Laman

Tuesday, January 20, 2015

Majisuka Gakuen 4 Casts: Rappappa & 2nd Years

Yahhoo~ Mistel balik lagi~~ :3

Seperti yang Mistel janjikan sebelumnya, kali ini Mistel bakal bahas mengenai plot dan main-cast Majisuka Gakuen 4, yang pada saat posting ini ditulis, sudah menayangkan episode pertama dan perdananya di salah satu stasiun tv di Jepang sana.

Langsung saja, untuk latar tempat ceritanya, yang dipilih adalah tempat ini :

Sekolah yankee! xD
Yapp, kali ini ternyata ceritanya kembali ke plot aslinya seperti pada Majisuka Gakuen 1 dan 2. Asiiik! Plot favorit Mistel, nih! x3 *Jadi sebenernya Mistel gak perlu ngayal kejauhan kayak yang udah Mistel tulis di ‘Majisuka Gakuen 4 :Ekspektasi’ haha*.

Dan yang terpenting, sekolah itu adalah gedung sekolah Majisuka Jogakuen (SMA Majisuka), masih tetep sama kayak di Majijo 1 dan Majijo 2 *yaiyalah, kalo beda sekolah, judul doramanya bakal berubah dong :v ahaha*


Sepertinya, cerita dengan latar sekolahan itu memang paling asik yahh *menurut Mistel sih :3*. Soalnya jadi kayak lebih bisa meresapi jalan ceritanya gitu. Bukan maksud ngebandingin Majisuka Gakuen 3 loh, yaa :3 Cuma rasanya penjara dengan isi para gadis yankee itu agak gimana gitu, hehe :3 Pas pertama liat aja Mistel kaget, kenapa melenceng banget dari yang sebelum-sebelumnya? Tapi akhirnya tetep dirampungin sih, penasaran sama endingnya xD wkwk

Lanjut ah, sekarang beranjak ke karakter-karakter yang bakal muncul di serial Majisuka Gakuen season ke-4 ini. Jadi, menurut berita, akan ada double-main-cast di season kali ini. Yang satu adalah murid pindahan dari Kagoshima dan yang satu lagi adalah buchou(boss)-nya Rappappa, team terkuat di sekolah Majijo. Kedua orang itu adalah mereka :


Sakura Miyawaki as Herself
Haruka Shimazaki (Paruru) as Salt

Ketebak dong yaa, si murid pindahan itu adalah Sakura Miyawaki, dan mbak bos(?) Rappappa adalah Paruru-san. Mungkin kalo dibandingin sama Majijo 1, mereka berdua hampir kayak Yuu-san dan Acchan gitu kali, yaa? Kan intinya perselisihan antara ketua geng terkuat Majijo dan murid pindahan gitu.

Paruru-sanxSakuratan vs Yuu-sanxAcchan *hayoo pilih yang mana? :p*
Tapi kayaknya ada sedikit perbedaan di karakternya. Kalo Acchan itu dulu adalah murid pindahan yang pasif, gak mau berantem kecuali dipaksa, gak tertarik sama posisi puncak, dan akhirnya malah geng Rappappa yang nantangin dia. Sementara Sakura beda, dari awal dia udah ngerencanain mau menantang Rappappa dan merebut posisi puncak, terus dia itu kayak gak punya rasa takut gitu, dia gak gentar meskipun dia udah dikasih tau kalo anak-anak Rappappa itu kuat banget. Mungkin ada sedikit jiwa Center (Jurina Matsui @ Majisuka 1 dan 2) di dalam peran yang dimainkan Sakuratan.

Dari karakter pemimpin Rappappa-nya juga beda. Kalo Yuu-san kan dulu perannya sebagai pemimpin Rappappa yang berwibawa, tapi bisa juga bercanda sama bawahannya, terus dia juga bisa akting ramah sama Acchan yang waktu itu berperan jadi perawatnya, meskipun notabene, Acchan waktu itu adalah ‘target utama’-nya Rappappa.

Sementara Paruru-san, yahh, tau lah yaa Paruru-san kayak gimana :3 huehe, dia juga dapet peran dengan julukan Salt. Bener-bener ‘asin’ deh, penampilannya agak kurang ramah, dan malah terkesan dingin dan cuek gitu :3 Really Paruru-san-ish(?) Tapi beneran, Mistel suka banget sama rambut Paruru-san di sini, dia jadi kelihatan lebih cantiks getooh x3 *oke ini gak penting*

Selanjutnya, kalo ada bos Rappappa, udah bisa dipastikan bakal ada bawahannya dong ya, dan mereka itu adalah orang-orang yang biasanya disebut Four Heavenly Queens / Empat Ratu Surgawi.

Di Majisuka Gakuen 1, Four Heavenly Queens-nya yaitu Shibuya (Tomomi Itano), Black (Yuki Kashiwagi), Torigoya (Haruna Kojima), dan Gekikara (Rena Matsui). Di Majisuka Gakuen 4, Four Heavenly Queens-nya adalah mereka :

Yui Yokoyama as Otabe
Yuihan di sini memerankan Otabe, salah satu siswi yang belum lulus dan mengulang beberapa tahun di SMA Majisuka. Dia sendiri gak tau kenapa dia ngulang, dan dia akan marah besar kalo ada orang yang nyinggung hal itu. Otabe adalah nama yang sama kayak nama karakter yang diperankan Yuihan di Majisuka Gakuen 2, ini menegaskan bahwa Majisuka Gakuen 4 ini memang lanjutan dari Majisuka Gakuen 2, cuma timeline-nya aja yang berbeda.

Oh iya, seifuku (seragam) Otabe juga beda sendiri dari yang lain. Para siswi baru memakai seifuku dengan kerah putih, sementara kerah Otabe hitam. Ini menunjukkan bahwa dia adalah siswi angkatan tua karena dia masih pake seifuku model lama.

Otabe dengan seifuku 'khusus'-nya
Satu hal yang Mistel sayangkan di sini adalah tentang ‘penurunan pangkat’ Otabe. Di Majisuka Gakuen 2, Otabe pernah jadi pemimpin Rappappa kan, ya, meskipun itu cuma selama Maeda pergi. Tapi kan tetep aja dia pernah di puncak. Nah, kenapa sekarang dia malah jadi bawahan lagi? Kan kasian ._. Mistel harap nanti di ceritanya bakal ada penjelasan tentang hal itu.

Rina Kawaei as Bakamono
Kemudian, Four Heavenly Queens selanjutnya adalah Bakamono, yang diperankan oleh Ricchan. Udah pada tau dong ya, kenapa nama karakter Ricchan itu adalah Bakamono? :v haha. Ya pokoknya Bakamono itu adalah seseorang yang bodohnya kelewat batas :v Eitsss, tapi jangan salah, when it comes to fight, she’s the best! Otabe aja sampe kesakitan waktu jarinya dicepit sama hidung Bakamono, padahal itu baru hidung dia, loh! :v ahaha

Nahloh Otabe :v
Anna Iriyama as Yoga
Kemudian ada Yoga, yang diperankan oleh Annin. Nama Yoga diambil karena gerakan karakter ini pas berantem itu elastis banget. Padahal nih ya, bocoran dari Annin, dia ngaku kalo badan dia itu sebenernya kaku banget, pffft x)

Yuria Kizaki as Magic
Dan, yang terakhir ada Magic, yang diperankan oleh Yuria. Kemampuan karakter ini adalah permainan ilusi sehingga lawannya terkecoh saat berantem sama dia, gak salah dong namanya adalah Magic. Yuria bilang,dia sebenernya gak pinter sulap, tapi dia interest sama sulap, sih. Semoga aktingnya keren yaa~

Rappappa & Sakura
Oh iya, ada peran yang kurang nih, yaitu peran wakil ketua Rappappa, seperti karakter Sado di Majisuka Gakuen 1 yang diperankan Oleh Mariko Shinoda-sama. Kalo menurut Mistel sih, di Majisuka Gakuen 4 ini gak ada peran wakil ketua karena itu sekarang gak dibutuhkan.

Kalo di Majisuka Gakuen 1, karakter Yuu-san kan hampir selalu gak ada di sekolah karena harus rawat inap di rumah sakit, otomatis diperlukan sosok lain untuk memimpin Rappappa dan SMA Majisuka, makanya diadakan karakter wakil ketua. Sementara di Majisuka Gakuen 4, Salt (Paruru-san) kan selalu stand-by di sekolah, maka dari itu peran seorang wakil ketua gak diperlukan di sini.

Former vs New Rappappa
Lanjut, setelah membahas anggota Rappappa yang menempati posisi puncak, di bawahnya tentu saja ada team lain, ya, mereka itu biasanya merupakan siswa kelas dua dan selalu saja berhubungan dengan sesuatu yang bisa dimakan bersama-sama :v

Di Majisuka Gakuen 1, ada Team Hormone dengan ciri khas panggangan daging serta persediaan daging hormone untuk dibakar di atasnya, dan di Majisuka Gakuen 2 ada Team Fondue dengan ciri khas panci penuh lelehan keju serta berbagai camilan untuk dicelupkan ke dalamnya.

Team Hormone
Team Fondue   
Lalu di Majisuka Gakuen 4 ada team apa, dan apa ciri khasnya? Untuk team-nya, ini dia :

Team Hinabe(panci panas)!!! xD
Untuk ciri khasnya, tentu saja panci mendidih dengan berbagai macam sayur dan lauk untuk dimasak di dalamnya. Hmm, keliatannya enak :9 Dan, anggota dari team ini adalah mereka :

Juri Takahashi as Uonome (leader)
Nah, ini nih leadernya, si Uonome. Uonome itu kalo ditulisnya nyambung, artinya jadi jagung *gak ada hubungannya sama Juri :v*, tapi kalo pake spasi (Uo no Me), artinya jadi mata ikan, mata ikan itu selalu terlihat seperti mati, dan begitulah mata Juri :v wkwk. Gak beda jauh sih maknanya kalo dibandingin sama julukannya di Majisuka Gakuen 3, yaitu Messhi.

Rena Kato as Dodobusu
Next, Dodobusu. Pada tu kan, busu itu artinya jelek. Kenapa nama karakter Renacchi artinya jelek, padahal dia cantik banget? (kata Yuka Tano). Kalo mengacu sama penjelasan Sakuratan, dobusu itu artinya = sangat jelek, kemudian ‘do’ di depannya itu berfungsi untuk membalikkan makna kata setelahnya. Jadi, dodobusu itu = kebalikan dari sangat jelek = sangat cantik.

Oshima Ryoka as Kusogaki
Next, Kusogaki. Setau Mistel, kusogaki itu emang panggilan Ryoka deh, entah itu dapet dari variety show AKBingo! atau dari mana gitu, wkwk. Kusogaki itu artinya kurang lebih pengganggu, perusak, atau orang yang menyebalkan gitu deh, Mistel juga gak tau pastinya, tapi pokoknya serupa dengan itu deh :3 Dan itu memang karakternya Ryoka-chan, wkwk

Mion Mukaichi as Jisedai
Next, Jisedai. Jisedai itu artinya next generation. Ini jelas cocok sama Mion karena dia adalah salah satu member yang sering digadang-gadangkan bakal melanjutkan tongkat estafet untuk generasi AKB48 yang akan datang.

Natsuki Uchiyama as Kenpou
Last, Kenpou. Kenpou itu artinya lembaga hukum Jepang. Si Nakki (Natsuki Uchiyama), kan punya ketertarikan di bidang hukum nih, dia bahkan pernah dapet penghargaan apa gitu Mistel lupa, pokoknya yang berhubungan dengan hukum-hukum gitu deh, nah makanya karakter yang diperankannya namanya Kenpou. Di doramanya nanti, Kenpou bakal banyak ngucapin dialog yang berisikan undang-undang negara Jepang.

Team Hinabe

*******

Okaaay, begitulah pembahasan tentang duo pemeran paling utama di Majisuka Gakuen 4, Empat Ratu Surgawi, dan Team Hinabe yang merupakan geng terkuat di kelas dua SMA Majisuka :D

Mungkin posting kali ini sampai sini dulu. Sebenernya masih banyak karakter lain sih, kayak siswi kelas satu yang terkuat di SMA Majisuka, terus juga para siswi sekolah rival SMA Majisuka (yang kali ini merupakan Gekioko Koukou (SMA Gekioko)), serta karakter-karakter tambahan lainnya. Tapi, karena Mistel sharenya pake penjelasan, jadinya baru setengah aja udah panjang gini postingnya, haha.

Yaudah deh kalo gitu, lanjutannya bakal ada di posting berikutnya, yaa, di 'Majisuka Gakuen 4 Casts : 1st Years & Gekioko Students'. Mohon dibaca keduanya ~ :3 Yoroshiku onegaishimasu~~

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post