Laman

Sunday, January 4, 2015

Ternyata Baru Satu Tahun...

31 Desember 2014 menjelang 1 Januari 2015

Ternyata baru satu tahun ...

Hari ini, tanggal 31 Desember 2014 dan menjelang tanggal 1 Januari 2015, tepat satu tahun Mistel ‘serius’ mendalami 48 family di Jepang. Yatta! :’)

Setahun yang lalu, pada tanggal yang sama dengan hari ini, sebuah peristiwa bersejarah terjadi. Peristiwa ini bukan hanya bersejarah bagi 48 family, tapi juga bersejarah bagi Mistel karena itu merupakan titik balik perjalanan ngaidol Mistel, istilahnya semacam peralihan dari aidol lokal ke aidol internasional, huahaha :3

Btw, pada tau kan, peristiwa bersejarah apa yang terjadi setahun lalu? Yupp! Pengumuman graduasi Yuko Oshima-san di penghujung acara NHK Kouhaku Uta Gassen 2013! :')


Malam itu, ceritanya Mistel lagi free, gak tau mau ngapain karena besoknya sekolah libur. Entah dapet ilham dari mana, tiba-tiba Mistel ngebuka twitter, iseng sih. Dan ternyata, timeline Mistel udah penuh sama tweet-tweet mengenai pengumuman graduasinya Yuu-san yang baru saja dia lakukan di acara musik tahunannya NHK.

Sebenernya, ini bukan pengumuman graduasi pertama yang Mistel ‘sadari’ di 48 family, karena sebelumnya Mistel udah mulai sadar sama graduasinya Ci Stella, Onya, dll. Tapi mungkin karena belum terlalu terbiasa, jadi masih shock begitu denger berita berbau ‘graduation’. Apalagi, ini graduasinya Yuko Oshima-san, Ace AKB48 pengganti Atsuko Maeda-san :o

Entah kenapa, Mistel jadi merinding disko waktu baca tweet para Yuko-san-oshi yang pada shock juga :') Dan seorang Beby Chaesara Anadila juga termasuk jajaran dari mereka. Saking sedihnya, Beby cuma sanggup nge-tweet emoticon “ :') ”

Karena peristiwa ini, entah kenapa Mistel jadi ada ketertarikan sendiri gitu terhadap seorang Yuko Oshima yang dicintai oleh begitu banyak orang :)) Dan sejak saat itulah pelayaran peraidolan Mistel mulai berputar haluan.

Sejak saat itu, Mistel jadi pengen tau lebih banyak tentang seorang Yuko Oshima, dan ini berbanding lurus dengan meningkatnya keinginan Mistel untuk lebih tau banyak tentang AKB48 dan sister-groupnya di Jepang, serta member-membernya.


Ini terbukti banget setelah Mistel buka file mp3 Mistel dan ngeliat date created-nya.

Sebelum tanggal 31 Desember 2013, Mistel cuma punya beberapa mp3 AKB48, dan itu kebanyakan adalah lagu yang udah diterjemahin sama JKT48, artinya Mistel taunya dari JKT48 duluan. Yang bukan termasuk golongan yang tadi paling cuma Heavy Rotation (karena Mistel duluan tau punya AKB48 daripada JKT48), Sayonara Crawl, Koko ni Ita Koto, Anata ga Ite Kureta Kara, Everyday, Kachuusha, Flying Get, sama Give Me Five.

*yang di kolom di kanan Mistel udah hapus file yang pertama Mistel dengerin, jadi gak tau kapan pertama kali dengerin,
tapi Mistel tau itu udah lama banget karena terasa nostalgic pas dengerinnya*

Setelah tahun baru, baru deh Mistel ‘berburu’ lagu AKB48 yang belum dicover sama JKT48 :3 Oh ya, Mistel juga mulai mengenal sister-group lain, sub-units, dan solo singlenya member.




Dan daftar itu terus memanjang sampai hari ini, kira-kira udah 450-an lagu 48family di Jepang yang Mistel tau :3


Biasanya, untuk waktu yang udah terlewati setahun itu gak kerasa yaa, apalagi untuk yang annually kayak ulang tahun gitu. Rasanya gak kerasa, tiba-tiba udah nambah satu tahun aja umurnya, hehe. Tapi entah kenapa, untuk yang satu ini, meskipun baru satu tahun rasanya kayak udah lamaaa banget :o

Rasanya kayak udah bertahun-tahun, kerasa banget, padahal baru satu tahun :') baru 1/9 perjalanan AKB48! Ternyata Mistel masih newbie banget :3 hahah. Jadi penasaran deh, gimana yaa rasanya para sepuh yang udah bertahun-tahun ngaidol, apalagi yang sejak AKB48 debut, udah 9 tahun loh, bayangin!

Ah, Mistel tau! Mistel tau kenapa rasanya lamaaa banget :) Mungkin ini karena dalam setahun ini, Mistel gak cuma menelusuri kehidupan mereka setahun kebelakang, tapi juga tahun-tahun sebelumnya :D Yahh, meskipun belum sampe dasarnya banget sih, tapi karena lingkup pencarian Mistel kurun waktunya lebih dari satu tahun ke belakang, jadi kerasanya udah lama, padahal baru satu tahun :))


Banyaaak banget bedanya waktu sebelum dan sesudah hari bersejarah itu terjadi (Mistel jadi merasa bodoh untuk diri Mistel yang gak tau apa-apa sebelumnya). Selain dalam segi mp3 yang sebelumnya udah Mistel bahas di atas, dalam segi ‘pengenalan’ wajah member juga ^^

Pada tau kan short movie Koisuru Fortune Cookie-nya AKB48xWonda? Mistel udah duluan liat short movie itu sebelum kenal member-membernya. 

Pertama Mistel liat adalah tanggal 13 Oktober 2013, terus Mistel mulai cari-cari biodata member AKB48 tanggal 1 Desember 2013, tapi Mistel baru bener-bener ngeh sama member-member yang main di short movie itu di malam kejadian bersejarah itu terjadi :))
 
Short Movie yang ini loh


Eh, gak juga deng, Mariko-sama udah duluan Mistel tau karena gampang dikenali dengan rambut pendeknya. Tapi kalo Yuu-san, Mistel baru yakin yang main di short movie itu adalah dia setelah ngeliat video pengumuman graduasinya yang di-tweet oleh seseorang di twitter. Menyusul kemudian Mistel menyadari Mayuyu-san, Yukirin-san, dan Kojiharu-san. Sisanya, lamaaa setelah itu, Mistel baru tau kalo di short movie itu ternyata juga ada Paruru-san dan Aya Shibata.
 
Ini pas Yuu-san ngumumin kelulusannya

Selain short movie, ada juga video perform lagu Koko ni Ita Koto di konser Tokyo Dome 1830m no Yume yang pertama Mistel liat tanggal 24 Juni 2013. Udah lama banget, dan sepertinya itu gak sengaja keliat di youtube pas Mistel lagi nyari-nyari tentang JKT48.


Setelah peristiwa bersejarah terjadi, Mistel baru bener-bener ngeh kalo di situ ada Yuu-san, Mariko-sama, Tomochin-san, dll (kalo Acchan udah tau duluan karena dia member pertama yang Mistel kenal). 

Terus setelah Mistel cari tau tentang Kami7 AKB48, Mistel sempet heran kenapa Yuu-san sama Mayuyu-san ada di tingkatan kedua, padahal mereka Kami7, dan kenapa Minegishi-san ada di tingkatan pertama, padahal dia bukan Kami7? :o Pertanyaan bodoh sebenernya kalo bagi yang udah tau, tapi kan waktu itu Mistel belum tau, wkwk. Beberapa bulan kemudian, setelah nonton full konsernya yang day 1 disk 1, Mistel baru tau kalo ternyata mereka yang di tingkatan paling atas itu adalah generasi pertama, hehe.


Kalo nginget-nginget masa lalu gini, kadang jadi merasa dulu itu jahiliyah banget yaa, ahaha, padahal itu baru setahun yang lalu. Dan sekarang, setelah satu tahun, Mistel baru jadi Mistel yang sekarang :D

Memang semua itu butuh proses. Dan terimakasih banget sama sense kepo-nya Mistel yang jadi semacam tabung oksigen dalam proses penyelaman ke dalam lautan 48 family ini selama satu tahun ke belakang! Berkat itu, Mistel jadi tau banyak deh, wkwk

Baru satu tahun ternyata...

Mistel mengharapkan jalan cerah kedepannya untuk sampai ke dua tahun, tiga tahun, dan seterusnya :) Semoga aja bisa kesampaian~~



Are? Sepertinya ada sesuatu yang terlupakan. Apa yaa? :o Ah, ya! Di antara tanggal 31 Desember sampai 1 Januari kan sebenernya juga ada peristiwa penting bagi kebanyakan orang, yaitu pergantian tahun masehi :3 Tapi kok Mistel gak ngebahas itu sama sekali di atas? Itu karena bagi Mistel nothing’s special for that :3/ hahah *piss*. Yang spesial hanya pengumuman graduasinya Yuu-san (/ '-')/~~ haha


Ah yasudahlah, sepertinya sampai di sini dulu postingan kali ini. Mungkin dalam waktu dekat Mistel bakal bikin postingan lain, semoga si malas tidak menghampiri~ Sampai jumpa di posting berikutnya~~

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post