’ gitu yak, biar sama kalo Acchan dulu di Team A, sementara Yuu-san di Team K ._.a hmm

Ada juga yang berpendapat kalo Naanya itu kayak Acchan, bakal jadi ace yang disayang(?) manajemen, sementara Mion lebih mirip Yuu-san, ace yang disayang(?) fans, dan secara fisik sebenernya Mion juga Mirip Yuu-san, kecil-kecil tapi... :p Yasudahlah yaa, namanya juga spekulasi. Yang penting Naanya tetep disayang Mistel(?) *ehh :p

Btw, gak usah serius banget gitu mikirnya, ini cuma spekulasi ngasal aja kok :p haha. Biarkanlah waktu yang member penjelasan~




Sekiranya segitu dulu posting kali ini tentang Shuffle Team Spring Solo Concert AKB48 di Saitama Super Arena serta pembahasannya *lengkap sama spekulasi gaje dari Mistel :p*, maafkan segala kekhilafan Mistel, makasih udah mau mampir buat membaca, kapan-kapan main ke sini lagi yaa~ Jya nee~

7 comments:

  1. Replies
    1. Aduh, maaf yaa lupa ngasih keterangan, hehe :) iyaa yuu-san itu yuko oshima ^^
      Makasih udah berkunjung dan berkomentar~

      Delete
  2. Min tau dimana bisa lihat fullnya concert ini gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya juga belum nonton nih masalahnya, hehe. Kayaknya selain yang live waktu itu belum ada deh :o

      Delete

Newer Post Home Older Post