Laman

Sunday, December 1, 2013

Mistel's Friendships in Aceh

Heyy, kembai lagi sama Triple M, Madamme Mistel Mellow! :'D *kecewalah kalian yang menunggu Mistel yang gaje :p*

Kali ini Mistel mau ngelanjutin cerita yang wakti itu, tentang Everlasting Friends-nya Mistel (for more info, klik 'Everlasting Friends: NIFIN :')' ). Ini adalah kelanjutan cerita setelah Mistel udah pindah ke Aceh, so read it out ;)



Awal-awal pindah ke Aceh tuh berat banget. Karena hape Mistel dulu Samsung fren, di Aceh gak ada sinyal, jadi gak bisa kirim-kirim sms. Sebenernya bisa-bisa aja sih pake hape mama Mistel, tapi mungkin karena Mistel waktu itu juga lagi sibuk ngurusin ini-itu, jadi gak kepikiran.

Grafik pertemanan Mistel saat itu juga kayaknya menurun drastis. Di perumahan yang baru, gak ada anak yang seumuran. Ada, sih, sebenernya, dua cowok anak bos ayah Mistel, tapi mereka agak hi-class gitu, jadi males.
Inget dua cowok itu, aku jadi inget geng ngerumpi Mistel waktu di Jepara :') Soalnya, buka kartu dikit, mereka berdua itu pernah jadi trending topic diantara anak sekomplek, karena mereka baru aja pulang dari Australia setelah sekitar empat taun ngekor papinya yang ngambil S2 di sana. Selain itu mereka juga agak *ehem* cakep sih. Si Nisa tuh yang biasanya paling gembar-gembor, soalnya sebelumnya rumah Nisa persis disebelah rumah mereka. Oya, lupa bilang, mereka juga ada di Aceh karena sebenernya papi merekalah yang ngajak ayah Mistel pindah ke Aceh.


Mistel juga coba nyari temen baru di sekolah. Tapi nihil. Gak tau yaa, Mistel juga baru kepikiran sekarang, di sekolah itu dulu tuh Mistel seperti dianggap sebagai―emm, orang aneh mungkin? Tapi dulu Mistel belum nyadar, karena waktu di Bangkok dulu juga banyak temen beda daerah, tapi Mistel tetep ngerasa biasa aja gitu, tapi di sekolah itu beda. Mistel gak tau harus memperbaiki sebelah mananya Mistel, sampe akhirnya Mistel sadar kalo mereka ketawa setiap Mistel ngomong. Padahal sebenernya, what’s the matter? Tapi ah, udahlah, kalo diinget-inget nyesek lagi jadinya -_-'

Sebenernya dulu ada sih, yang agak cocokan dikit. Namanya Nida. Dia orangnya seru, baik yang pasti, terus sama-sama hobi baca, sering jadi lawan Mistel main badminton juga, pokoknya Mistel ngerasa nyaman deh kalo lagi sama dia. Tapi setelah ayahnya meninggal, dia terpukul banget, sikapnya jadi beda, terus jadi jarang banget masuk sekolah juga. Pas disamperin ke rumahnya, ternyata udah kosong, dan akhirnya Mistel samasekali lost contact dari dia.

Sebenernya gak semua juga sih yang temenannya agak gimana gitu sama Mistel. Ada yang Mistel perhatiin emang bener-bener tulus kayak Ema atau Vera. Tapi kebanyakan dari mereka gampang terpengaruh sama seseorang, jadi kalo lagi ngumpul bareng semua gitu, seringnya Mistel gak nyaman. Pernah kan waktu buka puasa bareng alumnus SMP satu setengah taun yang lalu, Mistel ikut. Terus gak tau yah, Mistel ngerasa diperlakukan jadi semacam orang asing gitu. Enggak, bukan bener-bener diasingin, tapi cara mereka nanyain Mistel, cara mereka ngeliat Mistel, dan mereka yang tiba-tiba ketawa padahal Mistel gak tau apa yang lucu, mungkin yang lucu itu Mistel―mungkin (dan itu bukan yang pertama kali Mistel rasain).

Balik ke masalah hape tadi, akhirnya karena udah terlalu tua, hape legendaries Mistel bener-bener samasekali sak bisa dipake. Dan untungnya, mama Mistel berbaik hati ngasihin salah satu hapenya buat Mistel. Setelah itu Mistel jadi lumayan sering sms-an, ke Fia atau ke Nadia, tapi lebih sering sama Fia sih, juga ke beberapa temen SD Mistel yang nomer hapenya Mistel tau, dan bahkan ke temen Fia yang kebetulan dikenalin sama Nisa *dasar mak comblang gagal*. Sebenernya kalo sama Nisa jarang sih, soalnya dia kan di pesantren yah, terus kalo Isal, kayaknya bukan tipe yang rajin sms-an, haha.

Awalnya sering, tapi tahun berlalu, dan akhirnya makin jarang, dan semakin jarang lagi. Mungkin mereka mulai punya kegiatan masing-masing. Mistel jadi pernah mikir, bahwa mereka udah mulai bisa ngelupan Mistel, meskipun mereka pernah bilang juga kalo semuanya berubah tanpa Mistel, gak ada lagi ide-ide gila yang keluar dari seorang Mistel di hari-hari mereka, tapi people changed kan? Mungkin saat itu mereka udah terbiasa tanpa Mistel.


Waktu itu Facebook lagi marak. Mistel nge-add temen-temen Mistel, dan ngedapetin bahwa mereka udah punya kehidupan masing-masing di SMP-nya. Fia udah nemuin tiga sahabat baru, Livispa. Nadia juga udah sibuk sendiri, sama temen dan cowok agaknya. Isal fokusnya ke game kayaknya. Nisa di pondok, no contact. Di facebook sering comment-comment-an gitu juga sih awalnya, tapi Mistel kayak udah jadi orang asing juga. Mistel gak tau apa yang mereka omongin, mau tanya, segan, karena itu forum umum, Mistel juga gak tau waktu itu Fia lagi naksir siapa, Nadia lagi deket sama siapa, gitu deh.

Ini yang dari sebelum pindah ke Aceh paling Mistel takutin dari LDF―Long Distance Friendship. Sedih sih, tapi apa mau dikata lagi? Mistel sempet mikir, mungkin inilah akhir dari NIFIN. Dan apa mungkin bahkan mereka masih inget sama NIFIN? Mistel juga gak tau, apakah saat itu mereka masih sering ngumpul kayak dulu?


Pernah sih waktu SMP dulu Mistel pulang ke Jepara pas liburan. Excited banget sebenernya, sampe Mistel bikin-bikin kode ala Detektif Conan gitu ke Fia, Nadia, Isal. Mistel juga bikin oleh-oleh berupa pin yang tulisannya itu NIFIN :)

Seneng banget waktu ketemu sama mereka setelah dua taun gak ketemu, rasanya gak bisa digambarkan deh. Waktu itu Mistel sempet nginep di rumah Nadia, terus cover lagu bareng Fia sama Nadia, jalan-jalan keliling kompleks, jalan-jalan ke pantai sama Nisa, Nadia, Fia, tapi ya itu tadi, I didn’t get their feelings. Mistel kebanyakan gak tau apa yang mereka obrolin. Mistel waktu itu juga cuma sebentar ketemu sama Isal, mungkin dia malu. Menyadari hal itu bikin Mistel sedih. Tapi positive thinking aja, mungkin emang lagi pada banyak urusan masing-masing.


Balik ke Aceh lagi, Mistel udah terbiasa jarang sms-an sama siapa pun. Paling juga sama temen SMP. Gak berapa lama kemudian, Fia nyaranin Mistel ikutan fanpage HUI (Hogwarts University Indonesia), karena kita sama-sama penggemar Harry Potter, terus waktu itu di HUI juga lagi buka pendaftaran buat angkatan ke-dua, jadi Mistel ikutan deh.

Thank God banget, ternyata saran Fia itu jadi penunjuk jalan keluar buat permasalahan Mistel. Di HUI, ternyata Mistel ketemu banyak temen-temen asyik nan seru (for more info, boleh baca di sini deh: 'Mistel Punya => TGG' ). 

Gak bisa dipungkirin sih, mereka memang cuma temen-temen ‘portable’, Mistel bahkan belum pernah ketemu sama sekali―kecuali sama kak Ratri dan Nisa Mispet, tapi gak tau kenapa, dari lubuk hati Mistel yang paling dalam, Mistel yakin aja gitu kalo mereka tuh orang baik-baik. Merekalah yang berjasa mewarnai kehidupan pertemanan Mistel yang agak suram di dunia nyata. Mereka banyak mempengaruhi pikiran Mistel kearah yang lebih baik. Jadi kalo kata orang, kebanyakan orang di jejaring sosial itu adalah orang jahat yang kurang jelas asal-usulnya, agaknya pernyataan itu gak berlaku buat Mistel :) Kapan-kapan deh Mistel ulas tentang ini.


Waktu berlalu lagi, dan tiba saatnya Mistel masuk SMA. Mistel jarang ngumpul ngerumpi sama TGG di facebook lagi karena keterbatasan tinggal di asrama. Tapi tetep stay in touch kok lewat sms. Mistel jadi jarang banget ikut kegiatan HUI, paling pas hari minggu aja disempet-sempetin. Awalnya cuma Mistel aja yang ngerasa gitu, tapi setengah tahun kemudian akhirnya semua pada sibuk sendiri-sendiri. TGG sepi. 

Awalnya sedih sih, tapi dicoba buat melapangkan hati (coba deh baca: 'Skill Gaje-ku Berkurang' ). Sempet muncul beberapa masalah juga sih, biasalah, tapi untungnya bisa diselesaiin. Meskipun udah jarang ngumpul lagi, Mistel tetep seneng kok, karena setiap ngumpul, mereka asih tetep jadi mereka yang gila, selalu bisa ngehibur Mistel seburuk apapun mood Mistel sebelumnya ^w^ Mistel ngerasa beruntung punya mereka.


Oya, di SMA syukurnya Mistel gak ngalamin déjà vu, di sini sekarang Mistel punya banyak banget temen (baca di : 'GFT48 : Details' ). Mungkin memang gak sama kayak Fia, Nadia, Nisa, Isal, Nisa Mispet, Kak Ratri, atau yang lainnya, tapi mereka udah bikin hidup Mistel gak kesepian :) Mistel juga jadi lebih tau gimana cara berinteraksi sama orang dengan baik, yaa, mungkin karena faktor bertambah umur juga si.


Mistel juga sempet ikutan Seleksi Paskibraka Provinsi, yang meskipun cuma seminggu, memberikan kesan yang dalem (baca: ‘Paskibraka: Rajawali’ ). Mistel jadi akrab banget sama beberapa orang di situ. Tapi sayangnya sekarang udah banyak yang lost contact, tapi gak apa-apa deh, syukuri apa yang ada aja :)



Mungkin kali ini sampe di sini dulu. Mungkin bakal ada episode selanjutnya, yang lebih seru tentang NIFIN. Ternyata pikiran Mistel selama ini keliru :') Eh, tapi enggak juga ding, mungkin dulu emang gitu keadannnya, tapi ternyata sekarang... ah, pokoknya bikin Mistel seneng banget deh! :'D


Udah ah, see ya on the next episode (^w^)/~

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post