Laman

Thursday, March 6, 2014

My Weirdo Dream 3

15 Januari 2013

Tadi malem Mistel mimpi aneh lagi dan ini bener-bener aneh. Masa Mistel mimpi kalo Mistel itu lagi mimpi? Jadi mimpi di dalam mimpi gitu kayak film Inception itu loh. Ngerti kan? Jadi Mistel mimpi kalo Mistel itu lagi tidur, dan di dalam tidur di dalam mimpi itu Mistel mimpi lagi. Ribet amat yah mekanismenya? Mistel aja masih bingung-bingung sendiri u.u Terus agak mirip-mirip film Source Code juga, merasa udah sadar padahal sebenernya itu juga masih ada di dalam alam bawah sadar.

Daripada pada bingung-bingung gitu, langsung aja deh Mistel ceritain kronologisnya. Check this out guys, happy reading~

Awalnya agak samar-samar. Mistel ingetnya pas udah masuk ke tingkatan kedua dari mimpi Mistel. Mimpi di dalam mimpi part I.

[begin] Ceritanya Mistel ada di rumah Mistel gitu, tapi anehnya itu sebenernya sama sekali bukan rumah Mistel, tata ruangnya beda banget. Agak lupa sih gimana detailnya dan Mistel ngapain aja di situ. Yang Mistel inget, Mistel waktu itu lagi jalan ke arah kamar, tiduran bentar, bangun lagi, terus jalan ke arah dapur. Gak tau persisnya di mana, pokoknya di rumah itu Mistel ketemu sama abah, umi, dan adek Mistel. Terus setelah itu Mistel jalan ke arah teras, dipanggil sama almarhumah nenek Mistel yang anehnya bisa hadir di mimpi Mistel, di situ Mistel diminta tolongin buat mindah-mindahin pot bunga. [end]


Abis itu Mistel kebangun dari satu tingkatan mimpi (tapi sebenernya masih di dalam tingkatan pertama mimpi). Karena masih merasa ngantuk (di mimpi itu), Mistel tidur lagi. Terjadilah mimpi di dalam mimpi part II.

[begin] Kali ini ceritanya Mistel lagi sama roommates Mistel, ada Ela, Tiara, Zakia, plus satu temen seangkatan Mistel, Dian. Kita berlima lagi jalan berderetan di dalam sebuah labirin. Entah sejak kapan, dinding labirin itu tiba-tiba berubah jadi rak-rak tinggi berisi buku. Itu labirin apa perpustakaan coba? =.=a Terus kita tetep lanjutin perjalanan menelusuri labirin itu, sambil sesekali ngambil buku di rak buku di kanan-kiri kita yang pengen dibaca. Mistel agak lupa detail-detailnya dan apa aja yang kita berlima omongin di situ sih pokoknya selama perjalanan pada ngobrol-ngobrol gitu deh. Gak berapa lama, kita sampe di ujung labirin. Ujung labirin itu ternyata jembatan yang di bawahnya tuh laut, semacam di resort-resort itu loh. Pada kagum sama sunset yang tersuguh di depan mata. [end]


Terus Mistel kebangun di dalam mimpi untuk yang kedua kalinya. Merasa masih ngantuk (lagi), di dalam mimpi itu Mistel tidur lagi, deh *dasar kebo -.-*. Terjadilah mimpi di dalam mimpi part III. Kali ini agak panjang karena Mistel bahagia :p

[begin] Ceritanya Mistel lagi nonton video, tapi gak tau kenapa dan gimana caranya, tiba-tiba Mistel udah ada di dalam video itu, tapi orang-orang di dalam video itu gak menyadari keberadaan Mistel, jadi semacam pengamat tak terlihat gitu deh. Video itu sebenernya gak ada di dunia nyata, cuma rekayasa otak Mistel aja. Ceritanya video itu dibuat waktu AKB48 mau bikin konser AKB48 di Indonesia bareng sama JKT48. Mungkin itu semacam behind the scene gitu kali, ya? Soalnya kayaknya mereka lagi jalan-jalan, keliatan pantai gitu di belakang mereka.

Pertama liat ada Minami Takahashi sama Haruka Nakagawa (dengan style sebelum pindah ke JKT48). Setelah mereka ngomong-ngomong bentar pake bahasa Jepang ke arah kamera, mereka berlalu. Abis itu Mistel jalan pelan-pelan ngikutin mereka. Tiba-tiba agak di depan Mistel ada member AKB48 lagi. Setelah Mistel teliti wajahnya, itu ternyata Yuko Oshima! :D Yaampuun dia cantik banget tau di mimpi Mistel.

Pas Mistel lagi asik ngeliatin Yuko-san tiba-tiba dari arah sebelah kanan Mistel dateng dua orang yang Mistel paling harapin kemunculannya, mereka adalah Kinal dan Kak Ve! xD Yaampuun, yaamblas, omaigad! Mistel seneng pake banget bin sekali. Yaampuun Kinal loh guys, Kinal! xD Ditambah Kak Ve lagi, makin berbadai (?) aja dah mimpi Mistel ini! x3

Si Kinal lagi pegang kamera sambil ngomong ke arah kamera yang dipegangnya, ceritanya katanya dia lagi bikin webseries video tentang behind the scene road to AKB48xJKT48 concert di Indonesia gitu. Gak tau kenapa, Mistel suka banget merhatiin Kinal ngomong tuh, rame aja gitu :)

Terus tiba-tiba, gak tau dapet dorongan dari mana, tiba-tiba saat itu Mistel pengeeen banget meluk Kinal. Rasanya kayak baru ketemu sahabat karib yang udah lamaaa banget gak ketemu gitu, rindunya itu loh, padahal ketemu aja belom pernah sebenernya. Karena alasan itu, ditambah lagi sama kesadaran bahwa saat itu Mistel lagi jadi ‘pengamat tak terlihat’, maka Mistel lancarkan keinginan Mistel, haha!

Mistel peluk deh si Kinal, eraaat banget, tanpa Kinal sadar, dan Mistel merasa bahagiaaa banget! :)) Bahagia itu sederhana yah, hehe. Gak tau yaa, rasa bahagianya tuh gak bisa diukur pake parameter apapun yang ada di dunia ini. Meskipun di mimpi itu Mistel tau kalo Mistel saat itu lagi mimpi, but I just can’t tell my grateful in words! :D

Mistel sadar banget hal ini cuma bisa Mistel lakuin di mimpi, makanya Mistel manfaatin kesempatan ini sebaik-baiknya. Di dunia nyata mah mana bisa kayak gitu, selevel gak sengaja papasan di jalan aja belom pernah. Paling banter tuh cuma pernah berada di satu kota yang sama. Jadi, waktu itu Mistel lagi study tour, pas sehari sebelum hari terakhir, nginepnya di hotel Ibis Slipi. Sementara itu, hari itu kan bertepatan sama hari diadakannya event HandShake album ‘Yuuhi Wo Miteiru Ka?’, otomatis berarti bahwa Kinal lagi ada di f(x) Sudirman dong. Ada di satu kota, kan? Ibukota Jakarta :p Haha. That’s it, cuma itu jarak terdekat yang membatasi Mistel dan Kinal, yang Mistel tau dengan pasti.

Mungkin juga sih waktu dua hari sebelumnya, pas Mistel di Bandung. Nginepnya kan di Fave Hotel, mungkin itu gak terlalu jauh dari rumah Kinal. Mungkin loh ya :p Mistel juga gak tau. Atau mungkin juga besoknya, pas Mistel lagi jalan-jalan di Factory Outlet di Bandung, mungkin saat itu Kinal lagi gak jauh dari situ. Yaah, semua kemungkinan sih bisa terjadi sih yaa, selama kita gak tau kenyataannya :p

Balik ke cerita tadi, setelah meluk Kinal, Mistel jadi pengen meluk Kak Ve juga, hehe, mumpung bisa kan yak :p Terus Mistel peluk deh Kak Ve, erat juga, tanpa Kak Ve ketahui. Terus Mistel sedikit merasa aneh. Perasaan, Kinal sama Kak Ve tingginya nyaris sama, kan? Tadi pas Mistel meluk Kinal, rasanya agak tinggian Mistel dikit deh (tinggi Mistel 169cm), tapi pas meluk Kak Ve kok tiba-tiba Mistel cuma setinggi lehernya? Ini aneh. Buru-buru Mistel lepasin pelukan dari Kak Ve, niatnya mau ninggiin badan. Eh, ternyata bisa :B  Sekarang Mistel udah sepantaran Kak Ve :p Abis itu Mistel peluk lagi, mastiin, sama gak tingginya. Eh, ternyata sama. Setelah beberapa saat Mistel lepasin pelukannya.

Setelah itu, Kinal sama Kak Ve jalan pelan-pelan ke depan, ngikutin Yuko-san. Kinal masih asik sama kameranya, sampe akhirnya dia mau menyudahi rekamannya dengan ngasih pesan suruh ngikutin video webseriesnya dia. Tiba-tiba saat itu Mistel keluar dari dalam video itu, balik lagi ke tempat sebelum Mistel masuk video itu. Jadi, sekarang Mistel ada di depan layar kaca (gak tau itu tipi atau laptop). Abis itu Mistel sayup-sayup denger suara temen Mistel bangunin suruh shalat Subuh. [end]


Terus Mistel tersadar dari mimpi di dalam mimpi part III, tapi sebenernya secara harfiah masih berada di alam bawah sadar tingkatan pertama sih. Jadi intinya Mistel cuma turun satu tingkatan mimpi aja gitu.

Di mimpi tingkatan satu itu Mistel bangun, terus ngeliat temen Mistel lagi pada pake mukena, siap-siap mau shalat jamaah di mushalla. Sambil mereka pake mukena, mereka ngobrol-ngobrol, ternyata mereka tuh lagi ngomongin kalo mimpi mereka tuh sama, yaitu mimpi di dalam mimpi part II Mistel tadi, tapi mereka dalam POV mereka masing-masing. Pertamanya di kamar tuh cuma ada Zakia, Tiara, sama Ela, terus gak berapa lama Dian masuk dari kamar sebelah, ikutan ngerumpi juga.

Tadi kan mimpi di dalam mimpi Mistel yang part II melibatkan mereka tuh, jadi sekarang pada cerita detail-detail mimpi yang mereka alamin, sambil di-iya-kan sama yang lainnya. Misalnya Dian cerita nih, di mimpi itu dia ngomong apa aja dan ngapain aja, terus Mistel ngangguk-ngangguk sambil meng-iya-kan, masalahnya di mimpi Mistel dia memang melakukan yang dia bilang itu.

Aneh, kan? :O Mistel aja di antara kesadaran di mimpi itu sampe heran-heran sendiri, gimana bisa ya beberapa orang terlibat di mimpi yang sama, dimana mereka melakukan gerakannya masing-masing dibawah kendali otaknya, dan itu ada di mimpi yang lainnya juga, begitu juga sebaliknya. Ngerti kan? Jadi semacam main film di dunia mimpi gitu. Padahal sebenernya kalo di dunia nyata, kejadian kayak gini langka banget, nyaris gak ada malah. Kalaupun ada, palingan cuma mimpi yang mirip, dan gerakan tubuh mereka diluar kendali otaknya, gak sampe kayak main film gini =o=


Abis ngobrolin mimpi tadi, Mistel merenung sendiri. Mistel mikirin mimpi di dalam mimpi part I sama part III yang baru aja Mistel alamin dan gak mungkin sama kayak temen-temen Mistel, karena mereka gak terlibat di dalamnya.

Tentang mimpi di dalam mimpi yang pertama, Mistel kepikiran kalo ternyata Mistel kangen banget sama almarhumah nenek Mistel yang udah sekitar 6,5 tahun ‘pisah alam’ sama Mistel. Mistel rasanya kangeeen banget sama beliau, kan konon Mistel itu cucu kesayangan, hehe. Alesannya karena Mistel itu cucu pertama yang rumahnya gak terlalu jauh dari rumah nenek Mistel, secara kan sepupu-sepupu Mistel yang lebih tua dari Mistel pada tinggal di luar Jawa, ada yang di Pontianak, ada yang di Manokwari. Jadi itulah kenapa setiap Mistel ke rumah nenek Mistel buat liburan, Mistel selalu dimanjain, minta apa aja pasti dikasih, yahh maklum lah mungkin nenek Mistel dulu masih kebawa jiwa pengen ngurusin anak-anak.

Selain itu juga, Mistel ketemu juga kan sama abah, umi, sama adek Mistel di mimpi di dalam mimpi part II tadi? Ternyata Mistel kangen juga sama mereka, pemirsah! Mistel udah setengah taun gak ketemu mereka karena merantau, ke ujung Indonesia pula tuh u.u Rasanya gak sabar pengen lulus biar cepet ketemu, tapi gak mau juga pisah sama temen-temen, gimana nih?


Lanjut lagi, setelah itu Mistel ngerenungin mimpi di dalam mimpi part III Mistel. Mistel bener-bener berterimakasih sama Tuhan dan otak Mistel karena udah menghadirkan Kinal dalam mimpi Mistel, huehe. Kan di Weirdo Dream 2 Mistel juga mimpi tentang JKT48, tapi itu tuh cuma beberapa member Team KIII plus Frieska dan Beby, gak ada Kinalnya. Agak kesel sih waktu itu, but it’s okay now. Pokoknya kali ini di mimpi Mistel ada Kinal, plus Kak Ve dan Yuko-san juga, so Mistel thank God banget buat hal ini.


Gak berapalama kemudian, sayup-sayup Mistel denger lagi suara temen Mistel bangunin Mistel buat shalat Subuh. Pelan-pelan Mistel keluar dari alam bawah sadar dan akhirnya membuka mata. Kali ini baru bangun yang sebener-benernya bangun, bangun dari dua tingkatan mimpi yang baru aja Mistel alamin. Mistel diem bentar, duduk sambil ngumpulin nyawa dan nginget-nginget mimpi tadi. Kok bisa ya, mimpi Mistel sampe ada dua tingkatan gitu? Terus Mistel juga mikir, ternyata mimpi samaan sama temen-temen Mistel itu juga cuma mimpi, jadi gak mungkin ada di dunia nyata (Yaiyalah!).

Pas Mistel bangun itu Mistel kirain udah siang gitu, terus Mistel cepet-cepet ambil air wudhu. Abis selesai wudhu, ternyata baru aja iqamah. Mistel buru-buru ke mushalla buat shalat Subuh berjamaah. Selesai shalat Subuh, baru deh Mistel tulis mimpi ini di buku notes Mistel, takut keburu ilang, hehe.



Yaa jadi begitulah mimpi di dalam mimpinya Mistel. Sepertinya film Inception sama Source Code really got into me. Dan, tolonglah Tuhan, aku benar-benar telah terjebak dan terpuruk terlalu dalam di ruang lingkup ilusi dunia delusi~ Ahahah.

Aneh banget yah mimpinya? Kalian pernah gak ngalamin mimpi di dalam mimpi seaneh ini? Boleh di share deh mentemen ;) Hihi. Ini weirdo dream-ku, apa weirdo dream-mu? :D



Serial weirdo dream lainnya: My Weirdo Dream



2 comments:

  1. wah kok bisa ampe mimpi nya ber beda2 dalam 1 malam? , aku pernah sih mimpi dalam mimpi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, gak tau nih, aneh banget ..
      mungkin karena waktu itu lg capek banget n banyak pikiran, otaknya jadi ngelantur gitu u.u

      Delete

Newer Post Home Older Post