Laman

Thursday, June 7, 2012

Mistel Punya => TGG

Kalian pasti heran kan, kenapa sih nama blog ini “Mistel Punya”? Binatang macam apa sih ‘Mistel’ ini? Dari mana asalnya? Dan gimana asal-usul munculnya? Kenapa aku bisa segitunya  cinta sama nama ini, sampe-sampe aku pasang lapak jadi judul gede blog ini? :O

 Okedeh, aku bakal jelasin sejarah singkatnya, hehe. Check This Out! :3

Sejarahnya dimulai dari sekitar bulan November di tahun Gajah(?) ~eh bukan ding, di tahun 2011. Saat itu terbentuklah sebuah Fan Page di Facebook dengan nama “Hogwarts University Indonesia”, atau sering disingkat HUI. Dari namanya udah ketebak kan? Yup ini FP para penggemar Harry Potter yang dibangun oleh Kak Bekti Afre Ratri, yang berperan sebagai Headmaster di FP itu.

Aku tau FP ini pertamanya dari sahabat sepermainan aku waktu kecil, Fia. Dia ngajakin aku join di FP itu, karena kita sama-sama Harry Potter Freaks gitu. Aku daftarnya tuh susah banget tau. Bukan susah gimana ya, waktunya tuh gak pas banget. Waktu aku mau daftar pas pertama, eh ternyata pendaftarannya udah ditutup. Besoknya aku coba lagi, eh wifi-nya gak mau kerja sama :( Aku tungguin terus tuh sampe akhirnya udah sore banget, udah hampir maghrib gitu, baru deh sinyalnya nongol. Langsung deh cepet-cepet aku kirim test kepribadian buat pendaftarannya.

Dan gak disangka-sangka, aku masuk ke asrama Gryffindor angkatan 2! :D Seneng banget aku, kan Gryffindor asrama favorit aku! ^~^ (tapi belakangan ini mulai suka Ravenclaw gara-gara di Pottermore.com masuk ke Ravenclaw). 

Sebagai newbie, awalnya aku yaa bener-bener selayaknya newbie lah, bingung mau ngapain, masih ada rasa agak sungkan, mana belum kenal banyak orang. Apalagi sama yang namanya professor (panggilan untuk pengajar di situ), segaaan banget kalo mau nanya atau apa gitu.

Waktu pertama kali aku masuk HUI tuh aku sama sekali gak punya skill(?) buat gaje loh, asal kalian tau. Tapi karena ikutan terus games-games dan ekskul-ekskul di HUI yang gokil-gokil dan membutuhkan imajinasi serta kekreatifitasan yang tinggi, muncullah bibit-bibit gaje. Karena menurutku tuh ‘imajinasi (full)’ + ‘pikiran kreatif (full)’ = ‘penyakit GAJE (stadium satu)’.

Gak berapa lama setelah itu, Kak Ratri bikin grup untuk setiap asrama. Yaa, bisa dibilang kayak Common Room gitu lah, tempat ngobrol sesama penghuni asrama. Di grup Gryffindor, yang Headhouse-nya adalah Kak Renny Celico Leite, aku jadi kenal banyaaak banget orang baik  dari berbagai angkatan, tapi bukan cuma sesama asrama aja sih, banyak juga kok orang baik yang aku kenal di asrama Slytherin, Hufflepuff, dan Ravenclaw.

Diantara banyaaak benget orang-orang baik yang gak bisa aku sebutin satu-satu tadi, ada beberapa orang yang bantuin aku buat nyiramin dan ngasih pupuk(?) ke bibit gaje-ku yang masih stadium satu. Mereka adalah Kak Ueki Rasputin Helyah, Kak Afriyani Moreno (yang waktu itu main Wizard Ranger vs Kakek Bajak Laut); ada Kak Ardiansyah James Ramsay (yang sering bercandaan dan sandiwaraan); ada juga Alamanda Sulistianingtyas, Kak Muhammad Ilham (yang main ‘rumah-rumahan’, Manda jadi mommy-ku, Kak Ilham jadi Daddy-ku); ada yang dari asrama Slytherin namanya Farda Hakimah (partner gaje di HUI, wall fb, message fb, bahkan sms); dan yang terakhir, penyempurna skill gaje-ku, yang bikin penyakit gajeness-ku jadi stadium tujuh gini, adalah my beloved TGG :*

Sekarang aku mau jelasin lebih rinci tentang TGG ! ^~^

TGG tuh singkatan dari The Gajeness Gryffindor. Haha, konyol ya kepanjangannya? Tapi itulah kita, sekumpulan murid Gryffindor HUI yang baik hati dan tidak sombong serta kompak sehati sepikiran dengan ke-konyol-an dan ke-gaje-an yang dibumbui dengan rasa kekeluargaan yang kental! :’)

Proses terbentuknya TGG tuh berkat Lomba Komentar yang diadain HUI buat memeriahkan fp yang sempat sepi beberapa saat gara-gara cuti. Meskipun gitu, sebenernya aku udah kenal dan klop duluan sama orang-orang gaje ini sebelum ada Lomba Komentar, tapi emang sih berkembangnya berkat Lomba Komentar :3 Makasih HUI!!

Awalnya sih bermula pas Nissa Az-Zahra Aulia (yang masih newbie waaktu itu) nge-wall di grup kurang lebih gini, “Holaaa :D ayo kita main petasan :D #plakk”. Terus ada 5 orang yang komentar (Aku, Fietha Fee ElfishyClouds, Kevin Doank, Bunga Westlifer SiLaluna, dan Muh Nur Chozin Potter).

Dari situ kita mulai bercanda-canda gitu, kita main petak umpet, main camping, bikin napang (nama panggilan), tukeran nomor hape main jual-beli, siaran radio MoGG (Mystery of Godric Gryffindor), nyanyi-nyanyi, bikin sinetron, nge-gossip, berkhayal sesukanya, curcol (curhat colongan), bahkan janjian jam 2 pagi cuma buat komentar doang! Ahaha. 

Seiring berjalannya waktu, makin banyak anak Gryffindor yang gabung nge-gaje bareng, makin pada kompak, makin akrab dong tentunya, dan semakin parah gajeness-nya ! :Dv

Ini nih para TGG-ers! Aku jelasin satu-satu yaa, mulai dari Six Founders-nya terus dilanjutin sama yang masuk TGG menurut waktunya :3 *seingetku tapi*.

  1. Aisyah Fridannisa [MisTel] => Ini nih main idea dibuatnya entri ini, dari semua proses yang terjadi di atas, terbentuklah nama Mistel ini. Singkatan dari Miss Telat. Tau kenapa? Soalnya tuh kalo lagi ngumpul buat komentar, aku pasti dateng paling terakhir, pas beberapa orang udah offline gitu, sedihnyaaa, haha. Oya, ada pengalaman paling gila nih, jadi waktu lomba komentar berlangsung, aku yang lagi UN SMP bela-belain bangun jam 2 pagi buat komentar di wall lomba, sampe pas UN-nya aku tuh flu tau! Kurang kerjaan banget kan? Ahaha, jangan ditiru, ya!
  2. Nissa Az-Zahra Aulia [MisPet] => Mispet tuh singkatan dari Miss Petasan, soalnya dia suka banget jualan dan main petasan di komen, haha. Kalo boleh jujur sih dia yang paling deket secara personal ke aku. Mipset seumuran sama aku, tapi kelasnya satu tahun lebih muda dari aku. Dia big fan-nya Tom Feltom banget. Dia juga Swifties kayak aku! ^~^ Dia hobi banget siaran radio MoGG selain main dan jualan petasan.
  3. Fietha Fee ElfishyClouds [Kak Cimpit] => Asal nama Kak Cimpit katanya karena di sekolahnya dia dipanggil gitu juga. Dia tiga tahun lebih tua dari aku, jadi pas lomba komen dia lagi UN SMA, tapi dia tetep bangun tengah malem buat komentar (sebenernya lebih karena insomnia sih). Dia dulu julukin aku ‘Ratu Gaje’, haha. Sayang banget sekarang dia sibuk kerja, jadi gak pernah ikut ngumpul lagi. Oya, dia K-Popers loh!
  4. Kevin Doank [Kepon] => Dia cowok pertama yang ada di TGG. Kalo diliat dari tulisannya, kayaknya orangnya kurang ekspressif gitu, tapi sebenernya gokil juga, loh! Dia yang sering melesetin nama orang. Dia melesetin namaku jadi Mistelmi, dan nama Kak Umby jadi Mummy. Asal nama Kepon dari pelesetan nama aslinya juga sih sebenernya :p *nah loh kepeleset mulu*. Dia seumuran sama aku. Dan dia orangnya PD banget! Haha.
  5. Bunga Westlifer SiLaluna [Bubung] => Bubung juga milih napang-nya karena di sekolah dipanggil gitu juga. Seumuran sama aku dia nih. Aku seneng banget waktu tau ternyata dia tinggal di Jepara (tempat tinggalku sebelum pindah ke Aceh), dan dia juga ternyata satu sekolah sama Fia. Dia Westlifer sejati, gals! Meskipun sekarang mereka udah gak terlalu terkenal lagi. Oya, Bubung orangnya tuh lucu banget tau, haha.
  6. Muh Nur Chozin Potter [C-Pott] => Dia sempat menghilang beberapa saat pas lomba komentar karena mau fokus Ulangan Kenaikan Kelas, makanya dia bikin napang-nya agak telat padahal termasuk Six Founders. Nama C-pott adalah singkatan dari Chozin Potter. Dia umurnya satu tahun lebih muda dari aku. Pernah gara-gara candaan dia, Mispet marah dan lost contact beberapa waktu ._. But that’s all okay now ^~^
  7. Ummyshawty Bieber [Kak UmBy] => Nama Kak Umby aslinya sih Umbi, singkatan dari Ummy Bieber. Tapi dia lebih suka namanya Umby, katanya biar lebih keren, haha. It’s okay. Orangnya lucu juga sih, cuma cara nulisnya aja yang bisa bikin orang ngira dia kurang ekspresif, padahal bukan gitu maksudnya, haha. Dia dua tahun lebih tua dari aku umurnya. Oya, dia Belieber murni, loh!
  8. Ijahk Siti’s Tumbarmirijahe [Emji] => Dia nih ratunya galau! Haha *peace*. Emji orangnya melankolis puitis gitu, suka bikin puisi dan curcol tantang hidup dia. Asal nama Emji adalah inisial MJ yaitu singkatan dari Mbak Jakh, panggilan dia di sekolah, tapi biar keren dikit MJ-nya ditulis Emji deh ^~^ Hobi dan cita-cita dia banyak yang sama kayak aku! Seumuran sama aku juga.
  9. Yigio MaOry KuchiKi [Djoz] => Jujur aja pas pertama dia masuk di Lomba Komentar, aku agak gak suka, karena DULU aku ngiranya tuh Djoz agak sotoy gitu orangnya *peace*. Eh~ ternyata aku salah besar! Orangnya seru dan gokil banget. Dia emang orangnya suka cari informasi gitu, yaa good job deh ! ^~^ Djoz namanya berasal dari panggilan temen-temen di rumahnya. Dia satu tahun lebih muda dari aku.
  10. Gayuh Ajengg Bestari [Mangbis] => Para SMASHblast kayaknya gak asing sama nama panggilan Mangbis deh. Yup, Mangbis adalah singkatan dari Mang Bisma. Dia milih nama ini jelas karena dia big fan-nya Bisma. Kalo udah ngomongin tentang SMASH heboh banget deh dia, gaje-nya meluap, hahaha. Dia seumuran juga sama aku. Sekarang dia jarang banget ikut ngumpul, katanya sih sibuk sekolah.
  11. Dila Dumbledore’sArmy [Kak Lalapo] => Kak Lalapo namanya berasal dari Lala (dari nama aslinya) dan karena mirip sama tokoh Teletubies, dia nambahin Po, jadi deh Lalapo. Dia yang setia ngikutin serial telenovela tentang asal-usul Gajeness Potion yang aku buat pas lomba komentar, haha. Gara-gara itu dia jadi julukin aku Mistel Merana, karena di ceritanya ada adegan yang emang ngelibatin si Myrtile Merana. Kak Lalapo seumuran sama Kak Cimpit. Sekarang udah jarang muncul juga karena kuliah.
  12. Intan Smilers Santoso II [InCy] => Awas ada Smilers! Hehe. Kalian pasti udah sedikit nebak kalo nama Incy tuh merupakan gabungan dari Intan Cyrus. Dia penggemar berat Miley Cyrus banget! Incy umurnya sepantaran sama aku, dan boleh dibilang lumayan deket juga lah secara personal. Dia paling suka nyanyi-nyanyi gitu, apalagi lagunya Miley. Sekarang dia juga lagi sibuk sekolah, jadi jarang ikut ngumpul.
  13. Ira Chandra Purnama [Bunda] => Kalo Bunda sih bikin nama panggilannya sendiri, alesannya karena merasa paling tua di Gryffindor, haha. Tapi emang bener sih, dia udah kerja pas yang lainnya masih sekolah, meskipun ada juga kak Ardi. Dulu pernah main sandiwara juga bareng aku dan Kak Cimpit. Ceritanya tuh Aku dan Kak Cimpit jadi anaknya, dan dia ibunya, haha. Dia berapa tahun lebih tua dari aku yaa? Hmmm, masih menjadi misteri, lol.
  14. Vira Virannisabieber [Pipir] => Dia nih anggota termuda di TGG, dan dia bangga akan hal itu! Haha. Dia satu tahun lebih muda dari aku, sebenernya sama kayak Djoz dan C-pott, tapi kalo diliat dari bulannya, emang paling muda sih. Nama Pipir juga katanya karena dia biasa di panggil gitu di sekolah dan rumahnya. Dia dulu jarang muncul karena sibuk sekolah dan les, tapi belakangan sering keliatan kok.
  15. Triheni Leviosa [Levi] => Udah bisa dikira kan, nama Levi berasal dari mana? Hehe. Tapi sekarang nama fb-nya diubah jadi Triheni Peverell. Dia muncul beberapa kali pas masih ada lomba komentar, dan pernah muncul juga beberapa kali setelah lomba komentar, di luar grup. Tapi sekarang gak pernah keliatan lagi. Sibuk kali yaa? Maybe yes.
  16. Afi Suris Cahyani [Catsu] => Nama Catsu terbentuk karena dia adalah pecinta kucing :3 Dia cuma muncul sebentar pas lomba komentar, abis itu pas udah deket UN dia ijin mau fokus ke UN. Dia seumuran sama aku. Aku masih contact-an sama dia sampe pengumuman UN. Setelah itu dia gak pernah keliatan, sibuk sekolah juga kali yaa?
  17. Selly SparksDawn [Lylyx] => Dia nih anggota yang daftar paling akhir. Awalnya pas dia belum punya napang, dia dipanggil SeRad (singkatan Sellyxnyder Radcliffe, nama fb-nya yang lama) cuma buat candaan aja sih sebenernya, haha. Tapi dia gak mau, dan dia minta tolong dibikinin napang yang bagus. Akhirnya aku kasih Lylyx deh. Lylyx seumuran sama aku. Dia big fan-nya Avril Lavigne. Dan sekarang dia lagi suka sama seseorang, siapa yaa~ :3 *colek-colek Lylyx*.


Oya, aku bisa dibilang spesialis napang, soalnya banyak yang namanya aku bikinin, kayak Kepon, C-pott, Umby, Emji, Mangbis, Incy, Catsu, Lylyx, dan tentu aja Mistel :3 Jadi, kalo kalian mau bikin nama panggilan juga, tinggal hubungi aku yaa ^~^ *abaikan iklan gak penting*.

Satu pesan aku buat TGG, AKU PENGEN KETEMU KALIAN! :D

Aku pengen liat, Gimana sih kalian sebenernya kalo di dunia nyata? Apakah kalian bener-bener se-gila di fb? Atau kalian kayak aku, yang sebenernya pendiem(?) tapi lebih mudah meng-ekspresikan diri lewat tulisan? Pokoknya aku pengen liat kalian kayak apa sebenernya.

Aku makin termotivasi karena Mispet, Bunda, Kak Ratri, dan Kak Renny udah pernah janjian ketemuan. Tapi mereka emang rumahnya lumayan deket sih. Nasib banget orang yang rumahnya jauh kayak aku ini T^T

Eh~ gak boleh pesimis! Karena ‘Nothing is Impossible’! *lagunya Planetshakers nih, ahaha*

Udah ah, gitu deh asal-usul terlahirnya makhluk berpenyakit gajeness berjulukan Mistel lahir. Maaf kalo agak gaje *emang gaje kali!* (_ _!!)> *nunduk*.

Makasih banyak udah bersedia baca entri ini :3 See ya!







*Update Oktober 2019, sejauh ini udah berhasil ketemu sama Kak Ratri dan Mispet :3 Semoga list ini bakal bertambah panjang di kemudian hari~

6 comments:

Newer Post Home Older Post