Laman

Sunday, December 15, 2013

Another Graduation Announcements (Sonya Pandarmawan, Diasta Priswarini, Nadhifa Karimah, Dellia Erdita)

Graduation announcement lagi dan lagi? D: Yaampuun, apa yang sedang terjadi? :( Setelah pengumuman lulusnya Ci Stella, ternyata berturut-turut ada empat orang lagi yang memutuskan buat graduate dari JKT48, mereka adalah Sonya Pandarmawan (Panda / Team J), Diasta Priswarini (Nyash / Team J), Nadhifa Karimah (Dhifa / Trainee), dan Dellia Erdita (Dellia / Trainee). Berarti total graduation bulan September kemaren adalah 5 orang. Yaampuun, kebayang gak sih, 5 orang dalam satu bulan? Dx

Gak tanggung-tanggung, Panda sama Kak Nyash ngumumin keputusan buat graduatenya di hari yang sama! Yaitu setelah penampilan theater Renai Kinshi Jourei tanggal 21 November 2013 kemaren. Kebayang yah, gimana rasa sedih para member dan fans. Apalagi member-member yang emang deket banget sama Panda dan Kak Nyash. Mistel jadi ikut sedih :(

Sonya Pandarmawan

Si kamen Ghaida yang macho abis itu aja sampe nangis gak berhenti-berhenti, abis tau kalo Kak Nyash ngumumin graduationnya. Dia sampe dibantuin sama Ayana buat jalan ke backstage. Sedih banget kayaknya. Ya gak heran sih sebenernya, Ghaida kan emang temen deket pake banget sama Kak Nyash. Mereka kenalan sejak pertama kali ikut audisi sama tiga orang lainnya. Tapi yang tiga orang itu gak lolos, yang lolos cuma Ghaida sama Kak Nyash. Kebayang kan, gimana lengket dan akrabnya mereka? So pasti dong, reaksi Ghaida bakal gitu waktu tau berita ini. #PukPukGhaida ._.

Diasta Priswarini

Jeje pasti juga sedih banget. Tapi kayaknya dia gak mau memperlihatkan itu. di tweetnya, dia bilang kalo dia bakal selalu sayang dan kangen sama Panda, dan bagaimanapun Panda akan selalu tetap jadi sahabatnya :’) Sweet.

Selain Ghaida sama Jeje, member-member lain juga banyak yang kasih semangat, mencoba nenangin fans, yang mungkin juga lebih ke nenangin diri sendiri  :)

Dhifa sama Dellia juga ngumumin graduate-nya mereka di hari yang sama, yaitu 25 November 2013, selang sehari dari hari ulang tahun Difa yang ke 18, melalui website resmi JKT48. Setelah sekian bulan jadi bagian dari JKT48, pasti banyak yang sedih juga dengan kepergian mereka.

Dellia Erdita & Nadhifa Karimah

Tapi, layaknya Ci Stella juga, kepergian mereka pasti juga bukan tanpa sebab, keputusan ini pasti udah dipikirin mateng-mateng sama masing-masing dari Panda, Kak Nyash, Dhifa, dan Dellia. Mereka pasti punya alasan sendiri sampe mereka bisa mutusin buat graduate dari JKT48.

Kayak Kak Nyash misalnya, dari info yang Mistel dapet, kayaknya dia lagi mau fokus buat bikin skripsi kuliah, mungkin karena kegiatan JKT48 itu sumpah bejibun banget, Kak Nyash mau coba break dulu dari situ. Terus Panda, ini Mistel kurang tau juga sih, tapi Panda kan sekarang udah kelas 12 *seangkatan sama Mistel*, mungkin mau fokus sama UN dulu, mungkin loh yaa :> Kalo Dhifa sama Dellia, Mistel juga kurang tau, tapi yang pasti Mistel yakin mereka punya alasan tertentu.

Yang bisa kita lakukan sebagai fans adalah terus mendukung mereka. Meskipun dengan berkurangnya 4 member ini, personil JKT48 jadi tinggal 44 orang, JKT48 tetep JKT48, right? ;)

Oya, Mistel denger-denger kabar burung, katanya ada beberapa fans yang berhenti dari dunia per-idol-an karena oshinya graduate, ya? Sedih sih sebenernya, tapi mau gimana lagi kan ya, itu semua hak masing-masing individu :) Yang penting jangan mudah kebawa suasana aja deh. Oke, guys?


Kira-kira segitu aja deh ulasan kali ini, Mistel lagi gak fokus nulis nih, gara-gara kepikiran mau ulangan semester hari rabu tanggal 19 Desember nanti u.u hadeuhh. Yaudah deh, thanks for reading, and Ciao! ;D

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post