Laman

Tuesday, June 24, 2014

Hasil Voting JKT48 Senbatsu Sousenkyo 2014

Hola, Mistel balik lagi! :D

Kali ini Mistel mau bahas peringkat member di JKT48 senbatsu sousenkyo 2014, mulai dari hasil voting sementara pertama yang diumumin tanggal 15 Maret 2014, hasil voting sementara kedua yang diumumin tanggal 25 Maret 2014, sampe hasil perolehan terakhir member, berikut komentar-gak-penting ala Mistel :3 Selamat membaca~



Hasil voting sementara pertama:

1.       Melody Nurramdhani Laksani (475 votes)
2.       Haruka Nakagawa (460 votes)
3.       Ratu Vienny Fitrilya (434 votes)
4.       Beby Chaesara Anadila (415 votes)
5.       Devi Kinal Putri (396 votes)
6.       Nabilah Ratna Ayu Azalia (371 votes)
7.       Jessica Veranda (370 votes)
8.       Shania Junianatha (342 votes)
9.       Ayana Shahab (340 votes)
10.   Thalia Ivanka Elizabeth (338 votes)
11.   Cindy Yuvia (254 votes)
12.   Sinka Juliani (246 votes)
13.   Jessica Vania (242 votes)
14.   Ghaida Farisya (239 votes)
15.   Sendy Ariani (238 votes)
16.   Saktia Oktapyani (211 votes)



Hasil voting sementara kedua:

1.       Melody Nurramdhani Laksani (7969 votes)
2.       Jessica Veranda (6465 votes)
3.       Beby Chaesara Anadila (6059 votes)
4.       Devi Kinal Putri (6013 votes)
5.       Rica Leyona (5914 votes)
6.       Viviyona Apriani (4439 votes)
7.       Ghaida Farisya (4156 votes)
8.       Jennifer Hanna (3015 votes)
9.       Jessica Vania (2955 votes)
10.   Ratu Vienny Fitrilya (2980 votes)
11.   Thalia (2934 votes)
12.   Rona Anggreani (2719 votes)
13.   Shania Junianatha (2741 votes)
14.   Haruka Nakagawa (2718 votes)
15.   Nabilah Ratna Ayu Azalia (2587 votes)
16.   Lidya Maulida Djuhandar (2316 votes)


Di hasil voting sementara yang kedua ini banyak kejutan yaa, banyak nama baru yang muncul (Hanna, Kak Rica, Kak Yona, Tata, Ayen, Lidya), akibatnya ada nama-nama yang keluar dari rank juga (Sinka, Yupi, Ayana, Vanka, Kak Sendy, Via). Selain itu juga ada nama-nama yang rank-nya naik lumayan drastis (Jeje, Kak Ve, Ghaida), akibatnya beberapa nama terdesak ke bawah (Harugon-san, Nabilah, Shania, Viny). Yang posisinya tetap dari kedua pengumuman hasil sementara ini cuma Teh Imel. Sementara Kinal sama Beby sama-sama cuma naik satu peringkat.



Dan selanjutnya, inilah hasil akhir dari senbatsu sousenkyo pertama dan perdana JKT48, yang mana nantinya ke-16 member ini bakal jadi senbatsu (member terpilih) untuk membawakan single ke-6 JKT48 yang waktu itu belum ditentuin judulnya apa *sekarang mah udah*. Douzo~


Hasil JKT48 1st Senbatsu Sousenkyo 2014:

1.       14541 votes  -  Melody Nurramdhani Laksani (Team J)
2.       13285 votes  -  Jessica Veranda (Team J)
3.       13276 votes  -  Haruka Nakagawa (Team J)
4.       12859 votes  -  Shania Junianatha (Team J)
5.       12015 votes  -  Beby Chaesara Anadila (Team J)
6.       11872 votes  -  Nabilah Ratna Ayu (Team J)
7.       11732 votes  -  Rica Leyona (Team J)
8.       10031 votes  -  Devi Kinal Putri (Team J)
9.       9044 votes  -  Ghaida Farisya (Team J)
10.   8917 votes  -  Viviyona Apriani (Team KIII)
11.   7149 votes -  Ratu Vienny Fitrilya (Team KIII)
12.   6679 votes -  Cindy Yuvia (Team KIII)
13.   6290 votes  - Thalia (Team KIII)
14.   6259 votes  - Ayana Shahab (Team J)
15.   5144 votes  - Jennifer Hanna (Team KIII)
16.   4718 votes  -  Jessica Vania (Team J)


Hasil akhir ini juga lumayan mengejutkan, tapi menurut Mistel gak terlalu bikin shock gitu, soalnya gak ada nama-nama yang sama sekali baru di dalam rank. Ke-16 nama member yang akhirnya terpilih jadi senbatsu semuanya pernah masuk rank, baik di hasil perolehan sementara yang pertama maupun yang kedua.

Paling efek kejutnya tuh bahwa ada member yang masuk rank di perolehan sementara pertama, tapi menghilang begitu pengumuman perolehan sementara kedua, tapi terus akhirnya dia masuk lagi dan terpilih jadi senbatsu (Yupi, Ayana), akibatnya ada member yang kena PHP. Di perolehan sementara kedua akhirnya masuk rank, tapi terakhir gak kepilih jadi senbatsu ._. (Ayen, Lidya).

Ada juga member yang di perolehan sementara pertama rank-nya tinggi, tapi turun drastis di perolehan sementara kedua, dan di pengumuman terakhir ternyata terpilih jadi senbatsu dengan rank yang naik lumayan drastis (Shania, Harugon-san, Nabilah). Banyak juga member yang rank-nya turun dari perolehan suara kedua meskipun cuma turun satu-dua peringkat  (Beby, Ghaida, Kak Rica, Viny, Tata). Dan yang turun peringkatnya lebih dari tiga peringkat juga ada (Kinal, Jeje, Hanna, Kak Yona).

Kinal kasian, di perolehan sementara pertama dia peringkat ke-5, terus naik ke peringkat ke-4, eh, terakhir malah turun empat peringkat jadi ke-8 :') Jeje juga, yang awalnya peringkat ke-13, terus naik ke peringkat ke-9, dan terakhir malah turun jauh banget ke peringkat ke-16, untung gak terdepak satu peringkat lebih bawah lagi, ya. Nyaris Je, nyaris! Viny juga, awalnya peringkatnya tinggi banget, peringkat ke-3, tapi abis itu turun banget ke peringkat ke-10, dan berakhir sama peringkat ke-11. Hanna juga, di perolehan sementara kedua dia tiba-tiba masuk ke peringkat ke-8, tapi terakhir peringkatnya jadi ke-15, tapi masih mending sih, soalnya di perolehan sementara pertama gak ada nama dia, jadi, udah kepilih jadi senbatsu juga udah untung ._.

Ngomong-ngomong tentang kasian, sebenernya masih banyak member di luar sana(?) yang lebih kasian, sih, karena sama sekali gak pernah masuk ke dalam rank ._.v Lebih kasian lagi member-member yang namanya menghilang di perolehan sementara kedua tapi gak balik-balik lagi, kayak Sinka, Vanka, Via, Kak Sendy. Terus lebih lebih kasian lagi member yang kena PHP parah kayak Ayen sama Lidya, yang namanya tiba-tiba muncul di perolehan sementara kedua, tapi akhirnya gak kepilih jadi senbatsu.

Sekedar saran, menurut Mistel kayaknya tahun depan udah bisa dibentukin formasi undergirls kali yaa buat JKT48, biar makin banyak member yang masuk rank :3 hihi


Yang namanya sama sekali gak tergoyahkan meskipun terkena serangan ufo luar angkasa(?) ya cuma Teh Imel, semua orang juga tau dan sudah menebak. Just like Acchan dulu di AKB48, Teh Imel perlu pembuktian dan pengakuan kalo dia itu memang The Ace of JKT48.

Bagi yang kurang setuju, cobalah membuka pikiran dan mulailah mengakui hal ini kalo memang mau dukung JKT48 :) Mistel ngomong gini karena denger-denger sekarang makin banyak haters Teh Imel, kalo boleh jujur, Mistel dulu juga agak kurang suka karena Teh Imel selalu di depan, tapi sekarang udah mulai ngerti kok ;)


Gebrakan lainnya dilakukan olah Kak Ve, yang awalnya cuma peringkat ke-7, tapi terus dibawa sama Badai Veranda(?) ke peringkat ke-2, dan terus mempertahankannya sampe akhir!

Trio front JKT48 (Nabilah, Harugon-san, Shania) punya pola yang sama. Awalnya rank-nya lumayan tinggi, Harugon-san ke-2, Nab ke-6, Shania ke-8; terus menurun drastis di perolehan suara kedua, Shania ke-13, Harugon-san ke-14, Nab ke-15; dan terakhir pada ngegebrak rank lagi, Harugon-san ke-3, Shania ke-4, Nab ke-6.


Yaa semua itu hal biasa ya dalam setiap pemilihan. Banyak faktor yang bertanggung jawab atas naik-turunnya peringkat member dan jadi ngaruh sama hasil voting.

Member yang peringkatnya naik, mungkin fansnya pada mikir “Wah, oshi gue rank-nya belum tinggi, harus lebih banyak vote lagi!”, dan jadi deh rank member tersebut naik. Begitu juga yang namanya tiba-tiba muncul, fansnya sebelumnya mungkin pada mikir “Sedih banget oshi gue belum masuk rank T-T Gue harus berusaha vote lebih banyak biar dia masuk rank!”, dan begitulah nama member tersebut muncul.

Member yang rank-nya turun mungkin fansnya kebanyakan udah puas, terus di pengumuman berikutnya jadinya rank-nya turun, deh ._.v Atau fansnya udah puas, tapi tetep berusaha keras nge-vote, tapi sayangnya ternyata usahanya kalah keras sama fans member yang sama sekali belum muncul namanya, yang menghilang di pengumuman sementara kedua, ataupun yang rank-nya turun drastis banget ._.v

Tapi permasalahannya gak terbatas cuma di situ aja, masih banyak penyebab-penyebab lain yang Mistel gak tau atau gak paham, yaa Mistel kan juga cuma manusia :3


Oya, ada sedikit anekdot tentang senbatsu sousenkyo nih :3

Mayuyu-san vs Teh Imel. Ngahaha.
Mohon anggap sebagai intermezzo :3 hehe. Ngerti kok sebenernya, gak heran perbedaan angka diantara Mayuyu-san dan Teh Imel terlalu jauh (FYI, kalo di AKB48, jumlah voting Teh Imel sedikit dibawah Minarun-san, peringkat #56 dengan jumlah vote 14555). Soalnya, luas wilayah pemilihnya juga beda, JKT48 cuma di Indonesia (mungkin cuma beberapa aja yang di luar Indonesia), sementara AKB48 kan udah internasional, pemilihnya jelas berasal dari seluruh dunia! Yaa maklum aja deh kalo selisihnya luar biasa :D

Okedeh, sepertinya sekian dulu perjumpaan kita kali ini. Semoga posting Mistel bermanfaat meskipun cuma sedikit, terimakasih buat yang udah meluangkan waktu berharganya untuk membaca posting gak berharga(?) Mistel ini, dan sampai jumpa di posting lainnya! ^^ Main-main ke sini lagi yaa~

2 comments:

  1. Replies
    1. maaf sebelumnya, aku udah bilang disitu, itu cuma anekdot (joke), mohon anggap sebagai intermezzo (selingan), you shouldn't think it serious :) Kedua hal itu emang sama sekali gabisa dibandingin. Btw, kita juga gabisa ngebandingin sousenkyo pertama jkt48 sama akb48. Soalnya akb48 dulu bener-bener mulai dari nol, belum banyak yg tau konsep mereka. Sementara jkt48, sedikit banyak udah mengusung nama besar sister grup mereka. Memang sih, yg namanya perjuangan awal emang berat banget, jkt48 juga gitu, tapi seberat-berat jkt48, gak akan lebih berat dari akb48.

      Delete

Newer Post Home Older Post