Laman

Sunday, July 9, 2017

Kumohon, Bertahanlah 18 Bulan Lagi Saja



Semenjak SMA Mistel bercita-cita untuk bisa pergi ke Yaban (baca: Negeri Sakura), dulu sih pengennya lanjut S2 disana gitu. Nah, setelah sekian lama berjalan dalam kegelapan di dalam goa mimpi itu, akhirnya sekarang Mistel ditunjukkan secercah cahaya untuk keluar dari goa dan mewujudkan mimpi itu. Ya meskipun tentu aja cahaya itu masih belum terlalu jelas, Mistel masih harus melewati beberapa stalaktit dan stalagmit untuk benar-benar keluar dari goa tersebut. Tapi kalaupun ternyata Mistel berhasil keluar dari goa itu pada kesempatan ini, waktunya kemungkinan besar dalam kurun waktu 18 bulan kedepan.

Jadi kenapa tiba-tiba kepikiran?

Ceritanya Mistel kemarin abis nonton vlog (video blog)-nya Bang Mushliharrik yang judulnya ReviewHand Shake AKB48 25/6/17, Kapan Bisa Lebaran Bareng Member JKT48???. Awalnya seru sih, yaa buat nambah-nambah ‘gambaran’ tentang HS disana gitu lah, barangkali-barangkali Mistel bisa terdampar disana kan. Hehe.

Sampai akhirnya ada sesuatu dari video itu yang bikin pikiran Mistel tersentil sama suatu pemikiran yang sangat rentan terjadi dan entah kenapa hal itu bikin Mistel kepikiran banget, bahkan mungkin bakal terus kepikiran sampai 18 bulan kedepan, kecuali apabila apa yang Mistel pikirkan itu beneran terjadi sebelum 18 bulan ‘tenggat waktu’ yang udah Mistel tentukan.


Sesuatu yang bermasalah
 Sesuatu itu ada di menit ke 6 detik ke 35. Setelah dilihat, mungkin banyak dari kalian bakal beranggapan bahwa itu adalah hal yang biasa banget, apasih gitu doang, ngga penting, gitu kan. Mistel ngga ngerti juga sebenernya kenapa, pas bagian itu Mistel tiba-tiba terpelatuque memekik seneng gitu ngeliatnya, terus timbul keinginan untuk bisa kesana juga, dan setelah itu pikiran Mistel dalam sekejap saja langsung melanglangbuana kemana-mana. Perlu kalian tau kalau Mistel itu orang yang overthinking banget.

Dan lagi, Mistel juga ngga ngerti kenapa pas bagian ngeshoot papan namanya dia itu terasa dispesialkan banget. Padahal sebelum-sebelumnya juga ada bagian ngeshoot papan nama member lain, tapi cuma sekilas aja, ngga sampai beberapa detik dan sampai di-zoom segala kayak si penghuni bilik 13 itu. Mungkin karena Bang Mushliharrik HS-nya sama dia (FYI si abang ngga mau ngumbar dia HS sama siapa di video itu) *sotau /abaikan/. Mungkin efek ini juga kali ya, Mistel jadi memiliki waktu yang cukup untuk termenung.

Si penghuni bilik 13 itu ngga lama lagi bakal grad. Kata-kata itu yang paling sering bolak-balik di pikiran Mistel.

Mistel tiba-tiba pengen ketemu sama dia. Banget. Gimana nanti ceritanya kalau Mistel ternyata bisa kesana dalam 18 bulan ini, setelah sekian lama menanti, setelah sekian jauh melampaui jarak dan waktu, tapi ternyata dianya keburu grad duluan? Mistel yakin bakal nangis kejer, deh. Nyesek senyesek-nyeseknya, nyesel, sedih, semuanya berbaur jadi satu.

Kemarin-kemarin juga kalau ada yang grad, Mistel ngga akan sampai nangis. Paling juga sedih banget. Eh, tapi kalau Mba Okuy (baca : Yuko) mah beda kasus, ya. Hehe. Tapi kalo yang satu ini grad, mistel yakin bakal sedih banget, nyesek banget sampai nangis mungkin. Belum kejadian aja kalau sekarang mikirin itu bakal terjadi, Mistel bakal termenung banget, apalagi nanti kalau beneran terjadi?

Padahal selama ini Mistel ngga pernah menganggap mereka itu benar-benar nyata dan ada untuk ditemui. Ya mungkin faktor overseas juga sih ya, susah. Jadi selama ini, dengan ‘menatap layar’ dari kejauhan aja udah Mistel anggap cukup. Tapi setelah terbuka kesempatan kayak sekarang ini, tiba-tiba semuanya terasa seperti nyata. Mistel pengen banget liat ‘aslinya’ dia. Meskipun nanti kalau ketemu bakal minim interaksi karena terkendala bahasa, ngga apa-apa, Mistel tetep pengen banget ketemu.

Kenapa Mistel takut banget dia bakal mengumumkan untuk grad dalam kurun waktu 18 bulan ini? Kenapa Mistel bilang itu rentan banget terjadi?

Mistel rasa udah rahasia umum lah ya kalau dia disebut-sebut sebagai salah satu member yang bakal grad dalam waktu yang ngga lama. Karir dia udah lumayan matang, dia punya album berisikan lagu buatan dia sendiri dibantu aransemen dari beberapa musisi ternama di Yaban, dan album itu bisa dibilang sukses. Selain itu dia juga udah dianggap senior banget, partner trio-nya bahkan udah grad semua (Yamada Nana dan Milky).

Satu-satunya yang bikin dia bertahan sekarang kalau menurut Mistel ya paling grupnya tercinta dan junior-juniornya yang dia rasa masih perlu dia bimbing. Ngga mudah bagi orang yang selalu diandalkan kayak dia untuk memutuskan buat grad begitu aja. Ya, bisa dibilang seperti Takamina-nya Namba gitu, lah. Dia harus ‘mewariskan’ banyak hal dulu, memandirikan junior-juniornya, memastikan mereka sudah bisa berdiri sendiri sebelum ditinggal olehnya, dan yang tepenting juga paling sulit adalah mencari orang yang dapat menggantikan posisinya (karena takutnya salah pilih kan, calon ace baru malah ikut pergi~).

Meskipun begitu, menurut Mistel, Namba sekarang sudah banyak berbenah kok, dan bukan ngga mungkin dalam kurun waktu 18 bulan ini si dia bakal grad. Dan itu adalah kemungkinan yang paling Mistel takutkan.

Tapi Mistel tetep percaya sih sama skenario Tuhan. Barangkali kalau memang dia mengumumkan grad sebelum kurun waktu 18 bulan ini, konser grad-nya bakal agak lama diadakan, atau kalaupun sudah resmi melepas pigura foto dari theater, dia bakal mengadakan fanmeet macam Mba Okuy, ya siapa yang tau kan? Mistel bakal stop memikirkan kemungkinan yang mungkin aja terjadi karena biasanya yang beneran terjadi adalah yang ngga Mistel pikirkan. Haha.

Sekian dulu tulisan kali ini, semoga apa yang Mistel harapkan dapat terwujud, terimakasih untuk yang telah bersedia membaca, mohon maaf apabila membuang-buang waktu kalian (haha), dan terakhir, untuk Mba yang disana, kumohon, bertahanlah 18 bulan lagi saja.

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post