Laman

Wednesday, April 10, 2013

Malangnya Jadi Jomblo

Belakangan ini temen-temenku banyak yang ulang tahun, Sweet Seventeen! Dimulai dari si N, si T, si Z, si U, si E, si L, de el el. Mayoritas dari yang aku sebutin tadi adalah berstatus ‘berpacaran’. Sebenernya bukan sesuatu yang disengaja sih, karena kebanyakan temen-temenku memang pada udah punya pacar, kalau bukan pacar paling enggak ada gebetan, lah. Yang belum punya paling cuma beberapa orang yang bisa dihitung pakai jari. Dan aku—sayangnya—termasuk kedalam golongan segelintir orang menyedihkan ini.

Balik ke masalah ulang tahun tadi, yang bikin nyes adalah kado dari pacar mereka di hari sweet seventeen mereka. Tau gak sih apa kadonya? BONEKA TEDDY BEAR SUPER GEDE, yang enak dipeluk, dijadiin bantal, diremes-remes, yang unyu-unyu setengah mati, dan pengen aku penyet-penyet. Aaaaaa!

Yang pertama bikin heboh tuh si T, pacarnya rela ngirim kado itu dari tempat yang jauh demi dia. So sweet banget kan? Terus si U pas ngelihat boneka si T, keliatan mupeng banget gitu. Terus, beberapa temenku, sebagai temen yang baik hati dan tidak sombong mutusin untuk nyaranin ke pacar si U buat ngasih dia kado boneka kayak gitu juga. Dan akhirnya, di hari minggu waktu aku sama temen-temenku ditraktir makan sama si U, pacarnya bawa boneka yang sedikit lebih besar dari punya si T.

Seminggu kemudian, si Z dikasih boneka juga dari pacarnya yang ukurannya hampir-hampir sama kayak punya si T dan si U. Aku adalah orang pertama disamperin dan diceritain masalah itu sama si Z. Dia semangat banget ceritain masalah itu ke aku, aku tau sih kalau dia tuh gak ada niat sama sekali buat bikin aku iri. Tapi sebenernya, kalau boleh jujur aku memang... ehm... ya gitu deh pokoknya, tapi apa boleh buat, aku ketawa asyik aja di depan dia.

Dari si Z, aku tau kalau sebenernya si N, si B, dan si L juga dikasih boneka beruang sama pacar mereka masing-masing pas mereka ulang tahun, meskipun gak segede punya si T, si U, sama si Z. Dan rencananya si Au bakal dikasih boneka beruang juga sama orang yang suka sama dia (meskipun Au gak suka sama orang itu, aduh nyess).

Dan puncaknya, waktu aku baca novel Ilana Tan yang judulnya ‘Sunshine Becomes You’, ada salah satu scene dimana Mia Clark dapet hadiah natal berupa boneka beruang raksasa dari Alex Hirano, yang sengaja Alex kirim dari New York ke rumah nenek-kakek Mia yang lumayan jauh. Aduh beneran sweet banget deh pokoknya.

Nah, herannya, kenapa harus boneka beruang? Apa sih hebatnya buneka beruang? Kenapa harus boneka beruang yang sering dijuluki ‘Teddy Bear’ ini yang dianggep hadiah paling so sweet? Memangnya si Teddy Bear ini bisa apa sih? Segitu berharganyakan? Cih! Enggak banget deh menurutku! Boneka apa tuh? Aku nggak butuh! Boneka itu tuh boneka pasaran tau, banyak yang punya. Hohoho~

Eh, Tunggu, tunggu! Ngghh! Aku mendeteksi sebuah kebohongan disini! Arrrgghh! Oke, oke, aku nyerah! Aku gak bisa ngebohongin perasaan aku gini terus dengan berpura-pura gak pengen boneka kayak gitu! Huhuhu, aku iri sama mereka semua! Aku pengen punya boneka Teddy Bear berukuran gede yang unyu abis kayak punya merekaaa!

Tapi apa daya bagi aku yang ngejomblo kayak gini? Siapa sih yang mau ngasih aku boneka kayak gitu di ulang tahun aku yang ke-17 nanti? Orang tua aku? Gak mungkin! Temen-temen aku? Gak mungkin! Adek aku? Gak mungkin! Sepupu aku? Tambah gak mungkin! Tante aku? Tambah gak mungkin lagi! Pembokat aku? Punya aja enggak! -..- Guru aku? Gila aja! Kesimpulannya, gak ada orang yang mungkin—dengan tanpa alasan—bakal ngasih aku boneka beruang kayak gitu di ulang tahun aku nanti. Malangnya nasibku...

Terus apa yang harus aku lakukan sebagai seorang jomblo ngenes kayak gini yang pengen dikasih boneka beruang raksasa super unyu kayak gitu? Apa aku harus lompat-lompat keliling sekolah sambil teriak: “AKU PENGEN BONEKA TEDDY BEAR RAKSASA!” gitu? Atau aku harus berkoar-koar ke setiap orang yang lewat bahwa aku iri sama temen-temenku yang bahagia sama hadiah dari pacarnya? Atau aku harus ngemis dengan muka menyedihkan di pinggir jalan, hopelessly nungguin orang yang berbaik hati mau ngasih aku Teddy Bear raksasa?

No Way! Gak mau ah! Memangnya tampangku semengenaskan itu apa, sampai-sampai cocok buat ngelakuin hal gila semacam itu? ENGGAK! Aku itu jomblo terhormat tau, jangan salah.

Tapi gak mau tau ah! Aku pengen banget punya boneka Teddy Bear gede kayak gitu! Ngiri berat sumpah sama temen-temen aku! Masa aku harus ngebanggain boneka Teddy Bear kecil sepanjang dua jengkal yang dikasih temen masa kecil aku dulu? Yah, meskipun yang ngasih itu temen cowok aku, yang udah beberapa tahun gak ketemu, dan aku yakin sekarang dia udah berubah jadi lelaki tampan. Tapi, ah—sudahlah, bukan sesuatu yang penting.

Yang penting sekarang, aku pengen, butuh, sangat boneka beruang kayak temen-temen aku yang baruntung itu. Sedih banget ya aku, mengharapkan sesuatu yang—nyaris—gak mungkin. Tapi aku berprinsip bahwa gak ada yang gak mungkin terjadi di dunia ini. Tapi terkadang khayalan aku juga terlalu tinggi sih. Huh! Dasar jomblo terkutuk, lo! *jitak kepala sendiri*

Yahh, tapi meskipun gitu, sekarang yang bisa aku lakuin cuma pasrah aja. Sadar woy, sadar! Aku harus tetep berpegang teguh sama prinsip hidup aku. Enggak boleh iri sama yang punya pacar, dan akibat baik dari punya pacar! Aku pokoknya gak boleh pacaran sebelum waktunya! TITIK! Jangan ngecewain orang tua, jangan ingkarin janji, dan inget terus petuah-petuah tak bertuan itu! *pasti pada nggak ngerti deh*.

Ayo semangat jadi jomblowati yang terhormat! Lo pasti bisa melanjutkan kelangsungan hidup meskipun tanpa ditemani oleh boneka beruang Teddy Bear raksasa yang luarbinasa(?) unyu itu! Pertahankan prinsip kepacaran lo yang mulia itu! Just be proud to be that different girl! Hiyaaa~ Merdeka!

1 comment:

Newer Post Home Older Post