Laman

Tuesday, January 21, 2014

My Weirdo Dream 2

11 Januari 2013

Mistel sebenernya lupa awalnya darimana, yaa namanya juga mimpi yah.

Yang Mistel inget, kayaknya pas lagi ngumpul sama temen-temen, terjadi sebuah masalah gitu, terus jadinya ada satu orang yang pergi ngasingin diri gitu dari tempat ngumpul tadi. Karena gak enak sama orang itu, Mistel ikutin deh dia ke tempat yang ada di balik semak-semak itu.

Ternyata di balik semak-semak itu tuh ada sisa-sisa bangunan yang udah sebagian besar bagiannya itu dihancurkan, yah tipikal-tipikal tempat terbengkalai yang asik buat nongkrong gitu deh *maklum hobi nongkrong di runtuhan bangunan :p*, di mimpi itu aja Mistel seru banget kayaknya ngelompatin sisa-sisa gedung buat ngejar temen yang tadi, jadi semacam lagi main film action gitu :D

Nah, setelah nemuin temen yang tadi ngasingin diri, Mistel hibur dia deh. Gak tau sejak kapan, tiba-tiba temen Mistel tadi berubah, pas dia balik badan, ternyata dia Frieska! =.=

Terus pas dia udah tenang dan mau Mistel ajak balik, Mistel ajak balik deh keluar dari tempat itu. Melewati semak belukar, dan pow! Keluarnya di mana coba, hayo tebak? Dan, keluarnya tuh ke arah koperasi tempat Mistel tinggal waktu kecil pemirsah! xO Notabene kan di sana juga ada semak-semak sih, dan Mistel cuma pernah ngelewatin jalan itu beberapa kali aja, takut ada sesuatu dan lain hal. Tau kan, semak-semak terbengkalai gitu biasanya banyak ‘penghuni’-nya, baik yang berbisa maupun yang berstruktur halus (?).

Back to the story, keluar dari sana Mistel ngajak Frieska ke arah koperasi. Dan Mistel ketemu siapa coba? Mistel ketemu salah seorang temen SD Mistel, yang pinter dan pernah Mistel taksir *eh. Tapi anehnya, di mimpi Mistel, dia tuh masih dengan tampilan SD-nya dulu yang chubby dan lucuk, secara kan sekarang udah ganteng. Di koperasi itu juga, Mistel ketemu sama beberapa temen lagi, agak lupa sih detailnya, tapi yang pasti di antara mereka ada NIFIN dan beberapa temen sekompleks yang lain deh pokoknya.

Setelah itu kita jalan bareng-bareng meninggalkan koperasi. Waktu jalan beberapa temen Mistel pada protes ke Mistel, ngapain Mistel masih bela Frieska, padahal kan Frieska itu ansos banget (di mimpi Mistel :p), males ngomong.

Terus Mistel bela Frieska, kata Mistel, “kalo udah kenal asik juga kok orangnya,” *sotoy banget yak Mistel, aslinya padahal ketemu aja belom pernah* sambil ngelirik Frieska yang jalan agak di belakang Mistel dengan malu-malu. “Kalian dong deketin dia”, kata Mistel lagi. Yang kedua ini Mistel ngomongnya ke cowok yang ahsudahlah itu.

Terus rombongan jalan lagi, ke arah deretan rumah yang pernah Mistel tinggalin dulu. Tapi belom sampe tempat yang seharusnya (kalo di tempat nyatanya tuh di sekitar garasi bus kompleks), eh rumahnya udah nongol, lebih gede pula, haha, dasar mimpi aneh. Terus kita masuk deh ke rumah itu. Mistel gak terlalu merhatiin detailnya rumahnya sih.

Gak tau kenapa, tiba-tiba abis itu Mistel ngerasa pengen cuci tangan. Langsung deh Mistel masuk ke kamar mandi di rumah itu. kamar mandinya agak tua sih, tapi bersih kok. Dan entah dapet ingetan dari mana, Mistel ngerasa kalo Nisa (salah satu NIFIN) pernah bilang juga ke Mistel kalo kamar mandi disini tua tapi bersih, dan Mistel disitu ngangguk mengiyakan setelah melihat sendiri kenyataannya.

Ajaibnya, pas Mistel mau keluar dari kamar mandi itu, tiba-tiba pintu kamar mandinya jadi ada dua, satu pintu yang Mistel lewatin pas masuk tadi, satu lagi ada di sebelah kiri Mistel. Karena penasaran, Mistel buka deh pintu yang satu lagi, dan tebak dimana Mistel keluar? Ayo tobak! Kalian pasti akan melongo! Whaha. Dan ternyata..., keluar dari pintu astral itu, Mistel berada di theater JKT48! Bayangiiin, yaamplop, betapa wirdo-nya mimpi Mistel ini! (tapi Mistel seneng :p) Itu pintu kamar mandi ape pintu kemana saja-nya doraemon bang? -o-


Mistel sih gak terlalu tau yaa theater JKT48 itu kayak gimana, orang dateng ke sana aja belom pernah, secara kan Mistel woti layar kaca yang tinggal di ujung dunia *elah -.- Mistel cuma tau sekilas dari video-video dan acara tipi yang Mistel tonton yang meliput sekilas theater. Terus sekarang Mistel berdiri di atas panggung yang selalu kudambakan~ *eh*, salah ding, maksudnya Mistel sekarang berdiri di bagian belakang theater, tempat di belakang deretan kursi theater yang katanya bikin sakit punggung *oops* dimana masih bisa melihat dengan jelas panggung yang selalu dipake latihan dan perform sama member.

Mata Mistel mengelilingi penjuru bagian dalam theater itu. Terus mata Mistel berhenti ketika ngeliat segerombolan cewek lagi lesehan sambil ngerumpi di lantai beberapa meter dari tempat Mistel berdiri. Di bagian belakang theater kan agak remang-remang gitu kan yak, jadi Mistel butuh konsentrasi penuh buat menganalisis siapakan gadis-gadis yang lagi ngerumpi itu? Mistel najemin penglihatan. Eh? Tunggu dulu, itu bukannya... member? o.Oa

Mistel jalan mendekat ke arah mereka, biar bisa lebih jelas ngeliatnya. Terus tiba-tiba, entah darimana datangnya, di tangan Mistel udah ada sebuah benda, gak tau itu antara hape ataupun kamera digital, tapi kayaknya hape kamera deh, pokoknya benda itu bisa buat ngerekam gitu, tapi di sedeket lensanya ada senternya gitu. Kebetulan banget yak, buat ngeker gerombolan cewek tadi jadi lebih jelas karena pake senter, sama sekalian ngerekam gitu, whahaha *evil laugh*.

Mistel berenti jalan persis di depan mereka. Partama Mistel arahin hape kamera senter(?) tadi ke arah cewek yang duduknya paling ujung di sebelah kiri Mistel. Ternyata itu Ayen! Mistel agak kaget, tapi seneng :D

Terus Mistel bilang, “Eh, ada Ayen kok,” Ayen cuma senyum sambil pamer gigi gingsulnya.

Abis itu Mistel arahin senternya ke arah lain, di situ ada Lidya, Yupi, Ikha, sama Octi *sepertinya Mistel terpengaruh sama video mereka berempat yang di tempat latian, yang terus Yupi ngucapin selamet ultah dan wishes plus nyium pipi Lidya itu loh*.

Abis itu senter Mistel masih tetep menelusuri ke arah belakang, ada beberapa member Team KIII tapi Mistel lupa detailnya (kayaknya ada Sinka, Hanna, dll gitu deh), sampe akhirnya Mistel sampe ke cewek yang duduk paling ujung di sebelah kanan Mistel. Ternyata itu Viny! xD *bersin-bersin kena virus Inyi*.

“Eh, ada Viny juga, kok.”, kata Mistel ke dia sambil (gak sengaja) ngarahin senter ke mukanya. Viny senyum Yaoming(?), terus bilang, “Ih jangan senterin ke muka, dong.”, dengan suara khasnya sambil secara lembut ngedorong hape kamera bersenter di tangan Mistel menjauhi mukanya, tetep dengan senyum dong tentunya. “Eh, i-iya map.”, Mistel malu u.u

Sebenernya agak kesel juga sih, kenapa gak ada Kinal gitu di antara gerombolan sekitar sembilan cewek-cewek lucuk itu.

Ini Mistel antara sadar gak sadar nih, sebenernya sekarang lagi mimpi apa bukan. Di setitik kesadaran Mistel, Mistel merutuki diri sendiri, kenapa gak rubah aja salah seorang dari mereka jadi Kinal? Kan secara mimpi itu bisa dimanipulasi, Mistel sering kok ngelakuinnya. Tapi kemudian pikiran Mistel ditentang sama ketidaksadaran Mistel bahwa Mistel lagi mimpi, dan jadinya beranggapan gak mungkin gitu, karena ngiranya itu di dunia nyata *nge-fly banget yak :p*.

Ya sebenernya manipulasi mimpi cuma bisa dilakuin kalo pikiran kita sadar kalo kita tuh lagi mimpi, tapi gak sampe sadar 100%, akhirnya membuka mata, dan mimpinya buyar. Nah, sementara di kasus ini, Mistel ada secercah pikiran yang gak sadar kalo Mistel lagi mimpi, makanya trik memanipulasi mimpi gak bisa dioperasikan dalam kasus ini.

Sebenernya ada jalan lain sih biar tetep bisa manipulasi mimpi, yaitu harus kerja otak ngelawan sekuat tenaga secercah keraguan tadi, dan memaksakan gagasan bahwa saat ini Mistel lagi mimpi. Tapi kali ini, entah kenapa Mistel sama sekali gak berusaha melawan, dan membiarkan alur ceritanya mengalir begitu juga. Meskipin masih agak bete karena gak ada Kinal, gak apa-apa deh, toh Mistel masih bisa ketemu member *dalem mimpi iya tel* ahaha.

Rekaman di hape kamera bersenter tadi Mistel stop, terus Mistel cek deh ada apa enggak videonya. Soalnya Mistel ragu ini mimpi apa bukan, dan di detik itu Mistel berharap ini bukan mimpi, soalnya biar rekaman itu bener-bener exist. Pas Mistel cek, eh ternyata ada, dan pas diputer ternyata emang bener itu video yang Mistel buat pas ngeker member tadi.

Yang paling bodoh adalah saat itu Mistel berasumsi untuk percaya bahwa itu emang beneran ada, karena Mistel pikir Mistel udah ngecek di hape Mistel yang nyata, padahal sebenernya sih itu hape di dalam mimpi juga -o- Gak tau deh, complicated banget lah pokoknya sampe pikiran Mistel bisa percaya sama hal itu.

Oke, balik ke mimpi tadi, abis itu Mistel diajakin ngobrol sama para member, samar-samar sih, kurang inget apa aja yang mereka omongin, pokoknya mereka tuh ramaaah banget. Setelah puas ngobrol, Mistel diajakin ke atas panggung, eh ternyata diajakin foto bareng. Aseeek dah, tusyut~ ―eh, bukan ding, nainsyut~! Hahaha xD *ngakak guling-bantal* *ditimpukin toman ―eh, tomat busuk sama pembaca*. Maunya yahh :p

Gak tau dari mana datangnya, pas nainsyut itu tiba-tiba ada Beby nyelip juga, padahal tadi pas ngobrol-ngobrol gak ada :o Elah, ini otak bukannya nyelipin Kinal gitu malah nyelipin Beby -.- wkwk, tapi gak apa-apa deh. Dan gambar kami pun diabadikan oleh salah satu staff cowok, tapi mukanya samar. Terus kayak di film-film itu loh, ada suara ‘cekrik’, terus jadi deh foto kita.


Selesai scene itu. Terus tiba-tiba Mistel udah ada di luar gedung f(x), dan... di punggung cowok! o.O' Gak tau deh, gimana tadi caranya keluar dari gedung. Apa abis apparate yaa? Auk ah u.u Pokoknya saat itu Mistel lagi digendong di punggung cowok yang body-nya kayak Blake Jenner gitu, lagi terbang di langit Jakarta. Superman kali ya dia? -o- Gak tau juga u.u Dari atas keliatan monas, dan apa itu? Patung yang bawa obor dan buku? Liberty bukan? Eh, itu Jakarta ape new York, bang? =.=a

Dari atas, Mistel menyaksikan Jakarta lagi banjir. Tapi banjirnya tuh aneh, mirip-mirip tsunami gitu. Tapi kalo mau dibilang tsunami juga aneh, soalnya airnya tuh beniiing banget dan... lembut? Soalnya semua yang dihantam sama gelombang itu tuh gak ada yang rusak. Orang tiang listrik tegangan tinggi aja gak bergeming. Itu air apa angin, bray? =.=a

Mas ‘superman’ itu sepertinya baik yah, bersedia dengan murah hati menolong Mistel daru kebanjiran. Uh, so sweet :3 Atau jangan-jangan sekarang Mistel udah berubah jadi Louis Lane? =.=a Enggak ding, masih tetep jadi Mistel kok.


Back to the that weirdo dream, gak berapa lama setelah Mistel mengangkasa, pemandangan gedung-gedung tinggi Jakarta udah berubah jadi ladang-ladang gandum ala Nashville gitu coba. Terus belum cukup waktu buat terheran-heran, pemandangannya berubah lagi jadi bersungai, dan apakah itu sungai Amazon? Sepertinya iya. Terus gak lama setelah itu, pemandangan berubah lagi. Pinggiran sungai amazon jadi berpasir, terus di sebelah kiri Mistel jadi lautan, sementara di sebelah kanan Mistel, yang tadinya daratan Amazon berubah jadi pulau -o- Aneh deh.

Tapi meskipun aneh-aneh gitu, di sini lah scene yang indah banget. Di antara tepi pantai itu, ada sebuah gua besar yang menjorok ke laut. Guanya itu gua batu dan agak mirip mulut buaya lagi nganga gitu, stalaktit dan stalagmitnya besar-besar, mirip gigi buayanya. Agak ngeri sih kalo kalian gak tau apa sih sebenernya isi gua itu. Dan tebak apa yang terdapat di gua itu? Ternyata, stalaktit dan stalagmit di gua itu terbuat dari intan, berlian, permata, pokoknya segala macem benda-benda yang mengkilat gitu deh. Indah banget pokoknya, Mistel aja sampe terpesona banget di mimpi itu *di dunia nyata ada gak ya tempat kayak gitu?*

Setelah lewatin gua itu, Mistel diturunin dari punggung mas superman, tapi masih berada di angkasa. Mistel bingung, tapi tiba-tiba tangan Mistel digenggam sama mas superman, terus ternyata Mistel diajakin terbang bareng. Dan, siapa yang berani nebak, apa yang Mistel dan Mas-man(?) pake buat terbang? Coba tebak hayoo :3 Pasti gak bakal ada yang nyangka, kalo benda astral itu adalah... baling-baling bambu ._.v Ini sejak kapan mas-man jadi punya kantong ajaib gini coba? -o- Auk ah, namanya juga mimpi kan yah.

Kejadian abis itu agak buram, tapi pokoknya Mistel sama Mas-man masih terbang bersama mengarungi langit yang lama-lama seiring waktu berubah jadi sore-sore yuuhi gitu. Terus entah kenapa, kami terbang makin merendah. Sepertinya batre baling-baling bambunya mulai melemah. Agak lupa sih gimana latarnya, soalnya buram gitu, sampe akhirnya kami benar-benar mendarat. Terus mas-man tadi tiba-tiba berubah jadi temen sekolah Mistel, cewek tapi :p Mistel mikir, ini orang hebat banget yak bisa kage bunshin gitu u.u

Kita berdua jalan, terus berhenti di sebuah tempat. Kayaknya itu warung deh, soalnya ada bangku-bangku plus meja panjang khas warung-warung gitu. Tapi anehnya, temen Mistel tadi pamit mau shalat dulu, dan ternyata warung itu ada di pelataran mushalla.

Entah dari mana datengnya, tiba-tiba temen Mistel tadi gendong balita, dan nitipin ke Mistel karena dia mau shalat. Gak tau dapet gagasan dari mana, Mistel manggil balita itu Qwin, padahal dia itu chubby, gendut, lucuk gitu, sementara balita di dunia nyata yang namanya Qwin yang Mistel kenal itu (anak tetangga Mistel) agak kurusan karena sering lari-lari, meskipun sama-sama lucuk dan menggemaskan dengan mata bulat gedenya sih. Mistel emesh (gemes versi Yupi :p) banget sama Qwin KW(?) itu, Mistel cubitin pipinya terus-terusan.


Dan gak lama setelah itu Mistel bangun dan terduduk. Waktu itu gak langsung sadar 100%, ngumpulin nyawa dulu bentar. Berangsur-angsur Mistel mulai inget kalo Mistel abis mimpi keren bin aneh banget. Abis itu Mistel langsung ambil notes serbaguna kesayangan dan langsung nulis mimpi tadi deh, soalnya takut keburu ilang ingatan tentang mimpinya, hehe. Anw, kalo banyak kejadian yang gak masuk nalar, maklum-maklumin aja deh ya, namanya juga mimpi kan yak.



Okay, segini aja deh ceritanya. Ini weirdo dream-ku, apa weirdo dream-mu? :3



Serial weirdo dream lainnya:
My Weirdo Dream
My Weirdo Dream 3

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post