Laman

Monday, August 19, 2013

Kagami no Naka no Jeanne D'Arc - JKT48

10 Juli 2013


Tau judul lagu di atas gak?

Sebagian dari kalian mungkin tau, dan sebagian lagi mungkin enggak, aku yakin. Yahh, aku juga baru tau lagunya beberapa hari ini kok! ^^ Lebih tepatnya pada hari minggu, tanggal 7 bulan 7 tahun 2013, di sebuah show yang di siarkan ulang oleh stasiun tivi Trans7 jam 7 malem! *serba 7* :D Tau gak show apaan?

Yang nonton acaranya pasti tau lah ya, bagi yang gak tau aku kasih tau, deh. Itu tuh siaran ulang konser JKT48 yang bertajuk ‘Perkenalkan, Nama Kami JKT48!’ yang diadakan di Jakarta, sebagai kota penutup karena sebelum-sebelumnya udah diadakan di Surabaya, Balikpapan, Solo dan Makassar―, selama 2 hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis pada tanggal 3-4 Juli 2013. Ini show gabungan team J sama tim KIII :D

Aku telat tau acaranya nih, jadinya gak nonton dari awal, deh. Pas aku nonton udah sampe pas lagu ‘Baby! Baby! Baby!’ dibawain. Kalo di konser sebenernya nih ya, itu lagu buat penutupan konser hari pertama. Makanya awalnya aku mikir, "yahh, udah selese nih acaranya ._." dan ternyata sesaat kemudian lanjut lagi sama lagu lain, wahh untungnya langsung digabungin sama konser hari keduanya, asiik! \(^w^)/

Tapi sayangnya kesempatanku gak berjalan mulus, banyaaaaak banget tantangan aku pas nonton itu. Gak perlu diceritain di sini yah kayaknya.

Lanjut deh, balik ke pembahasan pertama, pokoknya intinya tuh dari hasil aku nonton siaran ulang konser ini, aku jadi nambah tau lagu JKT48 yang gak aku tau sebelumnya dan bikin aku nyess, kayak ‘Yuuhi Wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Langit Mentari Senja?)’ sama ‘Kagami No Naka No Jeanne D’Arc (Joan of Arc di Dalam Cermin)’.

Dua lagu di atas langsung masuk posisi lima besar untuk kategori lagu JKT48 yang bermakna dan keren banget menurut aku. Sekedar kasih info gak penting, posisi pertama tetap ditempati oleh ‘RIVER’; posisi kedua oleh ‘Kagami No Naka No Jeanne D’Arc’; posisi ketiga oleh ‘Boku No Sakura (Bunga Sakura)’; posisi keempat oleh ‘Yuuhi Wo Miteiruka?’; posisi kelima oleh ‘Sonichi’ :3

Pemegang posisi pertama kan udah pernah aku bahas di entri sebelumnya kan yah, nah sekarang aku mau bahas tentang pemegang posisi kedua nih, yaitu Kagami No Naka No Jeanne D’Arc atau yang artinya Joan of Arc di Dalam Cermin, kayak judul entri ini! :D *baru nyadar, judulnya lumayan panjang juga yah? --a ahaha*

Di siaran ulang konsernya, sebelum lagu ini mulai, diliput sedikit komentar dari salah satu senbatsu unit song ini, yaitu Ghaida. Dari cara Ghaida ngomong nih ya, aku nebak, kayaknya nih lagu bakal keren. Dia minta dukungan semoga pembawaan lagu ini berjalan dengan sukses dan bilang kalo lagu ini agak riweuh *sambil gaya action gitu*, yang aku nangkep kalo musik dan dance-nya pasti keren.

Ternyata feeling aku gak salah! ^^v Lagu ini sukses bikin aku klepek-klepek!

Oke, jangan tebak dulu alasan kenapa aku suka lagu ini, aku yakin pasti udah ketebak deh, kalo kalian termasuk ke dalam golongan orang-orang beruntung yang udah baca entri-ku yang 'About JKT48' sama yang 'RIVER - JKT48' --' *pede banget*

Yang bikin aku suka lagu ini udah keliatan dari pertama lagu ini mulai, yaitu pas intronya. Ya, intronya keren banget yak, kayak pembukaan film action apa gitu, haha *aku ngebayanginnya film Saras 008 pake soundtrack lagu ini xD*

 Hal kedua yang bikin aku tambah suka adalah... ehm, yap! Tepat seperti apa yang kalian pikirkan, yaitu senbatsu buat unit song ini di konser tersebut. Senbatsu-nya ada lima, yaitu Kinal (my first oshi), Ghaida (my second oshi), Beby (my fourth oshi emang oshi lu ada berapa sih tel? -o-‘), Gaby, dan Rica (atau Stella? Kurang jelas ngeliatnya u.u).



Pertama taunya kan Ghaida, waktu cuplikan singkat sebelum lagunya perform, perkiraan pertama aku, cuma kayaknya seru. Habis itu, ngeliat Kinal juga jadi senbatsu lagu itu, wah, it was just sound like ‘wow’! Ditambah ada Beby juga, that was just triple ‘wow’! Coba aja kalo ada Ve, pasti tambah keren, dah! (tapi kayaknya Ve gak cocok sama lagu yang ‘sangar’ gitu, haha, cocoknya ya bawain lagu kayak ‘Yuuhi Wo Miteiruka?’ gitu :3).


Yang ketiga adalah musiknya yang ‘sangar. Ya, emang sangar kok, haha. Keren banget deh pokoknya, dibawainnya juga sama senbatsu yang emang cocok secocok-cocoknya, dipilih yang tomboy-tomboy tau! :D Ada si gingsul sangar sama kakak ganteng! xD *pingsan* *bangkit lagi*


ki-ka : Ghaida, Rica, Kinal, Beby, Gaby

Kata menuju penutupan, lagu ini pokoknya #RECOMMENDED banget deh, buat kamu yang satu selera sama aku, suka yang sangar-sangar dan keren-keren gitu! 

Nih aku selipin lirik lagunya yaa. Enjoy and See ya~




Seseorang memanggil namaku dari dunia ini
Dengan suara yang samar, saatnya ini juga
Selalu percaya dan menunggu waktu tibanya takdir
Ingin rasanya terlahir kembali di depan cermin


Langit tanpa tempat ‘tuk lari
Kota dimana cinta terkubur
Terbiasa di kesendirian


Hai para gadis
Telah tiba hari bagi kita untuk bangkit
‘Pabila ‘da mimpi kaki lemah sekalipun
Dapat melangkah
Pasti terpancar di bola mata yang bulat dan manis tanpa ternoda
Penuh dengan harapan bermandikan cahaya
Jalan esok hari

Aku tidak mengerti sebenarnya untuk apa ku hidup
Masa lalu diriku yang s’lalu terkekang erat
Suatu saat ‘kan datang menolong, pendekar berkuda putih
Diriku yang telah memutuskan rantai hati


Daripada aku meminta
Keberanian yang didapat
Kebebasan ‘kan jadi kekuatan

Hai para gadis
Siapapun bisa jadi s’orang Joan of Arc
Langit biru luas yang terlupakan
Ingatlah!
Punggung manusia memiliki sayap yang tak terlihat
Pasti ‘kan sadar
Menghadap ke depan memohon dengan tulus
Dan terbang ke langit

Hai para gadis
Telah tiba hari bagi kita untuk bangkit
‘Pabila ‘da mimpi kaki lemah sekalipun
Dapat melangkah
Pasti terpancar di bola mata yang bulat dan manis tanpa ternoda
Penuh dengan harapan bermandikan cahaya
Jalan esok hari

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post