Laman

Wednesday, April 15, 2020

MV (Music Video) 48 Groups dan Sakamichi Series yang Bikin Laper! ~Versi Mistel~

Hola hola~

Seperti yang Mistel udah ceritain sekilas di posting sebelumnya, Mistel baru aja selesai “nyelem” koleksi Music Video (MV) 48 Groups Jepang (AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, STU48) dan Sakamichi Series (Nogizaka46, Keyakizaka46, Hinatazaka46)punya Mistel demi mencari pola kategori tertentu. Jadi langsung aja, ini dia kategori pertama yang Mistel pikir menarik: MV 48 Groups dan Sakamichi Series yang Bikin Laper! ~Versi Mistel~

Disini nanti Mistel bakal kelompokin dari yang biasa aja, ke yang lumayan bikin laper, sampai yang paling bikin laper, ya! Biar nge-build up-nya pelan-pelan, HAHA. Selamat membaca~


Mulai dari yang biasa aja (tapi tetep bikin laper):

  • Jugon wa Jugon (NMB48)
Di MV Jugon wa Jugon ini ceritanya si Ayaka sama Suzu lagi masak gitu, terus si Rei, Mion, sama Yuzu nungguin di meja makan dengan beberapa makanan yang udah siap. Adegannya seolah waktu berhenti berjalan gitu sih, jadi gak banyak diliatin adegan makannya. Cuma di akhir aja ada secuil adegan Rei makan sosis yang tadi dipanggang sama Ayaka.
Yuzu, Kei, sama Mion

  • Tsuribori (Nogizaka46 Nishino Nanase)
Kalo di MV ini cuma ada sedikit adegan Nanase makan oigiri (nasi kepal) sih, tapi nasi kepalnya ukuran jumbo, terus Nanase makannya juga lahap banget, jadi pengen nemenin makan :(

  • Yume ni Iro ga Nai Riyuu (NMB48 Team N)
Anak Team N di MV ini cuma makan pancake, dan diliatin adegan makannya pun cuma pas udah mau akhir-akhir doang. Adegan di awal-awal cuma sekilas-sekilas diliatin proses bikin sirup yang nantinya mau dituangin ke atas pancake-nya.

  • 2-dome no Kiss Kara (Nogizaka46 Manatsu-san Respect Gundan)
Gak banyak sih yang keliatan dimakan sama Manatsu, Miria, Iori, sama Ayane di MV ini, paling cuma roti, permen, sama puding. Tapi ya, lumayan lah.

  • Heel no Takasa (Keyakizaka46 Moriya Akane & Sugai Yuuka)
Adegan makannya Akanen sama Yuuka di MV Heel no Takasa ini sebenernya cuma melibatkan sepotong paha kalkun(?) buat masing-masing. tapi cara Yuuka makannya itu loh, kayak udah lama gak makan, bikin pengen :(

  • Sakura no Shiori (AKB48)
Di MV Sakura no Shiori ini, member AKB disuruh jalan nyebar ke daerah-daerah di Tokyo. Ada sedikit adegan dimana mereka lagi makan street food gitu, mana ngepul-ngepul itu makanan, keliatan enak :')

  • Nakibeso Kaku Made (NGT48 Niigata Friend Senbatsu)
Lima member Niigata Friend Senbatsu (Reina, Mauchan, Anju, Moeka, sama Yuurin) di MV ini ceritanya lagi nostalgia tempat-tempat yang pernah dikunjungi waktu syuting variety show Niigata Friend. Tentu aja selama perjalanan pasti mereka ngelewatin street food-street food yang sebelumnya pernah dikunjungi juga, dong! Si Mahohon juga ada lewat, cuma numpang makan paha kalkun(?) doang.

  • Sansei Kawaii (SKE48)
Syuting MV Sansei Kawaii ini di Thailand, dan Thailand terkenal sama street food-nya. Jadi udah jelas dong, pasti ada member yang bakal keliatan nyobain. Yap! Airin, Kanon, Yuka, sama Anna yang disini kebagian nyobain makanan-makanan yang keliatan enak banget itu! Menggugah selera banget, meskipun abis itu langsung enek liat Airin nyobain kodok goreng(?). 
Airin makan kodok goreng
 

  • Dorian Shonen (NMB48)
Sama kayak Sansei Kawaii, MV Dorian Shonen ini juga syutingnya di Thailand, dan ada beberapa cuplikan member pada nyobain street food disana. Yang bikin beda sih ini, adegan waktu Riripon nyobain sesendok penuh buah duren, meskipun member lain pada keliatan jijik.

  • Wakaregiwa, Motto Suki ni Naru (Nogizaka46 Undergirls)
Di MV ini sebenernya banyak banget bertebaran makanan, kayak roti nan berjatuhan dari langit misalnya. Tapi sayangnya sedikit banget yang keliatan dimakan sama Miona (selaku center), malah mas-mas aktornya yang cara makannya bikin laper HAHAHA, makanya MV ini gak dilolosin ke kelompok kedua.


Lanjut ke yang lumayan bikin laper:

  • Kataomoi no Karaage (HKT48 Amakuchi Hime)
Sakura di MV Kataomoi no Karaage ini ceritanya lagi berpetualang(?) ke tengah hutan gitu. Tanpa dia tau, ternyata di tengah hutan ada banyak peri (a.k.a member lainnya) yang udah siap menyambut ledatangan Sakura dengan berbagai macam hidangan makanan yang lumayan banyak. Ayam gorengnya itu loh, menggoda banget, HAHA.
Miyawaki Sakura and The Fairies

  • Maebure (AKB48)
Di MV lagu yang di-center-in sama Mayuyu ini, member-member keliatan lagi pada main-main di sebuah taman(?) kayak lagi piknik gitu. Mereka gelar alas kain, terus pada duduk lesehan, ada yang main ayunan, ada yang main alat musik, terus gak lupa pada menghidangkan makanan juga.

  • Nigemizu (Nogizaka46)
Salah satu adegan di MV Nigemizu ini menceritakan tentang peperangan(?) antara team sarapan pake roti (Nanase, Reika, sama Wakatsuki) vs team sarapan pake nasi (Maiyan, Ikuchan, sama Sayuringo). Mereka awalnya pada sirik-sirikan gitu, kan nasinya belom mateng, jadi team roti udah mulai ngolesin menteganya duluan, sementara Ikuchan sama Sayuringo cuma bisa ngeliatin pengen. Pas Nanase nawarin, eh mereka sok tsundere gitu bilang gamau, haha. Begitu nasinya mateng (rice cooker-nya sekalian dibawa dong sama si Maiyan), baru deh mereka menikmati makanan masing-masing. Momoko sama Yoda selaku pelayan cuma bisa ngeliatin heran.
Tim sarapan pake roti VS Tim sarapan pake nasi

  • Seishun Curry Rice (SKE48 Team E)
MV-MV Team E ini rata-rata emang kocak sih, termasuk MV Seishun Curry Rice ini. Disini ceritanya member Team E jadi atlet(?) sepak bola tapi pake zorb ball/human bubble ball gitu. Nah di sela-sela latihan, mereka semua satu tim nyempetin buat makan nasi kari, sampe akhirnya disela sama pelatihnya dan disuruh balik ke lapangan buat latihan. Nasi kare disini berperan penting soalnya di awal MV diliatin si Daasu lagi sedih gitu, terus di akhir MV ternyata Rena ngebujuk dia pake sekotak nasi kari biar dia ceria lagi.

  • Hakumai-sama (Nogizaka46 Sayuringo Gundan)
Lagu Hakumai-sama ini menceritakan tentang seseorang yang suka banget sama nasi dan gak bisa hidup tanpanya, jadi ya udah jelas dong ya pasti banyak makanan-makanan yang lewat dari awal MV sampai akhir. Si Sayuringo, Ranze, Karin, sama Kotoko juga lumayan banyak diliatin lagi makan, mulai dari Karin dengan kerakusannya makan onigiri sampai terakhir mereka makan apel yang dikupas pake bantuan drill(?). Eh btw, MV ini jadi sesuai banget karena di tiga single berikutnya (Nigemizu), Sayuringo jadi team sarapan pake nasi! Hahaha.



Terakhir, yang paling bikin laper!!

  • Kimi wa Boku to Awanai Hou ga Yokatta no Kana (Nogizaka46 Undergirls)
Cerita di MV ini yaitu tentang reuni yang pertama kali diadakan setelah lulus SMA. Si Himetan pengen banget dateng jadi dia bilang sama temennya kalo dia bakal dateng. Meskipun akhirnya kerjaan kantor bikin dia baru bisa nyampe ke tempat reunian waktu tempat makannya udah tutup, tapi di sela-sela itu diliatin member lain yang bisa dateng ke reuniannya pada makan-makan seru banget.

  • Tokitoki Mekimeki (Nogizaka46 3rd Gen)
Member gen 3 di MV ini pada lucu-lucu banget, heran!! Ceritanya si Ren-tan ngajakin mereka buat mikirin rencana selama musim panas. Mereka dapet ide buat berpetualang sama camp party. Nah di yang camp party ini mereka makan-makan lucu banget. Ada bagian yang POV (Point of View) shoot-nya POV orang pertama, jadi kita serasa dipersilakan buat ikutan party-nya juga.

  • Kuufuku de Renai wo Suru na (NMB48 Team BII)
Team BII ini kalo menurut Mistel diibaratkan kayak Team E-nya NMB48 gitu, sering dikasih lagu yang kocak-kocak lawak. Lagu ini ngasih tau kalo jangan sampe perut kosong waktu jatuh cinta. Tuh, lagunya aja udah kocak, haha. Kalo MV-nya menceritakan tentang mereka yang “kejebak” blind date sama cowo-cowo aneh yang ternyata bukan tipe mereka banget (ada yang bawa foto istri sama anak segala, gila!). Selama blind date itu sih mereka keliatan banyak makan hidangan-hidangan yang disediain.

  • Shishunki no Adrenaline (AKB48 Team 8 West)
Tumben-tumbenan nih Team 8 dibagi jadi Team West sama Team East di coupling single, mungkin biar masing-masing member dapet screen time lebih banyak kali, ya. Team West disini ceritanya masing-masing disuruh masak resep andalannya, setelah itu hasil masakannya digabung dan dimakan bareng-bareng, sampe akhirnya mereka kekenyangan terus ketiduran. Proses masaknya aja udah bikin laper, apalagi pas adegan makan-makannya!

  • Chikyuu ga Maruinara (Nogizaka46 Saito Asuka, Ozono Momoko & Yoda Yuki)
Ashuurin, Momoko, sama Yoda di MV ini ceritanya lagi study tour sekolah ke Tokyo gitu, tapi alih-alih ngikutin jadwal kegiatan yang udah ditentuin sama panitia, Ashuurin malah ngajakin Momoko sama Yoda buat nyelinap keluar dan ngikutin trip plan yang dia buat sendiri sehari sebelumnya. Secara garis besar sebenernya mereka cuma keliling buat wisata kuliner aja sih, haha, dan makanan-makanannya juga rata-rata pada instagrammable, jadi bikin pengen ikutan nyoba :(

  • Flying Get Drama Version (AKB48)
Lagu Flying Get ini sebenernya gak ada hubungannya sama sekali sama makanan, story line MV-nya juga fokus utamanya lebih ke pertarungan siapa yang terkuat dan “pengembalian tahta” dari Yuko ke Acchan. Makanan disini cuma dijadikan simbol reward buat strata yang muncul gara-gara sousenkyo. Ya memang Flying Get lagu dari Senbatsu Sousenkyo ketiga, sih. Di MV ini ceritanya ada 4 strata member: strata tertinggi (Yuko, Yukirin, Mariko, Mayuyu, Kojiharu) dapet makanan paling enak yaitu seafood, daging kalkun, dan segala jenis daging lainnya; strata kedua (Takamina, Tomochin, Sasshi, Rena, Sae) dapet perhiasan; strata ketiga (Akicha, Rie, Jurina, Miichan, Chiyuu) dapet berbagai jenis makanan manis; dan strata terakhir (Akigori, Amina, Yuihan, Yuka, Mocchi) dapet hidangan bagna càuda (saus untuk sayuran ala Italia).

  • Muhyoujou (Nogizaka46 Matsumura Sayuri & Ikuta Erika)
Sayuringo kalo digabungin sama Ikuchan berdua di dalem MV, udah bisa ketebak pasti gak bakal bener, pasti kocak. Sesuai judulnya (Muhyoujou/Expressionless), mereka bener-bener berekspresi datar banget dari awal mulai (meskipun di akhir banget akhirnya dibolehin ketawa). Mereka berdua ceritanya lagi ngelawan musuh(?) dengan bersenjatakan karaage. Musuh-musuhnya yaitu mas-mas yakisoba, bapak-bapak nasi kari, ibu-ibu lobak, sama mbak-mbak fried chicken. Adegan berantemnya “disensor” pake klip karaage yang lagi digoreng terus ditiriskan, dan darahnya diibaratkan pake saos tomat. Dosa banget emang laper-laper liat MV ini.
Ini contoh hasil sensornya

  • Koko ni Iru Riyuu (Nogizaka46 Undergirls)
Ini nih, MV yang “nyentil” Mistel buat bikin kategori MV 48 Groups dan Sakamichi Series yang Bikin Laper! ~Versi Mistel~ ini. Asli deh, dari awal sampe akhir, isinya cuma adegan berbagai macam makanan yang biking ngiler dihidangin, terus dimakan sama member. Mana pada di-close up lagi! Gak paham juga hubungan lagu sama cerita MV-nya apa, Koko ni Iru Riyuu? Alasanku berada di sini? Buat makan? Gitu? Hahaha. Padahal biasanya MV Nogizaka46 suka ngambil arti literal dari judul/lirik lagunya. Tapi gapapa deh, asal jangan pas laper aja nonton MV-nya xD



Sekian untuk kategori MV 48 Groups dan Sakamichi Series yang Bikin Laper! ~Versi Mistel~ ini. Gimana, beneran bikin laper gak? Hahahaha. Anyway, keliatan banget ya grup mana yang paling banyak temanya tentang makanan, bahkan dua diantaranya jadi top two, hmmmm :)) Suka banget kayaknya bikin yang ada hubungannya sama makanan, haha.

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post