Laman

Monday, July 30, 2012

Tongkat Cinta Rajawali

Aku mau cerita nih, tentang waktu istirahat yang lumayan “amburadul” menurut aku selama latihan paskibraka. Tapi jangan salah, ujung-ujungnya jadi FTV juga.

Jadi waktu itu ada permainan, kalo menurut aku sih namanya “Tongkat Komando (Cinta)”. Cara mainnya, orang yang dikasih tongkat komando sama kakak pelatih nantinya harus milih orang yang menarik hatinya selama latihan, terus diajak maju ke depan, deh.

Awalnya cuma Danton (komandan pleton) doang yang disuruh. Aku anteng ayem aja ketawa-ketawa denger orang-orang yang maju ke depan itu saling lempar rayuan pulau kelapa. Tapi lama-lama kok tongkat komando yang dikasih sama kakak pelatih semakin banyak, gak berhenti-berhenti. Temen-temen aku udah banyak yang pada maju ke depan nih, yang masih di tempat semula masih menipis.

Aku sedikit panik nih, tapi aku pasang muka sok asyik aja, biar gak dipilih. Dalam hati aku berharap dengan khusyu’ sambil ngangkat dua tangan khayalan, semoga kakak pelatih lupa sama aku!

Sampai akhirnya bencana itu datang juga! Salah satu kakak pelatih deketin aku terus kasih tongkat komando ke aku! Dalam hati aku teriak, ASTAGA APA INIIIII!!! Tapi aku gak lama-lama syok-nya, karena udah mulai dihitung mundur sama kakak pelatih, tanda harus cepet-cepet ngelakuin apa yang disuruh.

Aku langsung berdiri, dan masalah pun muncul: AKU HARUS MILIH SIAPA?!

Aku celingukan berdiri dengan muka bingung, ngeliatin cowok-cowok yang masih di tempat semula. Bingung aku mau milih yang mana, cowok-cowok kece udah pada dicomot duluan (emang makanan?!). Terus, someone yang sebenernya pengen aku pilih juga udah dicomot orang lain.

Sebenernya dibolehin sih, ngasih tongkat komando ke orang yang udah dipilih sama orang lain. Tapi aku gak mau narik perhatian publik dengan jadi pasangan kontroversial kayak gitu, toh ini cuma permainan doang. Akhirnya aku milih temen satu sekolah aku aja, cuma biar gak dihukum. Abis itu langsung deh aku ikutan baris di depan sama yang lainnya, dan malangnya aku dapet tempat di ujung kanan.

Terus kakak pelatih yang berperan sebagai host bilang, “Sudah semua kan pasangannya? Ayo kita mulai pasangan pertama dari...”, kalimatnya sengaja diputus sampai disitu. Aku udah dag-dig-dug karena posisi aku di paling ujung barisan. Aku berusaha sekuat tenaga nyembunyiin diri aku, nyungsep-nyungsep di belakang temenku.

Tapi emang dasarnya aku yang lagi sial, kakak pelatih lanjutin kalimatnya sambil nunjuk ke arahku, “Yak, dari ujung sana!”

Mampus aku! Aku bergidik ngeri dan berkeringat dingin, ngebayangin hal-hal gila plus aneh bin gokil yang bakal diperintahin dan harus aku lakuin.

Aku spontan nunjuk ke ujung lain barisan, terus berseru “Dari sana aja, Kak!”

Tapi kakak pelatih tetep bersikukuh untuk mulai dari aku. “Ayo maju Aisyah Fridannisa,” katanya dengan mimik muka yang nunjukin bahwa kalau aku gak segera nurutin perintahnya, aku bakal dapet imbasnya.

Badan aku udah panas-dingin. Dengan terpaksa, akhirnya aku jalan dengan langkah gontai ke tempat kakak host tadi. Toa yang tadinya dipake sama kakak pelatih langsung diserahin ke aku, terus persis kayak apa yang aku bayangin, aku disuruh nembak temen aku yang aku ajak maju tadi. Tapi aku bingung, AKU HARUS NGOMONG APA?!

Setelah mikir lumayan lama, dan udah banyak desakan dari berbagai pihak, akhirnya aku ngeluarin jurus rayuan pulau durian ala aku. Sebenernya kata-kata itu udah umum banget sih, aku juga orangnya gak terlalu pinter ngomong. Tapi biarin deh, aku gak peduli mau dibilang garing atau apalah yang maksudnya gitu, yang penting urusan aku cepet selesai dan aku gak harus berdiri tanpa arah tujuan di depan banyak orang gini.

Abis itu aku disuruh duduk, and the rayuan gombals still go on. Ada sekitar lima pasangan yang dikerjain setelah aku. Ada yang dua cowok ngerebutin satu cewek, ada dua pasangan yang bawa pasangan masing-masing tapi ternyata saling suka, ada yang pasangannya itu salah satu pelatih, dan lain-lain deh. Pokoknya istirahat kali ini bener-bener meriah dan penuh kain gombal cap pulau kelapa.

Sampai waktu istirahat hampir habis, ternyata masih banyak pasangan yang belum “disikat” sama kakak pelatih. Kesempatan terakhir cuma tersisa buat satu pasangan yang beruntung aja.

Suasana udah riuh banget, temen-temen semua pada request buat satu pasangan yang paling so sweet banget, antara Pengulur dan Pembawa Baki. Gak usah aku sebutin namanya deh, cukup inisial aja. Si cowok adalah A, dan ceweknya adalah S.

Kakak-kakak pelatih juga pada setuju nih buat ngasih kesempatan sama A untuk ngungkapin rasanya ke S. Then the show begins.

“S...,” A mulai ngomong dengan manggil S, disusul dengan sorakan riuh dari semua orang. “Langsung aja ya, sebenernya A gak tau S udah punya pacar atau belum, dan apa S ada rasa atau enggak buat A.”

A mikir sebentar sebelum ngelanjutin, “hari ini A cuma mau ngungkapin sesuatu sama S, ngungkapin perasaan yang selama ini cuma berani A pendam dalam hati.” A senyum-senyum malu. Teriakan histeris geger terdengar dari temen-temen cewek pecinta adegan so sweet.

Di tengah riuhnya sorakan orang-orang, aku dengan semangatnya teriak, “Wah, kita nonton FTV pagi ini!!” terus ketawa gaje gitu (abaikan aja aku).

Salah satu kakak pelatih request, “ceritain alasan kamu suka sama S,” dan setelah itu A mulai menceritakan asal mula sukanya dia ke S.

“Jadi ini semua dulu berawal waktu seleksi PasNas (sekitar dua bulan lalu), di GOR blablabla (aku lupa namanya),” keren juga ya nyimpan perasaannya lama banget, kayak aku juga sih–eh, gak gitu.

“Waktu pertama kali A liat S, gimanaaa gitu rasanya. Ada getar-getar aneh,” lanjut A. “Senyuman S itu loh, bikin A...,” A sengaja berhenti beberapa saat. “Geregetan,” A menutup kalimatnya sambil senyum-senyum lagi. Para penonton kembali riuh.

“Jadi gimana? Apakah S mau jadi pacar A?” pungkas A.

Temen-temen semuanya kompakan nyorakin S, “Terima! Terima!! TERIMA!!!” kok agak maksa gitu ya kedengarannya? Tapi biarin deh, memang itu yang diharapkan oleh semua orang.

Setelah beberapa saat hening, S akhirnya jawab, “hmm, S mau ngucapin makasih ke A atas perasaannya ke S,” S diem. Penonton pada dag-dig-dug semuanya nunggu hasil akhir dari pidato panjang lebar A tadi, yaitu kepastian dari S.

“Tapi maaf S gak bisa terima,” putus S akhirnya.

“Aaaaaaaaah...,” semua penonton kecewa, malah banyak cewek-cewek yang teriak histeris karena gak nyangka ujung dari cerita dan pasangan se-so sweet kayak mereka bakal se-nyesek ini. A pasti patah hati setelah menyusun semua kata-kata manis tadi.

Kakak pelatih tanya lagi, apa alasan S gak terima perasaan A. Terus S bilang, “alasannya ya karena S gak punya rasa lebih buat A. Perasaan S tuh biasa aja,” S masang senyum innocent. Sorakan riuh kekecewaan para penonton terdengar lagi.

A mengelus dada, mencoba menerima jawaban S dengan lapang dada. A senyum pasrah, terus ngomong, “makasih atas jawaban dari S. A bisa ngerti kok,” A diem sebentar, mungkin lagi nyusun kata-kata.

“Di detik ini, menit ini, jam ini, A cuma mau manfaatin kesempatan yang dikasih sama kakak-kakak pelatih,” A diem lagi.

“A mau bilang kalo sebenernya A sayang sama S,” belum sempat penonton bersorak, A cepat-cepat ngelanjutin, “tapi gak apa-apa, semoga S bahagia sama orang yang S suka nantinya.”

Suara riuh dan tepuk tangan sontak terdengar meriah, apalagi dari kaum hawa yang sampai pada gigit-gigit jari saking tersepona–eh terpesona sama kata-kata so sweet ini.

Aku mikir, kayaknya A ini berbakat banget jadi aktor FTV atau semacamnya gitu. Dan kalau aku yang buat ceritanya, pasti ending-nya bahagia.

Misalnya nih, waktu penaikan bendera beneran tanggal 17 Agustus nanti, kan S yang bawa baki bendera, abis itu kan benderanya diserahin ke A selaku pengulur, pas detik serah-terima bendera itulah A ngungkapin perasaannya ke S. Uh, jadinya pasti bakal so sweet banget!

~THE END~

2 comments:

  1. jadi si A tu bnran suka sma S? :O.

    keren, ambil kesempatan wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  2. beneran ... suka banget malah :B
    tapi gatau sih sampe sekarang masih suka atau engga ,

    ReplyDelete

Newer Post Home Older Post