Laman

Friday, June 27, 2014

Sakura no Ki ni Narou - AKB48

Selamat datang kembali :D

Kali ini Mistel mau nge-review lagu lagi ^^

Ini adalah lagu AKB48 pertama yang Mistel review, karena sebelumnya Mistel selalu me-review lagu JKT48 (silakan baca di sini: Song Review). Seperti biasanya, pasti ada alasan khusus dong, kenapa Mistel mau nge-review lagu ini? :) Yap! Tentu saja ada! :D

Udah pada baca entri sebelumnya belum? Kalo belum silakan baca deh ‘Orang-orang Malang yang Mistel Pengaruhi tentang 48Family’. Di situ Mistel udah cerita dikit kalo Mistel sama temen-temen se-’geng’ Mistel (Ela, Rara, Ulfa) udah menobatkan lagu Sakura no Ki ni Narou ini sebagai lagu kebangsaan kami :D Kami sering muter lagu ini kalo lagi ngumpul, sambil nyanyi bareng-bareng juga tentunya :)


Kenapa? Karena lagu ini tuh sedih banget, cocok sama kami berempat yang memang waktu itu lagi berada di ujung tombak perpisahan karena semakin dekat dengan Ujian Nasional :') Saking sedihnya, sehari setelah hari perpisahan, waktu Mistel lagi beres-beres barang buat dikirim ke rumah sambil dengerin lagu ini, Mistel otomatis ngikutin nyanyi dan tanpa terasa Mistel netesin air mata :')

Mistel sedih banget karena tiba-tiba sadar bahwa setelah perpisahan itu, Mistel bakal berada jauh banget dari Ela, Rara, Ulfa, dan itu berarti, mulai saat itu gak bakal ada lagi orang yang nyambung Mistel kalo nyanyi lagu itu :') Karena dulu waktu masih di asrama, setiap  kali Mistel nyanyi lagu itu, pasti ada aja yang nyambungin dari mereka bertiga :'D Tapi mulai hari itu gak bakal ada lagi :') Dan waktu itu Mistel langsung sms mereka tentang hal ini.

Eits, tapi jangan mentang-mentang karena itu, berarti kami anak-anak malang yang hobi dengerin lagu mellow, yaa :3 Ini cuma karena lagu ini juga musiknya keren, kalo kata Ulfa sih, bikin tenang :) Lagunya juga asik kalo dibuat nyanyi bareng, gak up-beat dan gak terlalu slow juga :D

Kalau ditinjau dari segi musik video, baik yang biasa maupun yang drama version, single ke-20 AKB48 ini juga patut diacungi jempol! :D Jalan ceritanya bikin merinding terharu banget :')


Music video-nya dibintangi oleh Acchan-san, Yuu-san, Jurina, Tomochin-san, Takamina-san, dan NyanNyan-san. Jadi ceritanya itu mereka dulu satu SMA, tapi Jurina udah meninggal semasa mereka SMA, sementara yang lain tetep melanjutkan hidup mereka.

Yuu-san udah punya anak yang namanya Linda *Mistel gak tau kenapa, Yuu-san sering banget jadi peran ‘ibu’, di 10nen Zakura dia juga ceritanya lagi hamil*; Acchan-san melanjutkan kerjanya; Takamina-san melanjutkan kuliahnya; NyanNyan-san tetep berusaha ikut tes masuk perguruan tinggi meskipun udah berkali-kali gagal; Tomochin-san melanjutkan kerjanya di sebuah restoran; dan setiap tahun mereka selalu mengunjungi makam Jurina dan rumah orang tua Jurina.

Mereka tetap menjalankan hidup normal mereka, tanpa tau kalo sebenarnya Jurina selalu mengawasi dan membantu mereka :') Jurina merhatiin Yuu-san waktu lagi nemenin anaknya main di taman; Jurina ada di sebelah NyanNyan-san waktu dia lagi ikut tes tulis; di kantin kampus Takamina-san, bangku yang kosong tinggal dua, Jurina duduk di salah satu bangku, biar gebetannya Takamina-san jadi duduk di bangku lainnya, yaitu bangku di sebelah Takamina-san; Jurina merhatiin Tomochin-san waktu dia lagi kerja di restoran; dan Jurina juga nemenin Acchan-san waktu dia lagi ngelamun di atap gedung :')

salah satu fanmade yang Mistel temukan di google (credit to creator)

Adegan terakhir adalah ketika mereka berlima lagi mengunjungi sekolah lama mereka. Di bawah pohon besar di halaman sekolah mereka, entah kenapa mereka jadi balas bisa melihat Jurina. Tanpa Jurina duga, mereka berlima memegang punggung dan pundak Jurina. Jurina noleh sebentar, tersenyum ke mereka, terus beranjak pergi :') Sedih, kan? :')

Yaudah, deh, review-nya segitu aja. Untuk video lengkapnya bisa diliat di akun youtube resmi AKB48.




Dan seperti review lagu biasanya, Mistel akan akhiri dengan share lirik lagunya :D Douzo~



Haruiro no sora no shita wo
Kimi wa hitori de arukihajimerunda
Itsuka mita yume no you ni
Egaite kita nagai michi

Seifuku to sugita hibi wo
Kyou no omoide ni shimaikonde
Atarashiku umarekawaru
Sono senaka wo mimamotteru

Fuansou ni furimuku
Kimi ga muri ni hohoenda toki
Hoho ni ochita namida wa
Otona ni naru tame no PIRIODO

Eien no sakura no ki ni narou
Sou boku wa koko kara ugokanai yo
Moshi kimi ga kokoro no michi ni mayotte mo
Ai no basho ga wakaru you ni tatte iru

Kyoushitsu no hinata no naka
KURASUMEITO to katatta mirai wa
Ima kimi ga arukidashita
Sono ippome no saki ni aru

Mankai no kisetsu dake wo
Kimi wa natsukashinde ite wa ikenai
Kogarashi rashi ni furuete ita
Fuyu wo koete hana ga saku

Dare mo inai koutei
Toki ni hitori kaette oide
Sotsugyou shita ano hi no
Kagayaite iru kimi ni aeru yo

Eien no sakura no ki ni narou
SUTAATO no mejirushi ni naru you ni
Hanabira no subete ga chitte ite mo
Eda ga ryoute hirogenagara matte iru

Dare mo mina mune ni oshibana no you na
Kesshin wo dokoka ni wasurete iru
Omoidashite sakura ga saku kisetsu ni
Boku no koto wo ... ippon no ki wo ...

Eien no sakura no ki ni narou
Sou boku wa koko kara ugokanai yo
Moshi kimi ga kokoro no michi ni mayotte mo
Ai no basho ga wakaru you ni tatte iru

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post