Laman

Friday, June 27, 2014

Orang-orang Malang yang Mistel 'Racuni' dengan 48Family

Halo lagi, pembaca sekalian! :D

Seperti yang udah Mistel cerita sebelumnya di artikel ‘Alasan Dibalik Jatuhnya Mistel ke Dalam Lautan 48Family’, Mistel udah tenggelam terlalu dalam sedalam-dalamnya di lautan yang sangat luas ini. Tapi liciknya, Mistel gak mau tenggelam sendirian, karena ternyata Mistel telah menarik beberapa orang juga ke dalam lautan ini, baik sengaja maupun enggak.

Awalnya, jujur, Mistel pesimis banget soal bakal merebaknya this 48family things diantara temen-temen sekitar Mistel, soalnya ini sangat belum popular di lingkungan Mistel, dan banyak faktor tidak meyakinkan lainnya. Tapi ternyata beberapa orang ini tertarik―atau sedikit tertarik?―dengan omongan Mistel. Mungkin sampe posting ini ditulis, ada yang udah melupakan this 48family things, karena Mistel sekarang udah pisah sama mereka, dan mungkin mereka antusias karena kasian sama Mistel aja *poor me*, ahaha. But it’s alright :D Tapi ada juga kok yang masih penasaran ternyata :B hehe. So check this out~


Inilah beberapa orang malang yang tergabung di jaringan Mistel tentang 48family *jaringan? Emangnya MLM? -.-*, semuanya temen SMA Mistel sih, karena memang selama proses penenggelaman(?), Mistel full tinggal di asrama bersama mereka, dan tiap hari di sekolah Mistel juga ketemu mereka. Meet them :



1. Syarifah Umaira (Rara)

Dia orang pertama yang bener-bener antusias tentang JKT48. Mistel juga kaget, tapi kaget yang seneng :D Waktu Mistel nyamperin ke kamarnya dan ngajak ngobrol tentang hal ini, ternyata dia antusias nyambung banget, karena ternyata, selama liburan puasa sebelumnya dia juga udah cari-cari tentang JKT48 dan memilih oshi Rena Nozawa, former member JKT48.

Tapi semenjak Mistel kasih tau kalo Rena udah dipindah ke AKB48, dia sedih, dan jadi pengen tau member yang lainnya. Terus Mistel ajak dia liat video profil member JKT48 dan kasih suggest beberapa member, dan ternyata dia tertarik sama Beby. Mistel langsung kasih tau beberapa hal tentang Beby ke dia―dan sedikit memuji juga sih, soalnya Mistel juga lumayan suka Beby―, dan akhirnya dia memutuskan oshihen (pindah oshi) ke Beby :) Bukan karena Rena kenapa-kenapa yaa, cuma kata dia susah aja gitu cari infonya kalo di Jepang sana, jadi mending pilih yang deket, kan? :)

Dia juga orangnnya terbuka banget kalo diajak ngobrol, meskipun awalnya gak tertarik, hehe. Jadi Mistel suka aja gitu ngomongin apapun yang Mistel lagi pikirin tentang this 48family things ke dia, karena dia keliatan antusias, dan ini membuat Mistel jadi ngerasa gak sendirian :)

Waktu Mistel mulai mendalami AKB48, dia juga lumayan tertarik. Dia juga suka dengerin lagu-lagu AKB48. Mistel awalnya kasih tau lagu Flying Get ke dia, karena temponya cepet dan Mistel kesusahan (awalnya) buat ngikutin lirik lagunya, terus dia jadi ikutan suka lagunya. Setelah itu baru berlanjut ke lagu-lagu lainnya.

Dia bilang dia gak terlalu se-gila Mistel tentang Jepang sih, jadi untuk AKB48 dan sister grup lainnya mungkin dia bakal gak terlalu ngikutin (soal lagu, mungkin karena bahasanya juga), tapi untuk JKT48, dia bakal ngikutin. Sampe posting ini ditulis juga dia masih suka sms Mistel, tanya-tanya tentang perkembangan JKT48 dan tentunya juga Beby :) dan juga Kinal*dia tau Mistel Kinalova*


2. Nabila Azzahra (Ela)

Kalo Rara lebih tertarik sama JKT48 daripada AKB48, beda halnya sama Ela, karena dia sama-sama Japan freaks kayak Mistel xD Ya, orang yang satu ini lebih tertarik kalo Mistel lagi ngomongin tentang AKB48 :D

Waktu awal-awal (Mistel baru mendalami khusus JKT48), dia tertarik sih, cuma gak terlalu. Paling sebatas bercanda karena kemiripan nama (Nabila Azzahra = Nabilah Azalia), atau nanyain apa kabar Mistel sama JKT48, atau nanyain gimana kabar Kinal *dia juga tau Mistel seorang Kinalova*, soalnya dia temen seprinsip sepikiran Mistel, sekaligus temen ranjang (ranjang asrama dua tingkat yee, di bawah Mistel, di atas dia) yang paling perhatian sama Mistel.

Kalo kata Mistel, dia selalu ada di sebelah Mistel, terlebih kalo lagi di kamar, wkwk. Di kejadian astral waktu Mistel kebetulan buka twitter dan mengetahui bahwa Yuu-san (Yuko Oshima) mengumumkan kelulusannya di acara malam tahun baru Kouhaku Uta Gassen, dia juga ada di sebelah Mistel *iyalah, meja belajarnya sebelahan kok*, menyaksikan ke-shock-an Mistel dan kehebohan Mistel cari related news tentang hal itu di malam itu.

Secara kebetulan, waktu Mistel nonton ulang dorama Fortune Cookie Short Movie buat ngeliat muka Yuu-san, dia lagi ada di sebelah dan ikutan nonton. Waktu nyampe bagian Mayuyu-san (Mayu Watanabe), kita sama-sama ngakak karena ceritanya lucu banget, haha (padahal waktu itu belum ada subtitle-nya, tapi tetep aja lucu). Lanjut, waktu sampe bagian Yukirin-san (Yuki Kashiwagi), tiba-tiba dia nyeletuk kalo Yukirin-san cantik, dan tanya sama Mistel, siapa itu. Mistel yang waktu itu juga belum kenal, langsung cari mukanya di artikel tentang daftar member AKB48, dan ternyata itu Yukirin-san. Setelah itu, dia jadi oshi-in Yukirin-san :D

Seperti yang Mistel bilang sebelumnya, dia penggemar Jepang, sama seperti Mistel, bahkan sebelum Mistel kenal sama this 48family things, karena sebelumnya, Mistel sama dia udah sama-sama suka lagunya YUI (musisi cewek Jepang itu loh), dan banyak hal tentang Jepang lainnya.

Masalah lagu, secara keseluruhan dia lebih suka lagu AKB48 dibanding JKT48, karena pengen tau tentang bahasa Jepang. Meskipun gitu, lagu Hikoukigumo-nya JKT48 jadi favoritnya dia, karena ngerti artinya dan suka maknanya. Tapi diantara semuanya, dia paling suka lagu Sakura no Ki ni Narou, apalagi dengan adanya cover lagu itu oleh Yukirin-san :D Karena sama-sama suka, Mistel sama dia jadi sering cover lagu bareng xD ahaha.

Untuk sekarang, mungkin dia gak seantusias dulu tentang this 48family things, tapi ternyata dia tetep ngikutin kok. Dia bahkan udah duluan liat wawancara tv terbaru JKT48 bahkan sebelum Mistel liat, haha. Tapi yang pasti, dia tetep suka Jepang kayak Mistel, dan semoga ikatan ini terus terjalin sampe kedepannya :)


3. Cut Nadya (Nadya)

Beda daru dua orang sebelumnya, sepertinya Nadya gak terlalu punya interest khusus, baik ke JKT48 maupun AKB48. Karena keliatan gak terlalu interest itulah Mistel awalnya sebenernya gak terlalu banyak cerita atau mem-push dia dengan this 48family things. Tapi, karena dia temen sebangku Mistel, sekaligus temen deket Mistel, dia jadi sering merhatiin apa yang setiap hari Mistel lakuin sama laptop Mistel *they say pacar Mistel itu laptop u.u*, dan kalo lagi bosen atau gak ada kerjaan kadang-kadang dia suka minta ikut nonton atau dengerin *karena Mistel pake headset*. Dan karena itu juga dia jadi sedikit tertarik, tapi gak terlalu kayak Rara atau Ela.

Dia jadi suka beberapa lagu JKT48, kayak RIVER, Karena Kusuka Dirimu, Himawari, dan beberapa lainnya. Dia jadi tau kalo Mistel itu Kinalova. Mistel juga jadi labih nyaman cerita ke dia tentang this 48family things.

Suatu hari Mistel lagi liat salah satu video JKT48 bareng dia. Waktu sampe bagian yang menyorot Kak Ve, dia bilang Kak Ve cantik dan kalem. Setelah itu Mistel jadi cerita banyak tentang Kak Ve ke dia, bahwa Kak Ve itu kalem dan lembut, Kak Ve itu sahabat deketnya Kinal―oshi Mistel―, dan banyak hal lainnya. Dan setelah itu dia jadu suka :D Yaa mungkin gak terlalu untuk menjadikan oshi, tapi lebih karena hubungannya dengan Kinal. They similar to us :D Mistel oshi-in Kinal, dia suka Kak Ve, dan kita sama-sama bersahabat, that’s cool, right? ^^

Mungkin sekarang, setelah gak ada Mistel di deket dia, dia bakal ngelupain tentang this 48family things karena dari awal juga sebenernya gak punya ketertarikan pribadi. But it’s okay :D Semoga untuk hal tentang Kinal dan Kak Ve yang just like us, dia bakal tetap inget ^^


4. Siti Sahirah Ulfah (Ulfa)

Kalo orang yang satu ini Mistel sama sekali gak nyangka bakal terjerat juga, ahaha. Masalahnya, Ulfa ini orangnya berkepribadian keras banget, dan lumayan taat agama lah kalo dibandingin sama temen-temen seangkatan. Mistel jadi heran, haha.

Sebenernya jaringan dia bukan langsung di bawah Mistel sih, dia ada di bawah Ela, dan Ela ada di bawah Mistel *eh, lu kira ini MLM -.-*. Mistel juga kaget waktu ternyata Ela ‘menyuntikkan’ lagu-lagu AKB48 ke hape-nya Ulfa dan ternyata Ulfa suka! Ini karena Mistel gak sekelas sama Ulfa, jadi Mistel gak terlalu sering ketemu, lain halnya sama Ela, mereka sekelas, jadi lebih banyak peluang buat Ela buat menjebloskan(?) Ulfa ke bisnis MLM(?) ini.

Sama kayak Ela, Ulfa favoritin lagu Sakura no Ki ni Narou karena lagunya easy listening dan maknanya juga dalem. Bahkan dia sampe nulis liriknya di kertas buat dihafalin :D gileee. Dia juga suka lagu Kinjirareta Futari (awalnya), tapi setelah Mistel kasih tau makna lagunya, dia gak jadi suka, ahahah.

Melihat ternyata Ulfa ada di bawah jaringan Ela(?), Mistel gak bisa tinggal diem, Mistel harus menjadikannya di bawah jaringan Mistel juga! Hahaha *evil laugh*. Mistel mulai sering ngajakin dia ngobrol tentang ini dan untungnya banyak nyambung karena dia juga suka Jepang!

Dan senjata pamungkas Mistel adalah dorama Majisuka Gakuen! Karena surprisingly, dia ternyata suka banget. Mistel rada kaget, soalnya gak banyak yang ngasih feedback baik waktu liat cewek―cantik :p―berantem gitu, Ela aja kurang suka. Tapi ternyata Ulfa suka. Apalagi sama tokoh Sado yang diperanin sama Mariko-sama (Mariko Shinoda), favorit dia banget! :D Dan hal inilah yang―sampe posting ini dibuat―bikin Ulfa masih penasaran, karena dia belum nonton yang season 2.


5. Dian Rozani (Dian) dan Cut Ria Annisa (Ceer)

Dua orang ini murni gak ada―atau belum ada?―ketertarikan tentang this 48family things. Satu-satunya hal yang bikin mereka tertarik adalah dorama Majisuka Gakuen! Ternyata banyak juga yaa yang suka sama dorama sadis ini, haha.

Dian kebetulan waktu itu lagi bosen belajar, terus ngeliat Ulfa lagi nonton dorama itu, dia jadi ikutan nonton dan suka :D Baru-baru ini dia tanya ke Mistel ada season 2-nya gak, Mistel bilang ada, tapi sayang yaa sekarang jarak diantara kita sudah jauh banget :| Coba aja Mistel masih di Aceh, pasti Mistel kasih ._.v

Kalo Ceer, kebetulan waktu selesai simulasi UN dulu, dia menemukan Mistel sendirian di kelas, lagi numpang wi-fi gratis *eh* sambil nonton dorama itu. Dia ikutan nonton dan jadi suka juga, haha. Belum lama ini dia minta yang season 1 sama season 2 ke Mistel, mau nonton sendiri katanya :D


Oh iya, hampir lupa :O Kalo sama Nadya, Mistel membuat relationship yang mengarah ke Kinal-Kak Ve, lain lagi kalo Mistel sama Ela dan Rara :D Kami membuat Trio Yuu~ (Yuko, Yuki, Yuka)! Ahahah.

Berawal dari Mistel yang oshi-in Yuu-san dan Ela yang oshi-in Yukirin-san, kami mulai memanggil satu sama lain dengan julukan Yuko dan Yuki. Sampe hampir semua teman-teman kami tau tentang hal ini, haha :D Beberapa waktu setelah itu, Rara minta gabung, selain karena satu passion, dia juga lumayan dekat sama Mistel dan Ela. Karena dia gabung, maka harus punya nama panggilan juga. Setelah dipikir-pikir, nama yang cocok adalah Yuka :D

Tapi Mistel bingung, karena Mistel sama Ela panggilannya nge-relate ke oshi kami di AKB48, terus panggilan Rara nge-relate ke siapa? Siapa member AKB48 yang namanya Yuka? Akhirnya Mistel cari dan ketemu Yuka Masuda-san sama Yuka Tano. Mistel kasih tau Rara, dan akhirnya dia milih Yuka Tano. Untung juga sih, karena beberapa waktu kemudian Mistel baru tau kalo Yuka Masuda-san udah graduate.

Di tengah sesi pemotretan buat buku tahunan beberapa waktu kemudian, Ulfa, yang sepertinya se-passion juga, kami ajak gabung. Rada bercandaan juga sih, soalnya Ulfa agak anti sama hubungan dekat seperti itu, haha. Kami memikirkan nama yang cocok. Dari sisa huruf hidup (a, i, u, e, o), alternatif nama yang tersisa tinggal Yuku sama Yuke, tapi kayaknya Yuke lebih etis, deh, lol. Jadi kami pilihkan itu, tapi sepertinya hal ini tidak bertahan sampe sekarang, ahaha.

Meskipun gitu, Ulfa tetep deket kok :D Dan kami berempat menetapkan lagu kebangsaan kami adalah Sakura no Ki ni Narou, artinya dalem banget bagi kami :') (lengkapnya baca di ‘Sakura no Ki ni Narou - AKB48’).



Yaa, begitulah cerita absurd Mistel mengenai orang-orang malang yang udah Mistel tarik ke dalam lautan 48family yang dalam dan luas banget ini :3

Mungkin kalo Mistel pikir-pikir lagi, kehadiran Mistel di deket mereka ngaruh banget sama ketertarikan mereka. Mistel semacam jadi bank info buat mereka di 48family ini, karena Mistel suka ngomongin apa yang Mistel tau ke mereka. Kalo mereka tanya-tanya, Mistel pasti bakal jawab :D Dan semenjak Mistel udah gak di Aceh lagi, jarak yang membentang terlalu jauh, dan mungkin bakal menyebabkan pudarnya interest mereka :) Tapi gak apa-apa deh, yang penting ikatan pertemanan semoga tetap terjaga :D

Sekian entri kali ini, terima kasih buat yang udah baca, sampai ketemu di entri selanjutnya~ :D

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post