Laman

Wednesday, May 30, 2012

Paskibraka: Rajawali


Ngomong-ngomong soal Seleksi Paskibraka, sekarang aku mau nulis tentang temen-temenku selama seleksi nih ^~^

Nama letting (angkatan) kita tuh Rajawali. Kata kakak pelatih sih karena kami semua orangnya sigap dan tangkas gitu, hehe :3 *masa sih*. Kalo yang tahun lalu katanya namanya kura-kura ninja, kalian pasti bisa nebak kenapa kan? Haha. Sebenernya pas awalnya angkatan kita mau dikasih nama letting Katak, karena banyak yang berani Katak(an) Cinta, tapi syukur deh gak jadi!

Karena aku gak tau mau ceritain siapa duluan, aku urutin dari abjad namanya aja. Menghindari gossip juga sih, nanti kalo bukan ngurutin absen gini, dikirain ada apa-apa sama yang diceritain di awal-awal. Kalo menurut absen gini kan gak ada yang protes, hahaha.

Yaudah deh, check this out aja ! ^~^

1.    Agus Setiawan (Aceh Utara) => Agus nih orangnya yaa agak diem gitu deh. Dia gak sekocak ataupun segokil anak-anak lainnya–yang memang kalo perlu masukin RSJ aja juga cocok–sih, tapi kalo ngobrol sama dia lumayan seru kok, lumayan lucu lah orangnya. Dia suka banget nulis pake bahasa Aceh kalo di fb, aku kadang sampe gak mudeng ._.

2.    Aisyah Fridannisa (Aceh Besar) => Yang ini aku, men. Gak usah dijelasin kali ya? gak penting banget, haha. Aku selama pelatihan seriiiiing banget diejek “Ayo buka matanya!”, gitu. Tau deh, yang pada bisa BUKA mata semua, aku sama Indri nih cuma apalah ya kan :( Kalo kata orang yaa, aku nih orangnya kalem *narsis* (kayak lembu iya). Soalnya cuma liat dari luar sih, belum tau aslinya. Temen-temen asramaku aja banyak yang pada berubah pikiran kalo pernah bilang aku kalem, hahaha *tampol diri*.

3.    Alfiyan Amanullah (Aceh Selatan) => Vian waktu pertama-tama diem banget, jarang aku liat dia ngomong. Eh, pas hari hari terakhir baru deh keluar suaranya. Pake ikut-ikutan ngejek aku “buka mata”, lagi! Padahal sendirinya juga gak buka mata! *peace*. Tapi dia baik kok, tipe ke-kakak-an juga kalo menurutku. Dia mau nganterin beli buah, padahal dia sendiri masih agak bingung sama jalannya, lol. Bener gak pendapatku? Hehe. Oya, dia pernah disembur sama Kak Fahrul loh, gara-gara dikira tidur. Gokil banget!


4.    Amal Marza (Aceh Barat) => Ini anak baik sih, tapi belakangan jadi agak nyebelin! Haha. Masa setiap ketemu aku di fb atau sms pasti tanyanya tentang... *apa hayo?* pokoknya gitu deh, rahasia! :p  Yang paling bikin aku shock waktu dia nge-wall di fb nanyain tentang itu! Yaampuun sumpah deh aku panik kayak orang kebakaran duit(?)! *jenggot kali*. Di fb kan umum banget, mati suri aku kalo sampe banyak yang tau! Dasar Batman, Batman! Oya, dia jago karate guys, yang jurusan(?) Kata itu loh! :D

5.    Aminah Zuriah (Bener Meriah) => Aku gak nyangka waktu hari terakhir pas kita jalan-jalan keliling kota, belanjaan Kak Ami banyaaaaak banget! Aku jadi ikut bawain belanjaannya, ahaha. Tapi gapapa deh, buat oleh-oleh keluarga dan ‘ekhem’-nya ini. Kak Ami sering sakit waktu latihan, tapi aku salut sama semangatnya, gals! ^-^

6.    Anggie Pranata (Aceh Singkil) => Ini diaaaaa, Maskot Kita! Julukan dia resmi jadi HuwaHuwa gara-gara yelyel yang diajarin sama Kak Sheilla, haha, gokil banget orangnya! Kayaknya kalo dia gak ngapa-ngapain juga bakal bikin orang lain ketawa, lol. Cara ngomongnya juga lucu! Iya kan, cho? Sabar yaa karena Janda udah ditekong! Ahaha.

7.    Bryan Laxamana Putra (Aceh Besar) => Orangnya jail banget sumpah, sampe lumutan aku digangguin dia! Dia juga suka ngejekin aku! Tapi kalo pas baik, orangnya baiiik banget, udah kayak kakak sendiri. Dia yang udah bantuin aku bikin perubahan besar buat... *apa hayo?* haha, rahasia rahasia! :p Sekarang dia udah balik lagi ke Jawa Tengah, gak lama setelah perpisahan sama Rajawali. Baik-baik disana yaa, Bang Bry! ^^

8.    Cut Nissa Amalia Putri (Banda Aceh) => Dia Bu Lurah-nya Rajawali nih, orangnya aktif banget! Cocok sama kerjaannya, hehe. Nissa nih Master of Guitar di Rajawali, loh! (jangan remehin cewek tuh!). Aku pengen banget bisa main gitar sejago dia, haha. Pokoknya awas aja kalo sampe lupa sama aku ntar pas udah sukses! Ahaha *maksa*. Kalo aku perhatiin, dia tuh seorang music lover banget, sama kayak akuu :3 hehehe. Makanya pas ngajak karaokean kompak banget!

9.    Dzakiy Faris Naufal (Banda Aceh) => Dzakiy nih awalnya aku kira anaknya cuek bebek. Tapi itu ternyata karena belom kenal aja. Lama-lama anaknya asyik juga. Dia nih yang mau lama-lama nungguin aku sama Nissa yang pengen karaokean tapi antriannya panjang, hahaha. Dia anggota Sie. Ketaqwaan(?) di sekolahnya, makanya waktu pertama kepilih jadi Keplor I (Kepala Lorong)–nya Paluh (Pak Lurah), dia gak mau salaman sama cewek. Tapi karena kekeluargaan yang udah kerasa kental banget, waktu malem perpisahan dia salaman juga, haha. Oya, aku mau ucapin makasih nih, buat gravity(?) yang waktu itu.

10.    Fajrika (Bener Meriah) => Ini nih Pak Lurah-nya, pasangannya Bu Lurah, ahaha *ecieeeh :3*. Orangnya wibawa banget, cocok jadi paluh. Tapi jangan salah, kalo ‘sisi lain’-nya lagi muncul, bisa muter lima-ratus-empat-puluh-derajat deh! Dia bisa nyanyi + joget iwak peyek, jadi chibi-chibi, becanda gak jelas, tapi gokil banget jadinya! Hahaha. Oya, dia nih putra yang mewakili Aceh ke kancah Nasional. Chayooo Paluh! Bawa semangat Rajawali ke Jakarta, yaa! :D

11.    Hanif Syah Reza Funna (Lhokseumawe) => Hanif orangnya gak banyak ngomong juga gals ._. Kalo sama yang cewek, dia banyak ngomongnya seringnya cuma sama Kak Sheilla deh kayaknya, itu pun mungkin karena satu daerah. Dia beruntung karena ulang tahunnya abis Kak Sheilla, jadi dia gak kebagian dikerjain, hahaha. Gak tau kenapa, dia sering dikerjain sama Kak Tomy. Dan julukan dia tuh Robin, pasangannya si Batman xD (liat no. 3).

12.    Hidayatussakinah (Aceh Utara) => Yang ini temen sekamar aku, hehe. Kak Nana orangnya perhatian dan baiiiiik banget! Dia udah nganggep aku jadi adek sendiri gara-gara aku yang paling muda kalo di kamar :3 *sok imut*. Kak Nana nih orangnya pinter beradaptasi dan supel banget, makanya akrab sama banyak orang. Bawaannya juga dewasa gitu, jadi enak kalo mau cerita-cerita sama Kak Nana. Banyak kok yang udah buktiin, hehe. Pssst, dia ada sediktit ‘crush’ loh sama seorang pelatih. Siapa yaa namanya? Bilang gak yaa? Ahaha *dijitak*.

13.    Indriani Utami (Aceh Singkil) => Dia temen sependeritaan aku nih, si “buka mata” yang satu lagi *sabar yaa sist*. Aku takjub banget pas pertama kali dia registrasi, dia nampilin bela diri Tarung Drajat, coy! Keren, kan! Yang cowok aja cuma beberapa yang bisa bela diri, itu pun bukan Tarung Drajat, nah ini cewek loh! Oya, ada satu hal yang bikin aku ngakak di hari terakhir, Indri dapet surat pernyataan cinta dari salah satu peserta! Yang bikin aku ngakak bukan Indri-nya, tapi orang yang ngirimnya, haha. Sumpah aku gak nyangka benget, loh!

14.    Intan Mulia Sari (Aceh Barat Daya) => Aku resmi(?) manggil dia Kak Fahri! Ahaha. Tau kenapa? Sebenernya alasannya gaje banget sih. Jadi, suatu hari di dalam bus latihan yang memiliki ukuran seadanya *sehh*, Kak Intan nyodorin tangannya ke aku. Aku pikir karena masih awal-awal latihan dia belum kenal aku, dia bener-bener mau kenalan sama aku. Dia tanya pake bahasa arab “Masmuk anti?” (siapa nama kamu?),  terus aku jawab “Aisyah,” abis itu, tau gak apa yang dia bilang? Gak tau kan? Dia bilang gini “Ana Fahri,” sambil senyum jail gitu. Pertamanya aku bingung kenapa, eh seteleh aku pikir ternyata maksudnya tuh ‘Perkenalan Diri’ antara Aisyah-Fahri di film Ayat-Ayat Cinta *gubrakk*. Kak Fahri nih orangnya supel juga, makanya dia jadi Keplor I (Kepala Lorong)–nya Buluh. Asyik loh kalo aku ngobrol sama dia, salah satunya karena sama-sama suka Detective Conan.

15.    Marwan Is (Aceh Jaya) => Beneran deh, aku gak bakal nyangka sedikiiit pun kalo dia bakal ngambil satu langkah kecil tapi pasti buat ngasih surat ke seseorang yang dia suka di hari perpisahan Rajawali! Pasalnya tuh yaa, Marwan tuh kalo aku perhatiin orangnya agak tertutup (pasti banyak yang setuju). Tapi ternyata dia berani ngasih surat yang belum tentu cowok bernyali berani lakuin! *nyindir nih* *peace* Salut deh!!

16.    Miftahul Jannah (Bireuen) => Kalo menurut pandanganku, Kak Mita nih kurang cocok kalo jadi Paskibraka. Aku gak ada maksud ngerendahin loh yaa, Kak Mita gak cocok jadi Paskibraka karena dia lebih cocok jadi MODEL atau PRAMUGARI gitu! haha. Abisnya dia suka banget bergaya lagaknya model, ataupun jalan bak di red carpet, ataupun, yaa yang berbau itu deh pokoknya. Badannya mendukung buat jadi model, pede-nya juga gak kalah mendukung, gak ada penghalang tuh jadinya!

17.    Mira Ratna Sari (Nagan Raya) => Ini temen sekamarku yang satu lagi. Dia ngikut Kak Nana, manggil aku adek juga :3 *Sok imut lagi*. Dia orangnya suka dandan! Mirip-mirip dikit lah sama Kak Mita yang di atas, cuma frekuensinya lebih kecil, haha. Diantara anak sekamar, dialah yang paling sering bersih-bersih, dia juga yang tiap hari selalu duluan bersihin muka, dan tentu aja dia juga yang paling suka dandan! Tapi dia gak suka pake AC loh, heran ._.

18.    Mita Triana (Aceh Jaya) => Kerena asalnya dari Aceh Jaya, Kak Mita yang satu lagi ini diejekin “Mita Jaya” sama Kak Fahri (baca no. 17), jadi semacam toko bangunan gitu! Hahaha. Kak Mita orangnya gak banyak macam-macam, stay calm aja jalanin masa pelatihan kayak biasa aja. Tapi kalo udah ngobrol sama dia lumayan seru juga kok! Orangnya kocak gitu! Dan gak tau kenapa, dia suka banget sama bunyi “Tekjing-Tekjing Tret-Tret” yang ada di marching band mulut(?), katanya lucu aja bunyinya, haha.

19.    Muhammad Munanzar (Pidie) => Diantara semua peserta, kayaknya dia deh yang paling banyak tau tentang Paskibraka. Dia yang hapal semua lagu yang Paskibraka punya, pengetahuannya juga lumayan luas, bahkan dia udah tau tujuan games di malem ke-6 yang dikasih sama pelatih! Wew, keren kan? Aku juga gak tau dari mana sumbernya sampe kayaknya otak dia isinya Paskibraka semua, hahaha. Dia juga orangnya humoris. Oya, dia yang jadi Keplor II-nya Paluh. Dan, dia punya ‘crush’ juga sama salah satu peserta. Siapa yaa~

20.    Muhammad Nur Afrianda (Langsa) => Dia pasangan gokilnya Paluh kalo lagi di bus berukuran sederhana menuju tempat latihan. Orangnya kocak banget, yaa sebelas-duabelas lah sama Paluh. Mereka berdua kayak duo maut tau, suka bercanda gak jelas gitu di dalem bus. Tapi bikin orang ketawa juga sih, ahaha. Selain kocak dan gokil, Rian juga orangnya baik kok!

21.    Muhammad Rafi (Sabang) =>Julukan Rafi adalah bagong! haha *peace*. Dia nih nyalinya lumayan loh, guys. Waktu kakak pelatih nyuruh dia ‘nembak’ orang yang dia suka diantara para peserta, awalnya dia emang agak enggan gitu, malu-malu tapi mau gitu deh, haha. Tapi abis itu gak berapa lama dia langsung jalan ke depan meja seseorang. Meskipun agak kagok gitu ngomongnya, tapi akhirnya jadi juga! Dan ceweknya bilang mau, ohoho. Meskipun pas hari terakhir sih mereka berdua konfirmasi kalo mereka mau sahabatan aja, haha.

22.    Muhammad Riska (Aceh Tamiang) => Ini penggemar Detective Conan juga nih, wkwk. Aku beberapa kali duduk di sebelah dia waktu dikasih materi pas malem hari, dan setiap ngobrol selalu nyambung. Seru diajak ngobrol deh pokoknya, pikiran dan pengetahuannya luas gitu! Hehe. Kaka diejekin Tukul sama kakak pelatih, mungkin karena bentuk rambut cepaknya, lol. Jadi sekarang tiap ada yang bilang “Tukul”, dia langsung praktekin gayanya Tukul di depan. Padahal mukanya gak mirip loh, aku juga heran.

23.    Mustaqin (Nagan Raya) => Aku sampe sekarang bingung mau manggil dia apa, haha. Kalo Mustaqin kepanjangan, tapi gakpapa deh. Kata Kak Mira (temen sekamarku, baca no. 17), dia nih jago bahasa Inggris loh! Mungkin gak banyak yang tau karena selama pelatihan gak pernah disuruh ngomong bahasa Inggris. Wawasannya juga lumayan kata Kak Mira. Aku aja heran kenapa Kak Mira banyak tau, padahal mereka kayaknya gak satu sekolah meskipun satu daerah.

24.    Ningsih Safitri (Subulussalam) => Setelah aku deketin dia, ternyata Ningsih orangnya lumayan seru loh. Nyambung juga kalo ngomong sama aku, soalnya seleranya sama, agak ke-tomboy-an gitu (gak suka belanja baju, haha). Tapi mungkin karena dia orangnya ‘cuek’ ekspresi, yaa gitu deh jadinya~ Tapi dia orangnya lumayan peka kok, mau peduli orang lain.

25.    Nurhayati (Aceh Selatan) => Kak Yati ini tahun lalu juga ikut Seleksi Paskibraka Nasional, makanya dia tau banget seluk-beluk-asal-usul-hal-hal selama pelatihan berlangsung, dan dia juga otomatis punya dua nama letting. Tapiii, perlu digaris bawahi, dia bilang kalo dia lebih milih letting Rajawali! Ahaha. Oya, Kak Yati bisa liat yang ‘seharusnya gak keliatan’ loh! Makanya dia yang paling ketakutan pas kejadian You-Know-Who(?) muncul.

26.    Puteri Mentari Bengi (Pidie) => Dia satu-satunya anak IPS diantara peserta kelas XI lainnya, gak heran kalo selama pemberian materi malam dia pinter banget ngomong, jiwa sosialnya keluar, haha. Dia calon Buluh dari kelompokku, tapi ternyata jadi Keplor II-nya Buluh. Gapapa deh. Kak Puteri lebih terkenal dipanggil Bengi. Dia juga di-‘crush’-in sama salah seorang peserta, tapi gak tau deh dibalas atau gak, hahaha.

27.    Putri Novita Dewi (Aceh Tamiang) => Kayaknya Kak Putri ini deh yang paling sering ingetin aku buat senyum *padahal aku udah senyum loh*. Tapi gapapa deh, makasih banyak yaa kak~ Dia orangnya baiiik banget, perhatian pula. Hampir sama kayak Kak Mita (baca no. 18), gak macem-macem dan jalanin apa adanya. Dia orangnya juga suka cerita loh!

28.    Rahil Mirfida (Pidie Jaya) => Ini dia Janda kita!! lol. Tau gak kenapa dia dipanggil janda? *pasti gak tau*. Jadi gini, waktu itu dia datengnya telat 1 hari, tanpa pasangan cowoknya pula tuh! Jadi deh dia dikerjain habis-habisan sama kakak pelatih. Kasian tau! haha. Tapi salut aku dia betah sampe akhir meskipun dikerjain terus sama kakak pelatih. Dia nih yang diperebutin sama HuwaHuwa dan Tukul, tapi akhirnya dia milih Tukul *ecieeeh*.

29.    Raiyan Maulana (Aceh Barat Daya) => Gara-gara Raiyan nih, namaku jadi diejekin ‘Aisyah Darmanto’ *padahal Fridannisa JAUH lebih keren tau!*. Tau gak kenapa? Jadi gini, di suatu siang yang gak terlalu suram, keadaannya jadi suram–buatku–saat dia ditanyain sama kakak pelatih siapa namaku. Suramnya tuh dia cuma tau nama depan aku, gak tau nama belakangnya. Terus kakak pelatih bilang gini, “Masa kamu cuma tau nama depannya? Nanti kalo dibilang nama dia Aisyah Darmanto kamu percaya?”. Setelah itu dia selalu manggil aku Darmanto. Please deh, dasar Lecet! :p ahaha. Oya, dia dapet panggilan lecet karena di hari kedua dia terserang(?) lecet dan jalannya tuh jadi lucu gitu, hahaha.

30.    Revi Syamditian (Subulussalam) => Revi ini juga merupakan salah satu dari orang-orang gokil nan kocak diantara para Rajawali. Walaupun dia gak ngelakuin apa-apa, kalo dia udah ngomong satu kata aja, bisa bikin orang ngakak! Soalnya dia bisa bikin suaranya sendiri tuh mirip kayak–maaf–banci gitu. Tapi dia orangnya perhatian kok, udah diakui sama temen seasrama aku di sekolah yang ternyata kenal sama dia *ecieeeh*.

31.    Ria Agustina (Langsa) => Diantara kami semua, kayaknya dia deh yang punya paling banyak nama panggilan, haha. Pertama, pas hari pertama registrasi dia ditanyain sama kak pelatih, bisa nari apa? Eh, gatau karena gugup atau apa, dia jawabnya ‘Lari Marathon’. Yaudah dia dipanggil si nari marathon! lol. Terus yang kedua, kalo disuruh senyum pas latihan pasti dia mainin bibir, gak tau apa alasannya. Jadi deh panggilannnya bibir juga! Tapi dia loh yang jadi pasangan Paluh mewakili Aceh. Chayoo yaa!

32.    Rika Wahyudi (Aceh Tengah) => Ini nih master Didong-nya Rajawali! Tau Didong kan? Itu loh, kesenian khas Aceh Tengah yang dimainkan sekitar 20-an orang, ada beberapa syekh (penyanyi), dan banyak yang lainnya mainin musik pake tangan dengan berbagai cara. Suara Yudi merdu bangeeet. Aku salut karena dia sebenarnya orang Jawa, tapi jago main Didong. Keren kan? Dia orangnya juga humoris, persediaan teka-tekinya banyak banget, haha. Oya, julukan dia ‘Sirsak Napas’, gara-gara teka-teki dia ada yang jawabannya itu, dan keesokan harinya pas latihan dia sesak napas juga, haha. Senjata makan tuan banget nih!

33.    Sartika (Aceh Tengah) => Tika nih orangnya kalem banget ? Kayak aku gitu(?), lol. Tika orangnya lumayan pendiam, gak banyak ngomong. Aku inget banget, dia peserta pertama yang aku temui pas aku sampe ke hotel tempat kita tinggal, dan itu melekat banget di ingetanku. Oya, banyak loh yang naksir sama Tika ini, ada sekitar 4 orang gitu, aku udah lupa siapa-siapa aja, tapi itu keren loh! haha. Aku baru inget kalo dia tuh mirip sama kakak kelasku, namanya Tika juga, orangnya kalem + pendiem kayak Tika juga, suaranya mirip juga loh!

34.    Tasya Meisheilla Aditya (Lhokseumawe) => Naaah, ini nih Primadona-nya *menurutku sih, tapi kayaknya banyak yang setuju*. Dia Duta Wisata Aceh tahun 2011, loh! Dia paling bisa banget kalo disuruh dandan rapi nan formal, orangnya bisa dibilang cantik lah, dan udah pasti wawasannya luas banget, bakatnya banyak, baik pula! Kak Sheilla beruntung banget tau, dapet kenangan Sweet Seventeen yang pastinya bakal Unforgettable buat dia. Abis acara pembukaan, dia dimarah-marahin sama semua kakak pelatih, mereka bilang kalo mereka kecewa gara-gara Kak Sheilla ketemu temennya tanpa seizin mereka. Sampe diwanti-wanti mau dipulangin gitu, Kak Sheilla udah nangis sesenggukkan disitu. Aku aja sampe takut, apa emang bener sampe sekejam ini? Tapi akhirnya, puncaknya Kak Alta ngasih ucapan selamat ulang tahun. Suasana langsung mencair deh, haha. Selamat yaa kakak cantik ^-^

35.    Teuku Rezky Kharisma (Bireuen) => Aku terkesan waktu dia nanya nama aku dan aku bilang panggil Icha aja? gitu. Tau gak apa tanggepan dia? Aku gak nyangka dia bilang gini, “Aku gak akan manggil kamu Icha, aku manggil Aisyah aja biar dapet maknanya.” Aduh, sumpah yaa aku baru sekali ini ketemu orang yang bilang gitu pas kenalan sama aku! Oya, Kharisma ini jago main anggar loh! Dan aku ngakak banget sama tangan kirinya waktu dia praktekin main anggar *peace*.

36.    Varah Mutiara (Sabang) => Varah termasuk ke yang jarang kedengaran suaranya juga, guys! ._. Dia juga kayaknya kurang suka ‘muncul’ gitu. Kalian ngerti maksudnya kan? Tapi sebenernya kalo udah kenal dia, orangnya baiik banget. Terus kalo udah ngomong sama dia, bakalan tau deh dia orangnya lumayan lucu juga!

37.    Zsalsa Nadila (Aceh Barat) => Kalo ini sih ‘Adik Kecil’-nya Rajawali! *kasian adik kecil ada di urutan terakhir*. Dia dipanggil gitu abisnya dia yang badan dan mukanya paling imut diantara semua anggota letting Rajawali, apalagi diantara pelatih, ahaha *peace*. Dia nih yang sekarang sahabatan sama Rafi (liat no. 21) *ups, buka kartu*. Oya, Zsalsa sekarang jadi manggil aku ‘abang’ loh, gara-gara waktu itu aku main ke kamar 204 (punya Zsalsa, Nissa, dan Kak Ami), terus something happened dan akhirnya dia manggil aku abang. Kasih tau gak yaa kenapa? Gak usah aja deh :p haha.



—THE END—



Aku gak kepikiran kalo ceritanya bakal sepanjang ini, haha. Tapi gapapa deh, thanks for reading! :D
See you next time! ^~^V

1 comment:

  1. Makasi ceritanya..
    Jadi kangen masa paskibraka aceh..
    Baru liat sekarang trnyata ada yg nulis cerita kita di paskibraka..

    ReplyDelete

Newer Post Home Older Post