Laman

Friday, June 20, 2014

Menyangkut Masalah Oshi di 48Family dan Beberapa Graduate Members

Menyangkut masalah oshi di AKB48, Mistel kayaknya sering banget sial nih ._.v

[Eh, tunggu dulu, oshi itu apa sih, Tel?] Wah, masa gak tau, sih? Oshi itu artinya ‘idola’, dalam dunia idol group Jepang :)

[Ooh, jadi, selalu sial kenapa, Tel?]

Hmm, awalnya gini, dulu kan Mistel pertama kali ‘kenal’ AKB48 itu di pertengahan tahun 2012 berkat lagu mereka yang Heavy Rotation (telat amat yak, padahal AKB48 didirikannya udah mulai dari tahun 2005 :p).

Waktu itu Mistel suka banget sama lagunya, sampe diputer berulang-ulang sambil nyanyi-nyanyi gaje juga, karena salah satu majalah langganan Mistel nampilin rubrik yang isinya lirik lagu AKB48 - Heavy Rotation. Tapi ya cuma sampe situ aja, Mistel belom kenalan sama wajah-wajah membernya, Mistel suka cuma karena dari kecil dulu Mistel emang suka banget sama yang berbau jejepangan, salah satunya yaa lagu-lagu bahasa Jepang kayak gitu.


Pertama kali Mistel ‘ngeh’ sama wajah member AKB48 itu wajahnya Atsuko Maeda-san, pas bulan puasa tahun 2013. Mistel baca di suatu majalah berbau Jepang, artikelnya tuh tentang pernyataan graduation-nya Acchan. Dia cantik banget, senyumnya itu loh, antik, orangnya juga keren, Mistel jadi suka, hehe :3 tapi sialnya Mistel telat -_- baru aja graduate dianya. Tapi Mistel gak peduli, tetep suka aja :3

Acchan

Menurut beberapa sumber yang Mistel baca, katanya Acchan tuh dulu–pas awal-awal AKB48 dibentuk–orangnya gak pede, pendiem, dan pemalu banget. Sampe akhirnya suatu hari Akimoto sensei menyadari satu hal kecil yang sangat berpotensi dari Acchan, yaitu senyumannya. Ya, senyumannya. Acchan emang sering bermuka datar, tapi sekalinya senyum tuh cerah banget, kayak matahari yang memancarkan sinarnya gitu, jenis senyum yang bisa nularin semangat ke orang lain. Itu menurut Mistel sih, tapi Mistel yakin Akimoto sensei juga berpikiran yang sama, makanya Acchan dinobatkan jadi face-nya AKB48, kartu-As-nya AKB48.

Yah, secara kan AKB48 itu idol grup besar banget, jadi perlu sesuatu atau seseorang yang bisa jadi ‘ikon’-nya AKB48. Jadi misalnya nanti ada orang awam yang bertanya-tanya “yang mana, sih, AKB48 itu?”, dia bakal mikir “oh, yang ada Acchan-nya itu, ya?”, gitu. Lagian, member AKB48 kan banyak banget tuh, bejibun, dan gak semua orang secara gitu aja mau cari tau tentang semuanya, pasti gak sedikit orang yang jadi males, begitu liat jumlah membernya yang banyak banget. So, mereka emang butuh suatu ‘pemancing’, ya itu tadi, The Ace of AKB48, semacam gerbang buat masuk ke dunia AKB48. Jadi, yang bakal banyak orang awam tau pertama kali adalah Acchan, setelah itu baru deh terserah masing-masing mau ngelanjutin sama yang mana (oshi-in-nya) :3


Orang kedua yang cepet Mistel hapal mukanya adalah Tomomi Itano-san :3 *nulisnya mesti pake emoticon “:3”, soalnya mulut Tomochin bentuknya emang gitu x3 Aaaaa~ emesh! Unyu banget~*.

Tomochin-san :3
Di acara JKT48 Mission yang episode 2, kan member JKT48 diajak konser di Jepang tuh, ya. Nah, pas jalan-jalan di pasar tradisional (Asakusa), mereka mampir ke kios tempat buat karikatur gitu, terus mereka bikin karikatur wajah mereka. Waktu setengah jalan dibuatin karikatur, si kartunisnya bilang kalo muka Kinal tuh mirip Tomochin, 'Tomochin versi Indonesia' katanya ^^ Haha, nambah deh alesan Mistel buat suka sama Mbak(?) Tomochin :3

Tapi kebanyakan fans Indonesia justru banyak yang beranggapan Tomochin versi Indonesia adalah Nabilah karena dua gigi-taring-atasnya yang gingsul, kayak Tomochin. Terus Nabilah juga kadang menyebut dirinya dengan panggilan Ayuchin, just like Tomochin :D

Daaan, kesialan kedua adalah waktu Mistel mutusin buat nge-oshi-in dia, lagi-lagi telat karena dia ternyata udah graduate -_- Tapi Mistel belum tau persisnya kapan ._. *Mistel ketinggalan jaman amat yak, untung cepet-cepet kenalan sama internet, jadi gak tambah terpuruk dalam kegelapan u.u*

Setelah itu, Mistel tau kalo Tomochin ternyata udah ngeluarin single solo di luar naungan AKB48. Mistel mulai dengerin banyak dari lagu dia, dan ternyata suaranya bagus juga, berkarakter :) Paling favorit tuh lagu Saigo no Door, graduation song-nya Tomochin.

Oya, setelah Mistel buka-buka koleksi majalah lama Mistel, ternyata ada satu majalah anime taun 2010 yang nampilin profil Tomochin dan Chiyuu-san (Tomomi Kasai) sebagai Queen & Elizabeth di serial tokotatsu Kamen Rider W! Hmm... lama juga yaa? Lama banget malahan u.u Mungkin saat itu Mistel udah mulai recognize wajah dia, makanya setelah bener-bener ‘sadar’ kalo itu yang namanya Tomomi Itano-san, Mistel jadi agak rada sedikit merasa familiar gitu, kayaknya sih yaa .-. Apalagi dari dulu Mistel itu emang seorang penyuka-liat(?) orang bergigi gingsul :3

Ini dia artikel majalahnya :3

So, although she had been graduated, I still adore her~ ^^


Sampe saya tau member yang selanjutnya ini …

Kesialan ketiga adalah yang paling nyesek senyesek-nyeseknya! T^T Member yang terlibat kali ini adalah Yuko Oshima-san! Mistel baru sadar dia pantas di-oshi-kan tepat di hari dimana dia mengumumkan graduasinya! Bayangkan! Telat mepet pake banget kaaan :'((

Yuu-san :')
Itu pun masih untung kebetulan Mistel hari itu―entah kenapa―lagi kedorong hatinya buat buka twitter, jadi tau beritanya deh pas mereka lagi di Kouhaku Uta Gassen. Kalo enggak, pasti kasus Tomochin bakal keulang lagi, deh! u.u Untung aja Yuu-san gak langsung hengkang, masih terlibat beberapa proyek sama AKB48 (jadi center single Mae Shika Mukanee, bikin lagu graduasinya yang Kyou Made no Melody, konser kelulusannya di awal Juni nanti *dia nunggu Mistel ulang tahun dulu :p haha*, dll.), so Mistel gak terlalu sedih deh :)

Aaa~ padahal Yuu-san *ini asli panggilan karangan sendiri ._.v* itu manis bangeeet, apalagi kalo senyum, dimples (lesung pipit)-nya itu, loh! Matanya juga ‘ngeracun’ banget, bulet gitu, terus kalo diliat itu kayak memancarkan cahaya gitu, tau gak sih .-. *agak lebay emang. Selain itu, senyumnya tuh lucu, bikin orang ikutan senyum kalo liat fotonya :3

Senyum Yuu-san :)
Senyum Yuu-san lagi :3
Mistel kasih tau bagian paling nyeseknya ya, hampir mirip sama kasus sial kedua sih, bahwa ternyata sebenernya kalo liat arsip-arsip file Mistel, Mistel tau dia tuh udah lama. Yuu-san pernah foto bareng Beby JKT48, terus Mistel juga pernah liat Beby ngucapin selamat ulang tahun ke dia lewat twitter, pake foto-foto dia, selain itu Mistel juga udah duluan nonton short movie Fortune Cookie yang salah satu pemainnya adalah Yuu-san, cuma entah kenapa waktu itu belum ada perasaan pengen tau lebih banyak aja gituu :( BakaTel! Kenapa telat banget sih realize-nya T^T Nyesel banget deh jadinya *tenggelamkedalamtanah*.

Tapi sekali lagi, Mistel gak peduli, sampe saat ini, Yuu-san tetep jadi favorit-nomor-satu-nya Mistel! Kamioshi-nya Mistel! ;3 Dia itu orangnya hyperactive overload, kocak gila, pede-nya gak ketulungan, dan dia itu gak jaim sama sekali, kriteria idola Mistel banget! Dan dia itu ternyata oshinya Beby juga (Beby sedih banget juga waktu tau Yuu-san mutusin buat graduate, saking sedihnya, dia sampe gak tau mau nge-tweet apa, dan akhirnya cuma mampu nge-tweet emoticon nangis pasrah --> :') ), sekali lagi Mistel satu selera sama Beby :3 (yang pertama bahwa kami sama-sama adore Ci Stell :) ).

Setelah Acchan graduate, Yuu-san bisa dikatakan menjadi pengganti Acchan sebagai The Ace of AKB48 karena dia satu-satunya member yang bisa ngalahin Acchan-san di Senbatsu Election ke-2. Itu loh, pas pemilihan member senbatsu oleh fans, di single legendaris AKB48 yang judulnya Heavy Rotation. Padahal, sebelumnya, peringkat Acchan sebagai Kami7 peringkat pertama dan center abadi gak pernah tergoyahkan. Keren banget Yuu-san bisa mendobraknya! :3 Meskipun setelah itu, di Senbatsu Election selanjutnya (single Flying Get), Yuu-san dikalahkan lagi sama Acchan dan terpaksa jadi nomor dua. Tapi gak apa-apa, peristiwa ‘pendobrakan’ itu sungguh luar biasa bersejarah sekali!

Abis Acchan graduate, dia baru jadi nomor satu lagi di Senbatsu Election ke-4 buat single Gingham Check. Hmm, Mistel jadi wondering, setelah Yuu-san graduate, siapa yaa yang bakal gantiin jadi The Ace of AKB48? Banyak desas-desus yang meramalkan Mayuyu-san (Mayu Watanabe), Jurina Matsui, Sasshi-san (Rino Sashihara), ataupun Paruru-san (Haruka Shimazaki) yang bakal menggantikan Yuu-san, tapi we’ll see lah beberapa bulan kedepan, gimana perkembangannya.


Right, balik ke topik kali ini, sebenernya masih ada beberapa member lagi sih setelah Yuu-san, meskipun tingkat nyeseknya gak separah pas kejadian Yuu-san yang pasti. Tapi ini posting jadi ngebahas para member 48 family yang Mistel suka, tapi tanpa Mistel sadari―karena belum banyak tau dan sayangnya roda 48 family terus berputar―ternyata mereka udah lulus gini u,u Tapi gak apa-apa deh, lanjut aja yuk ah.

Member selanjutnya adalah Mariko Shinoda-sama *kenapa pake ‘sama’? Karena dalam sejarah AKB48, dia termasuk yang tertua (beda umur sama Mistel aja 10 tahun), dan kebanyakan member juga pada manggil gitu*. satu hal yang paling berkesan tentang Mariko-sama adalah cara dia masuk ke AKB48, unik dan penuh perjuangan banget :)

Mariko-sama
Waktu audisi generasi pertama AKB48 diadakan, Mariko-sama gak lolos, terus akhirnya dia ngelamar kerja di 48’s Café di theater AKB48, dan diterima, karena kebetulan di situ juga lagi butuh pegawai. Dia kerja di café itu sambil masih berharap bisa jadi member AKB48. Selain itu juga dulu pas awal-awal AKB48 berdiri―masa-masa terberat AKB48―, waktu theater masih sepi, dia sering bantuin jadi orang di balik layar, ikutan bagi-bagiin selebaran, dan lain-lain. Pokoknya dia ikut ngerasain beban yang dirasain member generasi awal, deh.

Suatu hari, ada pemilihan member terfavorit oleh fans. Yang mengejutkan adalah, ternyata Mariko-sama terpilih jadi member favorit nomor satu, meskipun bukan anggota AKB48! :D Melihat fenomena ini, Akimoto sensei terketuk hatinya dan memberi kesempatan buat Mariko-sama untuk bisa jadi member AKB48, dengan syarat dia harus ngapalin 12 lagu AKB48 beserta koreografinya dalam 4 hari. Setelah itu Mariko-sama bener-bener berjuang keras, sampe-sampe waktu tidurnya dikurangin demi bisa mencapai target! :) Yokatta nee~ Akhirnya dia berhasil, dan tercatat jadi satu-satunya member generasi 1,5 AKB48 :D Usaha keras emang gak akan mengkhianati yaa ;D

Akhir 2013, pas tau Yuu-san ngumumin graduasinya, Mistel coba nyari member-member potensial-buat-jadi-oshi(?) lainnya. Mistel ketemu sama artikel yang memuat daftar member AKB48. Setelah baca kisah Mariko-sama, Mistel jadi memasukkan namanya ke list :) Tanpa Mistel sadari bahwa ternyata artikel itu ditulis tahun 2012, dan ternyata Mariko-sama juga udah graduate, gak lama dari Tomochin-san. Waktu Mistel sadar, semuanya udah terlambat :’)


Move, move. Member selanjutnya adalah Sayaka Akimoto-san. Mirip sama kasus Mariko-sama, Mistel masukkin nama Sayaka-san ke list tanpa sadar bahwa saat itu dia udah graduate :’)

Sayaka-san
Sayaka-san itu member generasi kedua AKB48. Dia dan Sae Miyazawa-san sering dijuluki Saeyaka karena kedekatan mereka dan kesamaan ciri mereka (mereka berdua tingginya sama-sama diatas rata-rata tinggi member lainnya, terus keduanya juga rada tomboy gitu gayanya). Mereka berdua juga disebut Twin Tower-nya Team K, dengan Yuu-san sebagai pusatnya. What a legendariy trio :') Sekarang, dari mereka bertiga, yang masih bertahan di 48family tinggal Sae-san :')

SaeYaka :')
Alasan Mistel masukin Sayaka-san ke list? Karena dia itu lucu! Haha. Tapi bukan, bukan ‘lucu’ dalam konteks kawaii, karena Sayaka-san jauh banget dari image itu, hahaha *dijitak Sayaka-san*. Yang lucu itu kelakuannya itu loh, kocak abis! Dia jago niruin muka dan suara gorilla, dan karena itu dia dijuluki gorilla (AkiGori). Terus dia itu kadang suka kikuk gitu, tapi malah bikin tambah lucu. Dia juga sering diledek gak cocok jadi idol, gara-gara badannya yang terlalu atletik dan selera fashionnya yang payah! Ahaha.

Tapi, tapi, jangan salah, suara Sayaka-san itu sugoii bagusnya! Dia termasuk member dengan kualitas suara terbaik di AKB48! :D Terus, dia itu menjabat sebagai kapten Team K AKB48 selama bertahun-tahun dan orangnya itu tegas banget! Daaan, kemampuan bahasa Inggrisnya juga bagus loh, guys!

Oh iya, btw, Mistel baru sadar, Mistel belum pernah baca kisah di balik graduasinya Sayaka-san :O Nanti ah Mistel tanya sama Pakde Gugel :3


Member berikutnya adalah Erena Ono-san. Satu hal yang paling bikin Mistel tertarik dari Erepyon-san adalah gingsulnya! Gak nahan bangeeet! *hormon gingsul-lover(?) mode: on*. Terus suara Erepyon-san juga imut banget, haha, cocok banget sama unit song Ame no Doubutsuen―lengkap dengan kostum gajahnya yang unyu :3―serta unit song Tonari no Banana :3

Erepyon-san in elephant costume :3
Mistel agak lupa di mana persisnya pertama kali liat Erepyon-san, tapi kayaknya di AKBingo, deh. Agak kaget juga sih waktu tau kalo ternyata Erepyon-san udah graduate, soalnya kan dia termasuk masih muda, seumuran sama Mayuyu-san dan Myao-san (Miho Miyazaki), dan karirnya juga terbilang bagus ._. Ada apa gerangan? Hmm, setelah dicari tau, sepertinya dia mau melanjutkan studi ke luar negeri :) tapi ada juga isu gak enak kalo graduasinya itu karena sedikit skandal menyangkut fans dan hanshake event .-.


Lanjut. Sekarang giliran Manami Oku. Mirip kayak Erepyon-san, Mistel heran juga waktu tau ternyata Maachan udah graduate, padahal dia juga masih muda, setahun lebih muda dari Erepyon-san malah. Bayangin, dia baru berumur 10 tahun waktu diterima jadi member generasi kedua, bareng Yuu-san, Erepyon-san, dan lain-lain. Mistel dulu umur 10 tahun masih kecil banget perasaan, masih ingusan.

Maachan :3
Maachan adalah member half-blood(?) berwajah blasteran bule―tapi bahasa Jepangnya ternyata medok :p―pertama yang Mistel tau di 48family, setelah itu Mistel baru tau Yukiko Kinoshita-san dari SKE48 dan Anna Murashige dari HKT48 :B


Lanjut lagi, ada Ayaka Kikuchi-san. Mistel pertama kali tau Ayaka-san di artikel yang Mistel bahas di bagian Mariko-sama tadi, artikel yang ditulis tahun 2012. Pertama liat Ayaka-san, langsung tertarik sama dimples-nya :3 Dia dulunya anggota unit group Watarirouka Hashiritai (WH7).

Ayaka-san
Mistel tau dia udah graduate itu dari salah satu web yang memuat daftar member 48group lengkap―dari generasi awal sampe akhir dan dari yang masih ada sampe yang udah graduate―. Waktu Mistel nyari nama Ayaka-san di anggota yang masih aktif, gak ada. Ternyata namanya udah masuk ke daftar graduates :') Tapi kayaknya beluma lama, deh. Sebenernya Ayaka-san termasuk salah satu kandidat kuat new oshi, tapi ya mau gimana lagi :')


Selanjutnya ada Mai Oshima-san. Awalnya Mistel sama sekali gak tau apa-apa tentang Maimai-san, sampe suatu ketika, waktu Mistel lagi dengerin lagu Heart Gata Virus versi Team A AKB48, Mistel tiba-tiba penasaran sama suara cewek yang ngomong di bagian monolog di lagu itu. Pertamanya Mistel cuma cari liriknya, dan kebetulan di situ ada nama member yang nyanyiin juga, dari situ Mistel baru tau kalo yang ngomong monolognya itu namanya adalah Mai Oshima-san. Baru sampe situ doang.

Maimai-san
Beberapa waktu kemudian, Mistel lagi iseng cari-cari video perform lagu Heart Gata Virus di Om Youtube―kan lagunya lucu tuh, pake kincringan(?) gitu :p―, terus kebetulan ketemu sama video yang versi theater Team A. setelah itu baru deh Mistel tau, ooh, ternyata dia yang namanya Mai Oshima-san. Dan entah kenapa, ada semacam ketertarikan tersendiri buat Mistel, Mistel juga gak bisa jelasin :p Pokoknya Mistel suka aja gitu.

Khusus untuk kasus Maimai-san, karena dia emang gak pernah Mistel liat di perform AKB48 belakangan ini, di konser Tokyo Dome juga gak ada, jadi Mistel udah bisa mutusin sendiri kalo Maimai-san udah graduate. So, Mistel gak kaget lagi :3


Terus, member setelah itu adalah Natsumi Matsubara-san. Mistel tau dia juga di artikel yang sama kayak yang jadi tersangka di kasus Ayaka -san dan Mariko-sama. Waktu pertama liat muka Natsumi-san itu entah kenapa kayak agak familiar gitu :| Hmm, perasaan Mistel aja, atau emang bener dia agak sedikit mirip sama Emily Osment? ._.a *ngawur. Auk ah, gitu deh pokoknya u.u

Emily Osment--eh, Natsumi-san :B
Gak tau kenapa, Mistel cepet banget ngapalin muka Natsumi-san *karena ngerasa familiar kali yaa?*. Beberapa waktu kemudian, Mistel tau kalo Natsumi-san pernah satu unit song sama Yuu-san, yaitu Endroll by UmeShimaNatsuYo (Ayaka Umeda-san, Yuu-san, Natsumi-san, Kayo Noro-san). Lagunya keren tau :3 koreografinya juga, jadi salut~ Oya, dia juga anggota generasi kedua AKB48.

Mistel tau dia udah graduate itu di video daftar member yang graduate tahun 2013, cari aja di Om Youtube, ada kok :3


Berikutnya ada Yuka Masuda-san. Pelaku kali ini sama, yaitu artikel tahun 2012 yang dari tadi jadi trending topic. Tapi dulu awalnya Mistel biasa aja sama Yuka-san. Sampe akhirnya Mistel nemuin artikel tentang beberapa member AKB48 dengan kualitas suara di atas rata-rata, lengkap sama video akapela Oogoe Diamond. Dari situ baru Mistel suka Yuka-san karena suaranya bagus. Selain itu juga, waktu denger lagu Blue Rose versi Team K AKB48, Mistel denger suara bagus selain suara Sayaka-san, ternyata itu suara Yuka-san.

Yuka-san
Mirip kayak kasus Maimai-san, Mistel juga udah tau duluan kalo Yuka-san udah graduate, jadi ya biasa aja :3


Member selanjutnya adalah Kayo Noro-san. Sebenernya Mistel biasa aja sih sama Nontii-san, tapi karena dia temen baiknya Yuu-san, jadi Mistel bahas deh, huehehe *digeplak. Mistel gak tau banyak tentang dia, udah lama graduate sebelum Mistel kenal 48family, sih. Paling Mistel tau kalo dia itu member generasi kedua AKB48, dan bahwa setelah graduate dari AKB48, dia sempet gabung di SDN48. Tapi sekarang SDN48 juga udah bubaran.

Nontii-san
Eh iya, dia kemaren dateng, loh, pas show terakhir Yuu-san di theater AKB48 :D *iyalah, kan member generasi kedua pada diundang :p*


Dan yang terakhir adalah Kumi Yagami-san. Dia member non-AKB48 pertama di daftar member yang udah Mistel sebutin ini. Pertama Mistel tau mukanya itu pas nonton dorama Majisuka Gakuen season 1, awalnya Mistel gak tau kalo dia juga member 48group, soalnya dia cuma muncul sekali-sekali di situ, perannya juga jadi bawahannya Shibuya (Tomochin) yang selalu ditindas. Kirain dia cuma pemeran pembantu gitu :|

Kuumin-san
Rasa kepo Mistel langsung mulai terusik waktu liat MV Gomen ne, Summer-nya SKE48. Pas liat muka Kuumin-san di situ, alis Mistel langsung berkerut. Chot-chotto! Mistel mengenali wajah itu! Tapi Mistel liat di mana yaa? :| Hmm … *Mistel mikir keras karena lupa kalo liatnya di dorama Majisuka Gakuen*. Mistel mulai buka-buka arsip video Mistel buat nyari wajah Kuumin-san. Hasilnya masih nihil, sampe akhirnya Mistel liat dorama Majisuka Gakuen. Nah! Jackpot! Bener kan Mistel ternyata emang pernah liat muka dia :3

Setelah itu Mistel jadi tertarik buat nyari tau lebih jauh tentang Kuumin-san. Waktu lagi tanya sama Pakde Gugel, eh gak taunya ada artikel tentang graduasinya Kumi Yagami-san :') Sesial itukah Mistel? :') Padahal, kayak Ayaka Kikuchi-san, Kuumin-san juga member berpotensi-jadi-new-oshi :')


Yah, begitulah pembaca sekalian, kisah kesialan Mistel menyangkut masalah oshi dan sedikit cerita tentang beberapa graduate members.

Sebenernya masih ada beberapa nama lain lagi sih, kayak Amina Sato-san (4th Gen AKB48, kualitas suara bagus, unit grup No Name, seiyuu anime AKB0048); Tomomi Kasai-san (2nd Gen AKB48, kualitas suara bagus, unit grup Queen & Elizabeth, Natto Angel, dan Team YJ, deket sama Tomochin); Moeno Nito-san (5th Gen AKB48, unit grup Natto Angel [Z], Team PB, dan Team Mint); Haruka Katayama-san (3rd Gen AKB48, kualitas suara bagus, unit grup Team Mint, temen deketnya Yukirin-san); Mika Komori-san (7th Gen AKB48, unit grup WH7, orangnya pendiem :v); Tomomi Nakatsuka-san (5th Gen AKB48, muka bule); Natsumi Hirajima-san (1st Gen AKB48, unit WH7); Nanako Suga (5th Gen SKE48); Shiori Ogiso-san (3rd Gen SKE48); Manatsu Mukaida (2nd Gen SKE48, muka kalem); dan Keira Yogi (2nd Gen NMB48, another muka bule); tapi artikel ini udah panjang banget gini, jadi diudahin aja deh, yaa :3

Amina-san
Chiyuu-san
Nito-san   
Haachan-san
Mika-san
Tomomi Nakatsuka-san
  
Natsumi Hirajima-san
Nanako
Shiori Ogiso-san

Manatsu

Keira Yogi

Terima kasih buat yang udah baca dan sampe ketemu di artikel selanjutnya~

4 comments:

  1. Kalau nyebut nama acchan, gak usah pake san lagi.. :) Dalam pengucapan jepang, acchan dibaca "At-chan" (atsuko chan), jadi gak usah pake san lagi.. Kalau mau menghormati, atsuko-san lebih cocok daripada At-Chan-San..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih masukannya :) Aku dulu mikirnya tuh 'Acchan' itu semacam julukan gitu, kek Mayuyu, Paruru, Takamina, dll. Kalo Mayuyu, Paruru, Takamina, dll, itu kan mesti ditambahin 'san' juga kan yah, jadi aku pikir Acchan juga gitu, jadi aku tambahin deh, wkwk. Tapi sebenernya pas ngetik juga ngerasa rada aneh sih, tapi tetep tak tambahin, biar adil, sama kek yg lain, haha

      Delete
  2. pernah ngerasa gk bahwa matanya si kuumin tuh tileng?
    tapi tilengnya itu yang buat dia kawaii.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak..kadang.. atau mata Mistel yang bermasalah :v tapi ga sering kok wkwk tapi iya sih itu bikin cute-nya ++ x3

      Delete

Newer Post Home Older Post