Laman

Saturday, February 28, 2015

20 Lagu 48Family yang Membuat Bulu Kuduk Merinding ~Versi Mistel~


Halo lagi para pembaca sekalian~

Mistel mulai sekarang mau bikin kategori-kategori seputaran 48family nih, yaa sekitaran jenis-jenis dan macam-macam lagu dan member gitu, deh. Untuk sekarang mungkin bakal fokus ke lagu-lagunya dulu, Mistel udah ngerancang beberapa kategori, dan tentu saja semuanya ala Mistel! xD

Kali ini, untuk posting pertama, kategorinya adalah “20 Lagu 48Family yang Membuat Bulu Kuduk Merinding ~Versi Mistel~”. Biasanya, kita bakal merinding kalo ada sesuatu yang bikin kita terharu, bikin kita terkesan, ataupun ada sesuatu yang mengingatkan kita akan masa lalu *eaak :p*

Lagu-lagu di bawah ini, kalo Mistel dengerin, bisa bikin Mistel merinding, dan tetap seperti itu adanya meskipun udah didengerin berkali-kali. Kenapa? Karena menurut Mistel, lagu-lagu ini punya ‘ceritanya’ masing-masing yang terkandung di dalamnya.


Mungkin gak semua pembaca bakal merinding gara-gara lagu-lagu ini sih, karena selera orang kan beda-beda yahh :3 Saran Mistel, kalo mau dapet sensasinya, yang paling penting kalian harus tau 48family dulu *yaiyalah*, terus kalian setidaknya ngerti sedikit maksud lagunya, terus pas denger lagunya harus dihayati bener-bener, dan yang terakhir, coba liat mv-nya (kalo ada) barangkali bisa menambah feel-nya :3


Okee, langsung saja, berikut adalah lagu-lagunya~

1.       Kyou Made no Melody (Yuko Oshima’s Graduation Song)
Secara keseluruhan, lagu ini emang sedih sih, yaa namanya juga lagu kelulusan yah *apalagi kelulusannya Yuu-san :'))*. Yang bikin merinding adalah ketika kalian liat mv-nya, nostalgic banget :') Disitu Yuu-san sama Takamina, Nyan, dan Miichan mengunjungi Nippon Seinenkan Hall, tempat bersejarah bagi AKB48, sambil ngobrol tentang masa lalu dan masa depan. Dan, part paling mengharukan adalah ketika para generasi ke-2 AKB48 yang udah lulus, nyamperin Yuu-san di studio rekaman. Melihat mereka berkumpul lagi itu rasanya ... :') Hmm, setelah liat mv-nya, pasti kebawa deh feel-nya setiap dengerin lagu ini.



2.       Yume no Kawa (Atsuko Maeda’s Graduation Song)
Ini lagu kelulusan Acchan. Alunan piano di awal udah cukup menuntun kita terhanyut dalam lagunya. Arti judulnya adalah sungai impian (banyak fans yang berpendapat harusnya judulnya sungai air mata :'3). Mv-nya cukup bikin merinding juga, meskipun gak banyak menguak masa lalu yang mengharukan.


3.       Omoide no Hotondo (Atsuko Maeda & Minami Takahashi)
Mistel pertama denger lagu ini pas nonton konser Tokyo Dome 1830m no Yume, dan kesan pertama itu menancap banget sampai sekarang :') Bener-bener mengharukan deh, ngeliat Acchan dan Takamina disana, mengingat itu adalah konser terakhir Acchan sebagai member AKB48. Oya, lagu ini unik, kalo kalian denger pakai headset, bagian Acchan nyanyi sendiri bakal kedengeran di sebelah kiri, dan Takamina di sebelah kanan. Serasa dibisikin sama mereka :'3

Omoide no Hotondo di Tokyo Dome

4.       Sasae (AKB48)
Ini adalah salah satu stage song Team K. Lagu yang wajib dinyanyiin di teater terakhir member Team K yang mau graduate :') Part yang paling Mistel suka adalah ketika mereka nyebutin nama satu-satu. Karena lagu Sasae yang di laptop Mistel itu lagu versi jadul banget, jaman-jaman former Team K masih lengkap, jadi pas bagian itu terasa nostalgic sekali :')

5.       Enjoy Your Life (Tomomi Kasai)
Pertama dengerin intro lagu ini, Mistel kira cuma lagu ceria ala Chiyuu seperti biasa. Tapi ternyata Mistel salah, haha. Dimulai dari verse 2, mulai terdengar suara Yuu-san, Sae, Akigori, terus juga ada suara Umechan, Ohori-san, Noro-san, dll. Setelah Mistel liat mv-nya, ternyata memang ada generasi ke-2 yang diajak rekaman lagu itu :') Mungkin ini semacam lagu kelulusan buat Chiyuu dari member generasi ke-2.

Mba Yuko selalu extra as always :'3

6.       Sore wa Seishun to Yobu Hi (SKE48)
Mistel pertama kali dengerin lagu ini langsung sekalian sama mv-nya, dan percayalah sensasinya nyes banget :') Ini adalah lagu kelulusan buat sembilan orang member SKE48 yang lulus hampir bersamaan pada akhir tahun 2012 kemarin. Bagian paling nyes menurut Mistel itu pas masuk reff, sama pas mereka gambar peta Jepang yang maknanya adalah ‘mulai saat itu, mereka akan terpisah-pisah, tapi suatu saat mereka bakal balik lagi ke tempat itu (Jepang)’.


7.       12Gatsu 31Nichi (NMB48)
Sama kayak lagu sebelumnya, Mistel juga tau lagu ini pas nonton mv-nya. Disitu  banyak ditampilkan masa lalu NMB48, audisi pertama mereka, masa-masa latihan yang berat, dan tentu saja, banyak air mata :')


8.       Saigo no Door (Tomomi Itano’s Graduation Song)
Graduation song lagi!! Kali ini punya Tomochin. Yang bikin merinding itu arti lagunya, disamping musiknya tentu saja. Mv-nya meskipun bikin merinding (ya namanya juga lagu kelulusan), gak terlalu menguak masa lalu. Di akhir mv, Tomochin punya sayap bak bidadari untuk terbang ke’tahap’ berikutnya :))

Adegan terekhirnya, Tomochin punya sayap buat terbang menuju masa depan

9.       Namida no Sei Janai (Mariko Shinoda’s Graduation Song)
Lagu Kelulusan terakhir dalam list ini, punya Mariko-sama. Sensasinya kerasa banget waktu kalian nonton mv-nya. Banyak kilasan-kilasan rekaman jaman baheula :') Adegan terakhir di mv-ini adalah adegan Mariko-sama menaiki tangga menuju masa depan *eakk.

Kalo Mariko-sama naik tangga menuju masa depan

10.   Ai no Sonzai (AKB48)
Lagu ini adalah theme song Documentary of AKB48 The Time Has Come. Jujur, Mistel kurang paham kenapa lagu ini bikin merinding. Apa mungkin karena pengaruh masih kebayang sama film dokumenternya? Hehe. Tapi bener, Mistel pasti merinding setiap denger lagu ini, apalagi pas bagian merek nyanyiin lirik ‘sakebu~’ :')

11.   Boku ni Dekiru Koto (AKB48)
Sebelum Mistel nge-check lirik lagunya, entah kenapa Mistel udah feeling kalo ini lagu tentang kemanusiaan, dan Mistel jadi merinding karenanya. Ternyata feeling Mistel bener :') Terlepas dari itu, kayaknya ini pengaruh dari musiknya juga, tipe-tipe yang mengharukan.

12.   Juuryoku Sympathy (AKB48)
Sama kayak lagu Omoide no Hotondo, Mistel pertama kali denger lagu ini di konser Tokyo Dome 1830m no Yume. Bisa jadi Mistel merinding karena euforia konsernya sih, sampe kebawa feel-nya setiap denger ini lagu. Tapi musiknya juga tipe yang menggetarkan kalbu sih kalo kata Mistel :3 Oiya, btw ini lagunya Team Surprise 1st Stage, loh!


13.   Kimi no Na Wa Kibou (Nogizaka46)
Satu-satunya lagu Nogizaka46 dalam list ini! :3 Alunan piano di awal lagu udah cukup bikin kita terhanyut sama lagu ini. ‘Tensi’ musiknya yang pelan-pelan meningkat juga epic banget. Puncaknya pass reff-nya, kalo bener-bener dihayati pasti merinding deh :))


14.   Dazai Osamu wo Yonda ka? (NMB48)
Lagu yang easy listening ini diawali oleh suara gitar dan suara Sayanee yang merdu. Kata Sayanee, lagu ini menceritakan tentang betapa berharganya sebuah persahabatan. Coba kalian liat versi akustikan lagu ini (oleh Sayanee, Nananee, dan Yuihan) di AKB48 SHOW! episode 3, behh, lebih nge-feels :'3


15.   Tomodachi (NMB48)
Dari judulnya aja udah ketauan yaa, ini lagu tentang teman :)) Ini adalah lagu duet pertama (dan terakhir?) antara Sayanee dan Nananee. Musiknya emang sedih banget, sih. Kalo kalian dengerin lagu ini sambil bayangin kalo Nananee bakal grad, rasanya itu... :')


16.   Iede no Yoru (AKB48)
Ini sebenernya lagu full power ala Team K. Aneh sih, lagu 'jejingkrakan' gitu malah bikin merinding :3 Entah itu karena euforia konser Tokyo Dome 1830m no Yume yang masih nempel (karena Mistel pertama tau dari situ) atau karena penyebab lain, Mistel gak bisa mastiin juga, haha. Yang jelas sampe sekarang Mistel masih kagum banget sama lagu ini :))

17.   Anata ga Ite Kureta Kara (AKB48)
Jujur, lagunya sedih. Arti judulnya aja kurang lebih "Karena Kau Selalu Ada Untukku" :') Kalo diliat terjemahan lagunya, terharu banget deh, kurang lebih menceritakan tentang seseorang yang selalu dapat support dari sahabatnya untuk terus mengejar mimpinya. Musiknya juga sedih banget sih, ya pantes lah jadi merinding :))

18.   Koko ni Ita Koto (AKB48)
Lagu ini adalah lagu dengan formasi 'kue tart' pertama yang Mistel liat gara-gara gak sengaja nyelem di Youtube :3 Tipe-tipe musiknya mirip sama lagu Anata ga Ite Kureta Kara. Ceritanya tentang detik-detik perpisahan dan kelulusan gitu deh, intinya, kemanapun kita berpisah kelak, ingatlah bahwa kita pernah disini :') Cocok nih buat temen-temen yang mau lulusan sekolah :'3

19.   Tori Wa Aoi Sora no Hate wo Shiranai (SKE48)
Awalnya, denger intro sampe verse di lagu ini biasa aja, tapi kesan itu berubah ketika sampe di reff-nya. Pas setelah mereka bilang 'ganbare~', ada semacam efek burst gitu di musiknya, dan itu yang menurut Mistel bikin merinding :'3 Setelah liat mv-nya lebih kerasa lagi deh. Disitu diceritain tentang pertengkaran antar sahabat yang ujung-ujungnya baikan lagi.


20.   RESET (AKB48)
Seperti Iede no Yoru, ini juga lagu full power-nya Team K. Mistel gak tau, mungkin justru karena kagum sama semangatnya itu kali ya, jadi merinding pas dengerinnya. Apalagi kalo liat video lagu ini yang dibawain old Team K, aah miss them so much :')) Kemarin aja waktu denger di konser AKBXJKT Mistel sampe nangis :')


*******


Sekian untuk kategori “20 Lagu 48Family yang Membuat Bulu Kuduk Merinding ~Versi Mistel~” :D

Semoga bermanfaat, meskipun hanya sedikit. Yahh, setidaknya menambah wawasan pembaca sekalian tentang lagu-lagu 48family :3 Terimakasih sudah membaca, dan sampai jumpa di posting selanjutnya~

5 comments:

Newer Post Home Older Post