Laman

Wednesday, May 30, 2012

My Weirdo Dream

Kali ini aku mau cerita tentang sebuah mimpi aneh yang baru aja aku mimpiin, aku aja heran-heran sendiri sama mimpi ini, tapi enjoy this aja deh! :D cekidot~

PERHATIAN! Membaca dapat menyababkan iritasi, ketawa gaje, kapok baca, dll.
Indikator GAJE: Sangat Tinggi



Tadi malem–eh pagi ding, aku mimpi aneh banget! *salah sendiri pagi-pagi masih tidur*. Jadi gini mimpinya, berawal dari adegan aku bersama banyak temenku lagi ada di sebuah gedung (kayak asramaku, tapi bentuknya beda). Terus tiba-tiba kayak ada segerombolan penjahat yang nantangin gitu.

Gak tau gimana caranya, aku dikasih pilihan milih antara dua tombol. Aku pencet deh salah satunya, dan yang terjadi adalah kepala temen-temenku yang ada di gedung itu (kecuali aku dan dua temenku yang ada di dalam ruangan terpisah) meledak sampe keluar otaknya gitu! Psikopat banget kan?!

Belum selesai aku shock, mereka (penjahat-penjahat itu) bilang beberapa detik lagi gedung itu bakal diledakin dan penjahat-penjahat itu langsung kabur sambil ketawa-ketawa gak jelas gitu kayak psikopat. Aku langsung secepat kilat keluar dari situ, dan manjat pagar. Sedetik setelah itu gedung dibelakangku langsung hancur rata dengan tanah, menyisakanku dengan tatapan cengo. Gak tau deh gimana nasib temen-temenku yang masih ada di dalam sana.

Dan belum selesai aku ngambil napas, ada salah satu penjahat cewek berambut pirang panjang yang bawa pedang panjang, runcing, dan gede banget (tau pedang yang buat diadu sambil nunggangin kuda? Kayak gitu deh kira-kira), dia nyunggingin senyum licik gitu ke aku dan dia langsung terbang kearahku bermaksud membunuhku karena aku gak ikut meledak di dalam gedung tadi.


Gak tau dari mana, tiba-tiba aku punya kekuatan super buat lari secepat kilat, dan tanganku juga jadi bersinar dan kuat sampe aku bisa ngelemparin mobil kearah penjahat yang terbang di atasku. Tapi dia gak menyarah! Dia tetap ngejar aku sambil ketawa-ketiwi ngejek gitu. Dan karena aku udah capek banget, keringat udah bejibun deh pokoknya, aku mutusin untuk apparate (tau kan perpindahan tempat yang ada di film Harry Potter itu?) *namanya juga mimpi*. Aku milih apparate ke Menara Eiffel(?), dan milih istirahat sebentar sambil bersandar di salah satu kaki Eiffel.

Abis itu aku pergi ke suatu tempat umum (gak tau apa), terus aku ke toilet. Nah di tempat itu aku gelisah terus, kayak ada yang buntutin dan ngawasin gitu. Akhirnya aku lari keluar dari tempat itu, dan gak tau gimana caranya aku udah ada di lahan kosong luas ala Indonesia. Aku lari sekuat-kuatnya deh pokoknya. Dan gak tau kenapa, aku ketemu sama mama dan adikku di salah satu lahan, gatau deh mereka lagi ngapain. Pertamanya aku agak gak acuh gitu, soalnya aku liatnya cuma sekilas.

Pas aku lari udah agak jauh, aku baru inget ada barang yang ketinggalan di toilet, dan aku balik lagi ke tempat tadi. Setelah papasan sekali lagi, aku baru ngeh kalo yang tadi itu mama dan adikku, tapi aku milih balik dulu ke tempat tadi buat ngambil barang yang ketinggalan. Waktu hampir nyampe ke tempat tadi, hujan lebat turun, dan aku inget kalo mama dan adik aku ada di tengah lahan kosong dan itu bahaya banget, mereka bisa kesambar petir.

Aku panik banget di situ dan langsung lari sekuat tenaga lagi ke tempat mama dan adikku. Pas sampe ke tampat mereka, aku langsung ngajak mereka pergi ke tempat yang ada pohonnya (karena petir kan nyambar apa aja yang paling tinggi). Awalnya mereka gak mau ikut. Aku tambah panik karena hujannya makin lebat, dan akhirnya aku tarik mareka ke tempat yang ada pohonnya. Terus gak tau dari mana, ayahku lagi lari dari ujung sana ke tempat pohon itu juga. Yaudah aku dan keluargaku tiarap di situ sambil pegangan tangan erat-erat.

Tiba-tiba gempa terjadi! Disusul sama datengnya air, yang mungkin Tsunami. Tapi aku tetep pegangan tangan kuat-kuat sama keluargaku dan pohon-pohon yang ada di situ. Airnya surut, dan terjadi gempa lagi. Kali ini tanpa disusul air. Dan terakhir gempa tejadi untuk yang ketiga kalinya, kali ini tsunaminya dahsyat! Gede banget, aku sampe kelelep (bahasa jawanya megap-megap hampir tenggelam).

Setelah airnya surut aku dan keluargaku langsung lari tunggang langgang ke daerah yang lebih tinggi, dimana di situ ada sebuah rumah, yang anehnya gak rusak karena gempa, dan aku langsung minta bantuan sama yang punya rumah. Awalnya rumahnya keliatan kosong gitu, ngeri sendiri ngeliatnya. Tapi abis itu seorang ibu hamil keluar sama anaknya yang masih balita, beberapa saat kemudian ayahnya baru pulang, gak tau dari mana, mungkin kerja. Gak jelas deh mereka bantuin apa di sini.

Gak berapa lama kemudian ayahku ngasih aku handphone-nya, katanya telpon dari mama nih. Gak tau deh aku, kenapa aku gak sadar kalo tiba-tiba mamaku gak ada. Terus aku ngomong di handphone-nya, semacam pake teknologi video call gitu, bisa liat muka orang yang ditelpon. Dan disitu aku liat muka mama aku pucat banget. Dan dia intinya bilang aku harus tabah kalo mama udah gak ada, harus jadi anak baik, gitu gitu deh pokoknya. Aku udah hampir nangis di situ. Aku gak bisa bayangin kalo mama aku gak ada. Ditambah lagi telponnya diputus, makin panik aku. Aku langsung maksa ayahku buat nganterin aku ke tempat mamaku, pikirku buat ngeliat terakhir kalinya gitu *astagfirullah, jangan sampe lah Ya Allah*.

Belum ayah aku jawab mau apa enggak, aku udah bangun dari tidur ngos-ngosan, dengan perasaan amburadul karena ngira mamaku mau meninggal pas di mimpi. Beberapa saat aku butuhin buat nyadarin pikiran kalo aku barusan cuma mimpi aja. Terus aku ambil handuk dan langsung pergi ke kamar mandi tanpa ba-bi-bu lagi.



Itulah mimpiku tadi pagi. Khayal banget emang, namanya juga mimpi. Tapi ini cuma seadanya sih, seigatku aja. Soalnya aku yakin pasti masih banyak detail-detail yang belum ditulis, tapi sedikit banyak udah menghilang dari memori otakku. Mimpi emang gitu, mudah dilupain seseru apapun itu, karena itu cuma khayalan yang dibuat sama otak kita meskipun kadang-kadang berdasarkan kejadian nyata juga, kedudukan memorinya di otak kita tuh beda sama pengalaman yang bener-bener kita alami di kehidupan nyata. Kalo gak salah, mimpi tuh letaknya di short term memory gitu.

Setelah aku pikir-pikir, ternyata itu adalah hasil dari otakku yang kurang kerjaan gabungin beberapa film yang pernah aku tonton, mendesainnya sedemikian rupa sehingga aku jadi ‘main actor’-nya! Dasar otak, disuruh kerja kadang malas, pas gak disuruh kerja malah bikin kerjaan yang bikin aku jantungan, karena bikin aku kayak orang buruan mafia dan bikin aku ngira mamaku mau meninggal (pas di mimpi)!

Nih aku kasih tau yaa, di mimpiku itu banyak dipengaruhi penggalan film-film yang pernah aku tonton.

Pertama, soal otak meledak, itu karena pas malemnya aku abis nonton kartun ‘Happy Tree Family’ (kartun psikopatis itu loh). Terus, peledakan gedung oleh mafia gitu kayaknya banyak deh di film action gitu. Setelah itu, kekuatan buat lari secepat kilat; dan tangan bercahaya serta berkekuatan super itu sama kayak di film ‘I am Number Four’. Penjahat cewek yang ngejar aku tuh kayak yang di sebuah manga, tapi aku lupa judulnya. Ber-apparate kayak di film Harry Potter. Diintai di tempat umum gitu juga kayaknya banyak deh di film action gitu. Kalo lari-lari di lahan kosong yang luas banget itu kan di film Indonesia juga banyak. Yang terakhir, pas nelpon pake video call sama mama aku itu mirip sama waktu Mika terakhir kali nelpon Hiro yang udah sekarat di film ‘Koizora’.

Yaah, udah deh segitu dulu tulisan gak jelas aku tentang mimpi yang gak jelas pula, beserta analisis mimpi yang juga gak jelas, komplit tercampur menjadi sebuah entri gak jelas yang ditulis oleh orang yang jelas-jelas gak jelas banget! Wahaha. Udah ah, aku akhiri pembicaraan gak jelas ini dengan salam gak jelas, HIDUP GAJE!!!

Makasih banyaaak banget aku ucapin karena udah mau baca entri ter-gaje ini. Arigatou Gozaimasu ^~^

Salam Gaje,
Mistel Swift (sodara kembarnya Ai-Frida Swift(?))



Serial weirdo dream lainnya:
My Weirdo Dream 2
My Weirdo Dream 3

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post