Laman

Sunday, February 16, 2020

[Fan Report] JKT48 Japan Hokkaido Promotion & Theater Team J Sekarang Sedang Jatuh Cinta (20171028)



Halo lagi! :D

Ini adalah posting lanjutan dari entri Theater Team KIII, kalo belom dibaca silakan dibaca dulu~ xD

Langsung aja, di entri kali ini Mistel mau cerita pengalaman ngintilin JKT48 ke AEON Mall terus lanjut nonton Theater Team J buat yang pertama kali!

Agenda pertama adalah event Japan Hokkaido Promotion - JKT48 Love Hokkaido di AEON Mall Jakarta Garden City. Mistel harus berangkat pagi-pagi karena acaranya jam 11.00 dan tempatnya lumayan jauh. Naik kereta, turun di Stasiun Cakung, masih harus lanjut lagi pake mobil~

Oh iya, ada cerita yang gak bakal Mistel lupain selama perjalanan ke sana, nih. Jadi waktu turun di Stasiun Cakung, Mistel kan berdua tuh sama temen Mistel lagi cari tau gimana caranya dari situ ke AEON Mall, terus kok tiba-tiba mata Mistel nangkep figur yang lumayan familiar gitu meskipun lagi pake baju kasual. Mistel liat sekilas-dua kilas, eh ternyata Beby dong sama Mamahnya :')) Keliatannya dia juga mau ke AEON Mall buat ikut event hari itu dan kita tadi naik kereta yang sama :'))

Mistel bisik-bisik ke temen Mistel buat mastiin bener gak sih, apa mata Mistel yang ngigau. Terus dia noleh ke arah Beby, bilang “Iya bener Beby anjir!!!”. Abis itu kita teriak bisik-bisik gegara gesrek berdua :)))))


Beby sama Mamahnya keliatannya lagi bingung juga AEON Mall itu ke arah mana. Mistel sama temen Mistel (yang akhirnya milih buat nyari transportasi online) pengen nawarin bantuan karena tau mereka juga mau kesana, dan Beby harus lebih dulu dateng kan buat prepare dan segala macem, tapi kok kayaknya agak creepy gitu ya kalo tiba-tiba nyapa :') Gak berani, hiks. Untungnya sih gak lama setelah itu mereka udah dapet kendaraan duluan sebelum Mistel sama temen Mistel, jadi ya syukur deh.

Sampe AEON Mall Jakarta Garden City, event-nya belom mulai ternyata. Mistel jadinya muter-muter dulu liat mall baru, ke toiletnya yang mevvah banget, hahaha. Terus pas balik ternyata udah mulai. Run down acaranya ya biasa, ada ngobrol-ngobrol, terus games sama penonton, dan diakhiri sama perform.

MC hari itu om Hiroaki Kato, ngobrol-ngobrol sama Shani dan Ayana (selaku ambassador) masalah Promosi Hokkaido yang lagi mereka lakuin. Abis itu Shani sama Ayana disuruh keliling bagiin bingkisan yang sama kayak yang kemaren malem dibagiin setelah theater Team KIII.

Shani, Ayana, dan Hiroaki Kato
Shani sama Ayana bagiin bingkisan
Setelah itu masuk sesi game. Enak banget yang menang dapet foto bareng Shani sama Ayana, haha.

Shani, Ayana, dan fans beruntung
Lanjut ke perform. Yang perform hari itu Team KIII, ya meskipun gak semua sih, line up-nya cuma Shani, Ayana, Gre, Yupi, Beby, Okta, Chika, sama Frieska. Mereka bawain 4 lagu doang: Heavy Rotation, Refrain yang Penuh Harapan, Mosh & Dive, sama Pesawat Kertas 365 Hari.

Sekilas Chika-chan dan Gre
Sekilas Yupi
Asik kena lirik bidadari
ASIK KENA SENYUM JUGA

Selesai mereka perform, Mistel sempet nunggu bentar barangkali ada apa gitu kan mereka lewat atau apa, tapi abis itu gaada tanda apa-apa jadi Mistel langsung aja deh otw ke theater.


Sampe di depan fX, baru aja mau naik tangga ke arah lobinya, kaget dong tiba-tiba papasan sama Frieska dan Okta yang baru selesai turun tangga :)) Perasaan ini tadi baru abis perform di AEON dah, kenapa cepet banget sampe duluan ke fX?! Haha, pake kendaraan pribadi kali, ya.

Abis itu Mistel beli tiket. Terus sambil nunggu, sambil foto-foto di sekitar situ (di depan pintu merah legendaris juga, haha). Mistel liat Viny (yang waktu itu belom lama jadi trainee lagi) keluar dari theater terus masuk ke lift, kayaknya sih baru aja selesai perform theater Team T yang Matahari Milikku siang tadi. Gak lama setelah itu gerombolan anak Team T lainnya juga pada keluar mau pulang, ada Dedek Eve, Meme, Zara, Uyut, sama Aya. Terus ada juga Vanka yang baru dateng buat perform theater Team J hari itu.

Team J waktu itu masih bawain setlist Sekarang Sedang Jatuh Cinta. Mistel dapet row ketiga atau keempat gitu lupa pokoknya lumayan depan, tapi kali ini posisinya agak ke kanan. Line up membernya: Della Delila, Dena Siti Rohyati, Devi Kinal Putri, Dwi Putri Bonita (Uty), Feni Fitriyanti, Gabriela Margareth Warouw (Gaby), Hasyakyla Utami Kusumawardhani, Michelle Kristo Kusnadi, Priscilla Sari Dewi (Sisil), Riskha Fairunnisa, Saktia Oktapyani, Shania Junianatha, Sinka Juliani, Syahfira Angela Nurhaliza, Thalia Ivanka Elizabeth, sama Viviyona Apriani. Kebetulan waktu itu juga bertepatan sama event ultah-nya Michelle (jadi Mistel dapet freebies lol).


Lanjut ke perform, MC, sekaligus komen gak penting Mistel~

1)        Sekarang Sedang Jatuh Cinta (Tadaima Renaichuu) → dari pertama Mistel udah nyariin Kinal, sayang pas lagu pertama posisinya jauh.
2)        Boneka Teddy Bear (Kuma no Nuigurumi) → Nah di lagu ini posisi Kinal switch, terus Mistel dapet eyelock lumayan lama, sampe nangis loh, beneran :’) Gimana ya, rasanya kayak yang selama ini selalu diimpi-impikan akhirnya terkabul gitu :’)
3)        Only Today → Kinal sama Shania pas depan Mistel.

MC 1: Member sebelahmu cocok jadi hantu apa di MV Halloween Night?
(Angel Gaby Vanka Sinka Kyla)
Angel ke Gaby: Hantu Budek, dipanggil suka gak denger.
Gaby ke Vanka: Suster Keramas soalnya suka mandi malem.
Kinal: Lo emang gak mandi, Gab? Kotor abis theater.
Vanka ke Sinka: Buto ijo. Lucu gak? Garing.
Sinka ke Kyla: Jenglot kecil terus palanya gede.
Kyla ke Angel: Pocong versi gendut kek lemper.
Kinal: Dikatain ama trainee, LMAO.
Angel: Gapapa lemper banyak yang suka.
Kinal: Gak, gue gasuka.
Della: Soalnya murah.

(Ikha Feni Uty Shania Yona → Michelle)
Ikha ke Feni: Tuyul, soalnya lincah kek tuyul.
Feni ke Uty: Ibu (Pengabdi Setan), soalnya pake kerudung cocok.
Uty ke Shania: Gabungan dua nih, Barong sama Leyak kepala & usus.
Kinal: Cocok soalnya gede.
Shania: NGACA!
Yona: Satu panggung Shania semua.
Saktia: Suster Keramas aja. Kalo kek gini hantunya siapa yang gamau keramas.
Shania ke Yona: Nenek Gayung.
Kinal: Tante keramasin aku~
Yona ke Michelle: Mr. Gepeng dari samping.
Uty: Di Palembang gaada, tuh.
Kinal: Kek Spongebob.
Michelle ke Ikha: Harimau. Aing maung~
Saktia: Orang ultah ketawanya cantik, ya. *Michelle tersipu*
Ikha: Iya, aing teh maung!

(Kinal Dena Della Saktia Sisil)
Kinal ke Dena: Si Manis—udah ah, gasuka ngomongin yang gitu.
Dena ke Della: Jelangkung Gojek—eh! Iklan.
Della ke Saktia: Gak cocok jadi hantu, cocoknya iblis.
Saktia ke Sisil: Kolor Ijo. Liat aja kolornya ijo apa kagak.
Sisil: Gaada imej bagus lagi ya emang gue di sini.
Sisil ke Kinal: Pocong. Serem, tapi jiwa Veranda. KENAPA BAWABAWA VENAL SIK

4)        Cinta Pertama di Jam 7 Lewat 12 (7ji 12fun no Hatsukoi) [Vanka & Angel (center), Sinka, Gaby, Kyla] → Dapet eyelock Gaby, dia senyum manis banget hhh.
5)        Sampai Musim Semi Tiba (Haru ga Kuru made) [Michele, Uty]
6)        Cinta yang Tulus, Crescendo (Junai no Crescendo) [Shania (center), Yona, Ikha] → Shania tiba-tiba ke belakang panggung di tengah perform. Mistel kira bagian dari koreo, tapi di verse kedua yang harusnya bagian Shania dicover sama Yona, terus sampe lagunya abis Shania juga gak balik. Gatau kenapa, deh.
7)        Faint [Feni (center), Kinal, Della] → Topi Della goyah, terus sekalian dibuang sama dia, haha.
8)        Pulang Kampung (Kikyou) [Dena (center), Saktia, Sisil] → Di-eyelock Dena, tapi Mistel telat liatnya :(

MC 2: Sekarang hari Sumpah Pemuda, apa yang ingin dibanggakan?
(Sisil, Dena, Saktia)
Sisil: Saya Indonesia! NKRI harga mati!
Dena: Beda tapi kerjasama!
Saktia: Negara Indonesia! Karena Garuda di dadaku!

9)        Rasanya Malas (Darui Kanji) → YONA MEGANE!!! Suddenly feelin’ hawt.
10)     Mr. Kissman → Shania tebar wink kesana kemari.
11)     Kamulah yang Memberi Tahu Aku (Kimi ga Oshiete Kureta) → Mereka pake seifuku putih biru gitu. Mistel kena tunjuk Vanka. Gaby luv banget dah, senyumin Mistel lama banget :” Kinal nge-eyelock orang lama banget, hiks.
12)     BINGO! → Kinal nge-kissbye Shania. Kinal pas depan Mistel tapi susah liatnya gegara blocking. YONA NGAJAK SENYUM, HAHAHA. Kinal lempar love sign tapi ke orang di belakang Mistel, da Mistel mah apa :(

MC 3: Jalan ala Catwalk di Team J Fashion Week.
(Vanka, Sinka, Kyla, Sisil, Dena, Uty, Kinal)
Vanka serius, Sinka goyang babi, Uty gaya alim, sisanya becandaan.
Pemenangnya ditentuin pake tepuk tangan penonton. Yang menang dapet hadiah fotonya di-post di story Instagram JKT48.

MC 4: Katain orang yang ultah di depannya.
(Della, Saktia, Angel, Shania, Yona, Ikha, Gaby)
Della: Kreatif. Karakter Bahasa Inggris gue diambil. Really? Of kros.
Saktia: Gaada apa-apanya.
Della: Senbatsu banyakan dia.
Saktia: Oh itu sih soal keberuntungan doang. Kalo dance jagoan gue nih, *nyontohin dance*.
Shania: Kenapa gue yang malu, ya.
Angel: Traktir sate, isinya cuma lima. *Kemudian Angel yang di-bully*
Della: Sori lupa, gaji kita beda.
Shania: Ambisi.
Yona: Ceria, bawa aura positif.
Ikha: Kepo. Ada antena apa sih, kak?
Yona: Yang ini juga nih, *nunjuk Angel*.
Gaby: Nyablak.

13)     Rasa Sayang yang Dulu Aku Remehkan (Keibetsu Shiteita Aijou) → Dapet eyelock Shania sekilas.

Bday Michelle. Ada petasan kertas, Gaby kaget. Terus ada foto bareng karena Bday Michelle. Pas foto pada rusuh, Feni masuk kolong dorongan kue sampe rusak. Ada surat dari Vanka, tapi kok Feni yang nangis, lol.

ENCORE!
14)     LOVE CHASE
15)     Seragam Ini Sangat Mengganggu (Seifuku ga Jama wo Suru) → Kinal awalnya di sayap kiri, jauh :( Tapi terus jalan ke depan Mistel, ehe. Shania waktu bagian “Ahh” hshshshshs. Michelle tebar eyelock. Yamada kenapa tetiba pindah ke depan Mistel anjir jadi ketutupan banyak bgct! Pengen liat Sinka di sayap kanan, tapi gaenak soalnya diliatin Gaby, HAHAAPASIH.

BONUS SONG!
16)     Cowok Durian (Dorian Shonen) → Kinal jauh lagi :( Yang deket Shania sama Yona. Dapet eyelock Shania, disenyumin pula uhuy.

Ada VTR.

17)     Betapa Indahnya Dunia Tempat Kita Lahir (Nante Suteki na Sekai ni Umareta no Darou) → Pada pake piyama. Reff terakhir dinyanyiin dua kali. Doki-doki euy diliatin Shania >///<


Overall sih Team J ini MC-nya lebih seru, timpal-timpalan obrolannya lebih hidup, terutama Kinal sama Trio Devils Attack tuh. Pada sering cekcok kan itu Della, Angel, Sisil dll sampe sering bikin Kinal sebel, haha. Kinal pas akhir-akhir keliatan ngantuk. Mistel banyakan dapet waro Gaby, padahal nyarinya Kinal huft :( Kinal di belakang mulu sih blocking-nya. Mistel abis waktu nyariin Kinal. Mana kepala Mistel capek neleng terus gegara itu. Tapi gapapa sih, soalnya Gaby manis banget senyum dimples-nya, huehe. Dena asli cantik sih, kalo Yona anggun.


Syudahh~

Begitulah ceritanya Mistel nonton theater buat yang kedua kalinya (atau masih diitung pertama karena berturut-turut dan beda tim? haha). Semoga menghibur ya, terutama bagian MC-nya~

Ciao!

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post