Laman

Friday, November 8, 2013

About Stella Cornelia's Graduation Announcement :')

Ci Stella Cornelia, after 3 November 2013's theatre performance

WHAT?! CICI STELLA MUTUSIN BUAT GRADUATE??? Yaampuun, beneran deh, ini topik langsung menyeret seluruh jiwa raga Mistel buat mencurahkan perhatian hanya padanya O.O Shock banget waktu pertama tau, sumpah, gak nyangka u.u

Jadi, kejadiannya adalah di hari kamis kemaren, waktu lagi pelajaran TIK, karena Mistel Alhamdulillah gak perlu ngulang tugas karena udah memenuhi syarat, jadi Mistel termasuk orang-orang beruntung yang dapet free-time selama dua jam pelajaran itu. Terus, Mistel memanfaatkan waktu kosong itu buat ngaidol! Nyahaha x3

Mistel iseng buka blog seseorang yang juga fans JKT48, dan kebetulan sesama pecinta K-ON, JoBros, dan rada gaje *meskipun gak ngakuin terang-terangan sebodoh Mistel* juga, jadi Mistel ngerasa klop aja gitu sama yang dia omongin, meskipun sampe postingan ini di publish, Mistel belum sempet kenalan sama kakak asik itu ._. *gapenting*. Blognya menarik menurut Mistel, karena Mistel suka gaya nulisnya, mirip-mirip sama Mistel, jadi Mistel ngerti aja gitu sama apa yang ditulis, terus seru juga bacanya :D *kok jadi ngiklan gapenting -_-a*

Lanjut ah, yuk.
Yang pertama Mistel perhatiin ketika liat blog dia adalah tampilannya, tampilannya itu berubah drastis banget dari waktu terakhir Mistel mampir ke blognya. Katanya sih dia pengen bikin suasana baru aja gitu. Oke, ini kurang penting ._.a

Langsung aja deh, masalah utama yang langsung ngaitin mata beserta seluruh jiwa raga Mistel secara sadis ke layar komputer, yang membuat Mistel lemas, nyesek, tanpa bisa melepaskan pandangan dari layar komputer, dan yang juga otomatis merubah raut muka Mistel yang tadinya ceria menjadi seperti tak berjiwa, adalah kalimat pertama isi dari postingan terbaru punya kakak itu.

Isinya kurang lebih bilang kalo sebenernya kakak itu mau ngebahas tentang pengumuman graduation-nya Ci Stella, tapi gak jadi karena dia lagi males katanya. Gaya nulisnya seolah itu hal yang remeh gitu, tapi buat Mistel enggak, itu samasekali bukan hal remeh! Gak negatif thinking sih, mungkin kakak itu juga lagi males nulis :3 *peace kak*. Tapi beneran, meskipun agak sedikit kecewa gara-gara kakak itu gak ngebahas lebih lanjut *padahal Mistel ngarep banget, karena yakin ulasan kakak itu pasti worth to read banget :3*, satu kalimat itu jadi bikin Mistel langsung kalang kabut buat menemukan kebenaran!

Langsung deh, Mistel buka tab baru terus tanpa basa-basi, langsung googling masalah graduation announcement-nya Ci Stella.

Dan, jawaban yang Mistel dapet adalah, ya, ternyata benar bahwa Ci Stella udah ngumumin ke semuanya secara resmi, masalah keputusannya untuk graduate dari JKT48, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-19, tanggal 3 November 2013 kemaren, dan juga tepat setelah tweet-nya yang ke 4848, setelah penampilan theater hari minggu itu, setelah perayaan ulang tahunnya, dan setelah pembacaan surat spesial untuknya dari Haruka. Pengumuman itu jelas aja bikin semua member dan fans shock, apalagi yang deket banget sama Ci Stella. Haruka aja katanya sampe nangis kejer ga berenti-berenti setelah dengerin keputusan Ci Stella. Apalagi sebenernya, tanggal 3 November itu Haruka sengaja bela-belain pergi ke Bandung buat ngerayain ultahnya Cici, tapi ternyata di hari itu juga, Cici malah ngumumin graduationnya, ya jelas lah Haruka sedih banget :(

Ci Stella with Haruka

Di salah satu video dari media Jepang yang ngeliput kegiatan Haruka selama di Indonesia, menjelang ujung tayangannya, ada cuplikan secuil rekaman waktu Ci Stella ngumumin kalo dia memutuskan buat graduate. Ci Stella ngumuminnya dengan suara bergetar dan air mata berlinang. Mistel merinding waktu nonton. Sedetik setelah pengucapan keputusan itu, tangisan langsung pecah dari semua member-member yang tampil di show Renai Kinshi Jourei malam itu. Semua ekspresi kaget, kecewa, sedih, kehilangan, muncul dari wajah-wajah member serta trainee yang jadi backdancer.

Mistel merhatiin Sonia nangis parah, Melody nangis tapi berusaha keras buat tegar, Kinal, Beby, Shania, Nabilah, Sendy, Frieska, Ayana, bahkan si tomboy Ghaida nangis parah setelah Ci Stella ngumumin keputusannya, bahkan sampe saat pada udah berada di backstage, sebelum hi-touch. Rachel, Vanka, Via juga nangis, yang terparah di antara mereka tuh Via. Tapi tetep aja, di antara semuanya yang paling parah tuh ya Haruka. Dia lama banget nangisnya, sampe mojok di bawah meja rias, susah banget didieminnya, dibujuk-bujuk juga tetep susah. Sampe akhirnya mau diem juga setelah dibilangin bahwa banyak fans yang nungguin dia buat hi-touch. Demi fans banget yaa :))

Tapi dari pengamatan Mistel selanjutnya, pas Mistel gak sengaja buka twitter, ternyata semua member mendukung keputusan Cici. Mungkin ada juga sih yang gak terlalu rela, tapi mereka mencoba untuk rela, biar Ci Stella gak ada beban meninggalkan JKT48 buat meraih mimpinya yang lebih tinggi. Mereka juga gak mau sedih berkelanjutan karena gak mau ngeliat Cici seding juga. Ah, so sweet :’)

Di twitter, banyak member yang kasih kata-kata semangat buat Ci Stella, kayak Viny, Dhike, Haruka, dll. Ada juga beberapa yang ditambahin foto berdua sama Cici, misalnya Kinal, Nabilah, Ayana, dll. Bahkan ada yang bela-belain ngepost cerita tentang Ci Stella di G+, si Beby sama Shanju, nih. Mistel terharu banget tau, bacanya. Mau baca gak? Ini Mistel lampirin:


[Beby’s Story]
Hmm waktu pertama audisi, aku belum kenal dan bahkan belum tau dia itu siapa.. Belum hafal mukanya..

Tapi tepat 2 November 2011, di ruang tunggu final audisi pas semua finalis lagi latihan sendiri inget inget lirik dan gerakan , ada yg nyanyi suaranya kenceng bgt ._. Mungkin satu ruangan bisa denger huaha, tapi suara nya itu bener bener narik perhatian aku.. Sampe mikir, 'yaampun suaranya bagus bgt, gimana nasib aku nanti pas nyanyi ya' lalu minder hahahha...

Hari itu pun berlalu dan kita udh sama sama jadi member JKT48.......

Hal yang paling aku senengin adalah, pas aku perform satu unit bareng dia di Renai Kinshi Jourei :D Kalo sama dia, aku ngerasa saling ngasih energi, saling gamau kalah, saling memacu tapi dengan tujuan biar perform nya bagus.. :p

oiya, waktu datang ke theater setelah sebulan ga berkegiatan, dia bilang ke aku 'Beb, pokonya kamu harus rkj bareng sama aku lagi ya!' Dan aku seneng langsung jawab iya! Karena emang aku kangen bgt perform sama dia :)

Dan 3 November 2013 kemarin.. Hari yg aku tunggu karena akhirnya aku bisa perform bareng ci stella lagi.. Pas show mulai, dia duluan masuk stage nyanyi solo nagai hikari.. Kangen denger suara dia, akhirnya... :) Dan aku denger suara penonton bersorak sampe merinding.. Lalu mikir 'ini hari nya ci stella, aku harus tampil bagus demi dia di show ini'

~~~

Dia itu oshimen aku di jkt48.. Kenapa ya aku milih dia jd oshimen, hahaha aku juga bingung :)) hmm dia menarik, aku kagum sama suara dia, kagum pas dia lagi bicara dpn banyak orang, dia lucu dan percaya diri... Aku pengen bisa seperti itu...

Sejujurnya aku ga suka yg terlalu sempurna soalnya ngebosenin.. Dan dia, sebagai oshimen, temen, kakak itu bukan orang yg sempurna.. Dia moody dan kadang keras kepala.. Kadang nyebelin banget hahahaha :p Pas dia lagi bete, jujur aku pengen berusaha hibur dia.. Tapi aku bukan org yg baik dlm berbicara atau hibur orang, aku cuma bisa diem merhatiin dan berharap mood dia baik lagi.... :') maaf ya klo selama ini aku ga pernah bisa nunjukin kepedulian aku langsung ke ci Stella... Hehe..
Tapi aku bener bener sayang ci Stella, goodluck! ^^

Sedih ketika dia ngumumin di malam itu, tapi pasti dia udh mikir mateng buat milih keputusan berat ini.. Aku harus ngehargain.. Semoga pilihannya adalah yg terbaik buat dia dan org org juga.. Tetap jadi inspirasi aku yah.. :') aku akan berusaha disini biar bisa bernyanyi dengan baik seperti ci Stella, aku berusaha biar bisa ngomong lancar depan banyak orang dan percaya diri, biar ketika cici nonton show suatu saat nanti, aku bisa banggain cici juga... Love you {}



[Shanju’s Story]
Umm, 2 November 2011.
Hari itu hari yang mengubah semuanya, hari dimana aku harus lebih punya tanggung jawab, berjuang, hari dimana aku berubah menjadi lebih mandiri dan banyak hal positif lainnya yang aku dapet dari 2 tahun ini.

Jujur,
Dibanding 1 tahun yang lalu, dimana 1 tahun jd member.. Tahun kedua ini berasa beda banget. Entah apa yang bikin beda. Salah satunya, keluarga. Mereka. Semua, member, staff dan kalian semua udah melekat di hidup aku. Sulit untuk ngebayangin satu pun pisah, sulit untuk ngebayangin apa jadinya aku tanpa kalian semua.

2 tahun,
Mungkin banyak hal yang menyenangkan, banyak hal sedih, banyak hal yang bikin sebel, banyak hal yang bikin menyerah, tapi aku seneng. Semua akhirnya bisa aku lewatin sampai saat ini...
Kalian, yang bikin aku, kita kuat.
Tanpa kalian mungkin kita ga akan bisa sampai 2 tahun. Aku masih inget pertama kalinya aku dapet fanlet, punya fans, dapet gift.. Ga bakal bisa aku lupain seumur hidup.

JKT48 itu awal dari mimpi,
Ada saat nya kita ingin menggapai mimpi itu lebih jauh.....
Meski banyak yang sedih,
Tapi pasti semua orang bakal ngelewatin hal itu entah kapan.

Ci Stella...
2 tahun ini byk bgt moment yang di lewatin. Entah pasti ada yang beda tanpa celetukan lucu cici. Tapi aku yakin cici udah mikir baik baik.
Aku dan yang lain janji berusaha ga akan sedih lagi supaya cici lebih mudah untuk gapai mimpi cici lebih tinggi.... Aku pengen lewatin sisa waktu ini terus sama cici.. Sama kaya Beby, suatu saat cici nonton kita aku janji kalo kita bakal berjuang untuk lebih maju lagi.... Cici itu udah kaya cici aku... Ada saatnya aku nyebelin, tapi cici jarang marah bisa lama... Waktu pertama kali aku lulus audisi. Di bis orang yang pertama kali ajak bercanda itu Sonia sama Ci Stella. Cici itu walaupun di seganin sama banyak orang, tapi aku tau cici itu dalemnya baik....

Dulu, waktu pertama kali masuk JKT itu cici masih agak cengeng :p inget waktu theater Nyi Ageng Serang dan Pasaraya, cici selalu ga kuat tiap ada member yang ceritain MC ttg kenangan. Tapi sekarang cici udah jadi ci Stella yang kuat cici sekarang ga mau nunjukin kesedihan cici di depan semua orang..

Waktu aku photoshoot cici juga sering ngasih tau aku gaya yang bagus apa posisinya gimana.

Semua kenangan ga bakal aku lupain, aku selalu doain yang paling baik semua cici! Sekarang sampai waktu nanti itu tiba aku janji bakal kasih yang terbaik buat cici!

Aku, kita semua sayang ci Stella!



Gimana, gimana, terharu gak? :’) Mistel aja yang udah beberapa kali baca masih terharu, apalagi kalo baca yang punya Beby. Emang sih, orang yang aslinya pendiem itu, kalo sekalinya nulis tuh dalem banget *pengalaman pribadi* ._.v

Oh iya, kalo dipikir-pikir, Beby itu kasian banget, ya? Dulu dia udah pernah ditinggal graduate sama temen terdekatnya, pasangan Duo BeChi-nya, Neneng Rosediana / Ochi. Dan sekarang, dia mau ditinggal graduate lagi sama oshimen-nya, orang yang menginspirasinya, Ci Stella! Bayangin aja betapa sedih seharusnya Beby. Pantesan aja postingan tentang Ci Stella punya dia dalem banget :')

Jangankan Haruka, Beby, atau mereka-meraka yang kenal deket sama Ci Stella, Mistel aja yang gak kenal deket dan cuma mengagumi dari jauh, shock waktu tau. Selain karena Ci Stella itu memang sosok yang menginspirasi banget, juga karena ini adalah peristiwa graduate pertama yang Mistel sadari selama Mistel udah kenal betul JKT48. Sebelum ini, pas orang pertama yang Mistel tau namanya dan juga oshimen pertama Mistel di AKB48, Atsuko Maeda, diberitakan telah mengumumkan graduationnya, Mistel sempet kecewa dan sedih juga, tapi karena belum sempet tau banyak tentang Atsuko Maeda, jadi sedihnya gak banyak ._.v

Dulu waktu Ghaida ngumumin graduationnya, Mistel sebenernya juga udah mulai searching tentang JKT48, sih, tapi belum terlalu nge-charge otaknya, jadi gak connect. Dulu juga ngerasa, wah, Ghaida kok keluar, padahal kan orangnya keren, gitu, tapi karena belum terlalu tau dan kenal JKT48, jadi ya perasaannya biasa aja. Baru beberapa waktu kemudian setelah bener-bener tau dan kenal, Mistel sadar kalo Ghaida pernah ngumumin graduation dan ternyata gak jadi.

Kalo boleh jujur nih ya, sebenernya di hati kecil Mistel tuh ada sedikit harapan kalo kejadian Ci Stella kali ini bakalan sama kayak kejadian Ghaida. Ups, tapi gak boleh ding, kayak kata Beby, kita harus ngehargai keputusan Ci Stella, karena pasti Cici udah mikirin mateng-mateng masalah ini, jadi kita harus ngedukung keputusannya.

Kita berdoa aja, deh, semoga keputusan Ci Stella ini adalah keputusan yang terbaik buat Cici. Meskipun udah graduate, semoga Cici tetep akrab sama semua keluarga JKT48, dan semoga Cici juga makin sukses di tingkatan yang lebih tinggi ke depannya, karena graduate dari JKT48 ini bukan merupakan sebuah akhir, tapi justru menjadi start point untuk menjadi public figure yang sebenarnya.

Kalo menurut pendapat Mistel nih ya, Ci Stella sebenernya juga udah pantas buat graduate kok, karena Cici itu udah siap menghadapi dunia entertainmen yang sebenarnya. Seperti kata Shanju, Ci Stella sekarang udah jadi Ci Stella yang lebih kuat dari dua tahun yang lalu. Kalo Mistel amati juga, Ci Stella itu orangnya dewasa, pembawaan dirinya bagus, pinter ngomong di depan umum, suaranya bagus, pinter main gitar, jago ngedance, acting sih gak usah ditanya, dan dia udah jadi pemain tetap di Bima Satria Garuda. Jadi Ci Stella itu keliatannya emang udah bener-bener siap untuk mandiri, dan semoga memang begitu adanya.

Alasan lainnya, tapi spoiler mungkin agak sedikit sotoy, agaknya Ci Stella graduate karena merasa jadwalnya terlalu padat, dia harus kuliah, dia harus syuting rutin buat Bima Satria Garuda, dan sebelum ini dia juga harus aktif di JKT48 dengan seabreg kegiatannya yang padat. Jadi, mungkin Cici memilih buat melepaskan salah satu, karena memang udah terlalu padat jadwalnya, dan supaya bisa lebih fokus ._.v *oke, forget it*

Baru Ci Stella yang graduate aja Mistel udah heboh banget gini yaa, heran. Gimana nanti kalo Ve, atau Beby, atau Ghaida, atau Shanju yang graduate? Apalagi kalo Kinal, bisa-bisa Mistel nangis kejer guling-guling di lumpur sambil makan kulit duren, deh! DX *lebay*. Tapi gak menutup kemungkinan, kan? Toh, di masa depan nanti, semua member juga bakal ngalamin yang namanya graduate, ya kan? Kalo ngutip kata Shanju, "JKT48 itu awal dari mimpi, ada saat nya kita ingin menggapai mimpi itu lebih jauh. Meski banyak yang sedih, tapi pasti semua orang bakal ngelewatin hal itu entah kapan."

Tapi sekarang kayaknya gak usah mikir jauh-jauh dulu, deh. Yang penting, nikmatin aja momen-momen yang sekarang masih bisa kita nikmati. Yang udah terjadi, semoga itu yang terbaik. Buat Ci Stella, semoga momen graduate dari JKT48 ini jadi batu loncatan buat meraih mimpi dan karir yang lebih bagus dan sukses di tingkat yang lebih tinggi, semoga Ci Stella makin mandiri dan dewasa, dan semoga bisa tetep jadi Cici Stella Cornelia yang udah dikenal banyak orang selama ini! :’D

Saya pikir sekian tanggapan saya tentang pengumuman resmi keputusan Ci Stella yang memilih untuk graduate dari JKT48, maaf jika kurang memuaskan, terimakasih bagi yang sudah bersedia membaca. Saya akhiri sampai di sini.

Ah, Mistel ini sok pake bahasa baku lagi -_-‘ Yaudah deh, Ciao! ;)

6 comments:

  1. *kaya ada yang ngomongin *bersin2
    hahaha
    makasih loh udah mampir ke blog aku~
    postingan ini bikin T^T

    *ini pede parah banget banget :v
    *abaikan *didelete juga gapapa :v

    ReplyDelete
  2. Waaah saya ketauan xO *ngumpet dalem invisible cloak*
    kok bisa nemuin blog astral ini kak? hehe :B
    makasih udah berkunjung jugaa~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. radar saya rada2 sakti kalo masalah kepo jadi nemu deh hahahaha XD

      Delete
    2. wahaha, samaan deh kita xD *tos
      oya, perkenalkan, saya aisyah fridannisa, boleh dipanggil icha, ai, frida, atau mistel, terserah kakak deh :B
      kakak?

      Delete

Newer Post Home Older Post