Laman

Thursday, May 24, 2012

PasKibRaKa


weeiitttssss . . . , tunggu dulu guys! Jangan kira aku alay yaa karena pasang lapak judul pake huruf gede + kecil kayak gini, haha.

Ini tuh ada maksud tersendiri loh, check this out...

Kali ini aku mau ngomongin tentang yang namanya PASKIBRAKA, temen temen!

PasKibRaKa ini singkatan dari = Pas (pasukan) + Kib (pengibar) + Ra (bendera) + Ka (pusaka). Aku sengaja besarin huruf per sukukatanya biar lebih gampang ngerti :)

So, paskibraka ini adalah pasukan remaja remaja SMA yang terpilih untuk mengibarkan sang merah putih di hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus!

Sekedar info, belum lama ini aku ikut seleksi paskibraka nasional tingkat provinsi Aceh selama seminggu, guys :) Beneran deh, baru kali ini aku terkesan sama seleksinya. Rasanya tuh kayak menyelam di lautan awan bersama paus akrobatis yang bisa menari balet dan muterin angkasa sampai ke bintang yang paaaaling manis :3 haha *iklan numpang lewat*.

Biasanya yaa kalo seleksi seleksi kayak gini tuh ya udah, sambil lalu gitu aja. Tapi kali ini aku ngerasa beda, guys! Sumpah bakalan unforgettable deh!

Yang bikin aku terkesan tuh bukan hal hal yang di seleksi dari para pesertanya, tapi ETIKA yang bener bener dijunjung gitu deh,  amazing bangeeet! ^-^V

Nih aku kasih tau yaa, waktu makan aja harus pake baju formal, terus yang cowok wajib mempersilahkan yang cewek duduk. Bener bener kayak table manner formal yang biasa kita liat di tv deh! Terus kalo yang cewek butuh sesuatu tinggal minta tolong sama yang cowok gitu (senangnya jadi cewek, ahaha). Kalo yang cewek harus jaga senyum terus, duduk yang sopan, gitu deh pokoknya.

Selain itu juga keakrabannya, meskipun cuma seminggu kami barengan, tapi kompaknya luar biasa, gak boong nih! Gak tau kenapa bisa kayak gitu, mungkin karena sama sama ngerasain susah kali yaa? haha.

Iya sih, memang seleksi ini banyak pahit asemnya. Apalagi pas masih awal awal latihan. Kita diperlakuin kayak murid baru pas masa orientasi (digojlok bahasa jawanya, wkwk), dimarah-marahin, dilarang pake HP, dikasih banyak "kejutan" sebelum makan dan setelah makan (?), latihan dibawah terik matahari tanpa lupa SENYUM (ini sih wajib :)), push up dilapangan basket yang panas dan agak berkerikil tanpa alas apapun (ini bagus buat kekuatan lengan :)), dikasih hukuman yang aneh aneh, pelatihnya yang tegas-tegas, minum satu sedotan bareng bareng, makan satu kue bareng bareng, dll lah yang gak enak-enak. Oh iya, kelupaan satu hal nih, yang paling ditakutin anak cewek kebanyakan: kulit kebakar matahari! (baca : item), haha. Jujur, aku sendiri ngerasa agak berat, tapi yahh mau gimana lagi, harus terima konsekuensi dong!

Manisnya lebih banyak kerasa sedikit demi sedikit menjelang kepulangan, ternyata pelatihnya seru seru juga, ahaha. Puncaknya tuh pas malem terakhir, ada yang namanya "balas kasih". Sumpah, gokil banget!

Jadi, di malem terakhir ini kita dikasih kesempatan buat ngelakuin apa yang selama ini kakak pelatih lakuin ke kita. Semacam pembalasan terpendam gitu, tapi ini balas JASA loh yaa, bukan balas dendam, haha. Seru banget deh pokoknya! Aku yang ngerekam kejadian malem itu aja sampe sekarang masih ngakak kalo ngeliat videonya lagi.

Tapi bukan cuma pas terakhir aja ding kerasa manisnya. Sebelum sebelumnya juga ada, cuma frekuensinya mungkin lebih sedikit. Contohnya nih yaa, yel-yel yang gila tapi seru, dapet makanan dan snack gratis(?), senam pagi dilanjutin main kejar kejaran, becandaan di dalem bis menuju tempat latihan, pas hari minggu pesiar (jalan-jalan), dan masih banyaaak lagi! ^^

Dan, ini dia saat yang paling ditakutin: PERPISAHAN :(

Malem terakhir, selain buat seseruan ngerjain pelatih, ternyata juga malem perpisahan! Disitu para pelatih minta maaf kalo ada salah (gak minta maaf juga udah dimaafin kok kak :')), semua yang mereka lakuin selama seminggu tuh baiknya buat kami juga, gak ada maksud nyiksa atau apalah, jangan ada dendam, kita semua keluarga, jangan iri sama yang ke Jakarta karena meraka bawa semangat kita semua ke Jakarta, jaga terus tali silaturrahmi leting RAJAWALI, dan banyak lagi pesan pesan terakhir dari kakak pelatih. Waktu itu padahal udah sekitar jam 3, dan gak tau kenapa kami gak ada yang ngantuk.

Terakhir, kami semua salam salaman dimulai dari pelatih sampai antar sesama peserta sambil nyanyiin lagu Padamu Negeri, Syukur, dan Indonesia Jaya :')

Malem itu semuanya nangis, gak peduli cewek maupun cowok, peserta maupun pelatih, pokoknya semuanya deh. Kalo udah mau pisah gini emang sedih banget tau T-T malah ada yang sampe sesenggukkan dan lemes gitu. Padahal kita baru seminggu kenalan, tapi udah akrab banget nget ngeeet ! ._.v

Besok paginya kita udah pada packing. Bawaanku banyak banget tau (kayaknya yang paling banyak dari yang terbanyak, haha). Makan pagi terakhir udah bebas, gak peduli table manner lagi, haha. Jam 10 kita check out, soalnya batas hotelnya jam segitu. Beberapa orang yang udah dijemput langsung pulang dan beberapa lainnya yang belum dijemput (atau sengaja minta jangan jemput dulu), jalan jalan dulu keliling kota.

Yang baru dapet honor pada belanja tuh, nyari oleh-oleh juga. Abis itu karena jam sudah menunjukkan pukul 12 dan banyak terdengar suara perut keroncongan, kita makan dulu deh. Terakhir, kita ke mall. Yang mau belanja ya belanja lagi, yang mau main game ya main. Ini nih seru, aku dan beberapa temen lainnya nonton film 4D! Beneran seru banget! Ada juga yang main basket dan hokey. Terus aku lanjut ke karaoke dan nyanyi nyanyi muasin hati deh disitu, haha. Hari itu pokoknya aku sama temen temen puas ngeluapin stress deh ! :D

Segitu dulu yaa cerita pengalamanku ^^

Thanks for reading, and see ya! :D

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post