Laman

Saturday, April 13, 2013

Skill Gaje-ku Berkurang

Banda Aceh, sekitaran bulan Februari 2013
(udah lama banget nulisnya, gak sempet ngepost ._.v *sorry)

Heyy! Here you are with me, Mistel, again! Sekarang Mistel lagi pengen curhat nih :] Just enjoy reading :)

Gaje is a gift for me. Itu berharga banget buat aku. Gaje-lah yang mempertemukanku dengan para TGG (The Gajaness Gryffindor, udah pernah aku ceritain kan?), orang-orang spesial yang meskipun cuma pada kenal di fb doang, tapi kekeluargaan-nya kerasa banget :’)

Beberapa bulan yang lalu, kami (TGG) sering lost contact, ada yang lagi banyak masalah, dan yang lain juga lagi pada sibuk. Kami jadi jarang ngumpul buat sekedar menyalurkan bakat gaje(?) seperti biasanya. Dan hal ini, tanpa disadari, ternyata membawa dampak yang sangat besar buat kami.

Jadi ceritanya, waktu itu ada yang berinisiatif mencoba membangun hubungan kedekatan kami lagi. Beberapa hari dicoba, rasanya ada yang ngganjal. Something’s went wrong. Aku juga ngerasain hal itu, tapi aku tahan aja.

Ternyata, besoknya ada yang beraniin diri ngomong tentang itu. Dia bilang kalo kami semua sekarang udah garing, gak gaje lagi. Dalem hati aku teriak: “Right! That’s just what I felt!”.


Emang sih beberapa hari itu rasanya garing banget, serasa ada banyak chitato di lantai keinjek gitu, kriuuukk bunyinya. Yang komen juga dikit, itupun gak asik. Aku sedih banget sebenernya menyadari ini. Aku paling takut kalo sampai hal ini terjadi :( Aku gak mau sampai skill gaje aku berkurang. Rasanya kayak bukan aku. Aku gak se-‘lepas’ dulu lagi :’( Setiap aku sms mereka juga. Rasanya beda aja dari yang dulu. Aku bukan Mistel yang dulu lagi :(

Aku gak tau harus ngelakuin apa untuk mempertahankan skill gaje-ku. Aku sebenernya gak sedikitpun mau skill gaje-ku berkurang. SEDIKITPUN! Karena menurutku itu adalah harta aku yang paling berharga buat aku, sebagai seseorang yang pelit suara(?). Tapi sekarang, mau gak mau, mau gimanapun juga, hal ini terpaksa udah terjadi.

Mungkin emang bener yaa kata orang, kalo skill itu bisa diibaratkan sebagai pisau. Pisau itu kalo lama gak dipake, lama gak diasah, lama-lama jadi tumpul dan bahkan berkarat. Begitu juga skill, kalo lama gak dimanfaatin dan dilatih, lama-lama pudar, dan yang paling menyedihkan adalah hilang.

Meskipun gitu, aku gak boleh nyerah. Aku harus berusaha ngasah terus skill gaje-ku lagi. Ini demi sahabats(?) TGG-ku. Demi memperbaiki hubungan sama mereka. Memang sih, hubungan yang baik bukan cuma dari adanya bau-bau gaje disekitar kami, tapi seengaaknya itu membantu membuatnya lebih harmonis buat kami :)

Wish me luck yah guys ! ^w^

Sori buat ketidak-jelasan entri ini, gomennasai ! (^/\^) See ya in the next entry! :D







*update Oktober 2019, aku menyadari kalo ternyata ini salah satu bagian dari growing up :)
Gak ada manusia yang gak berubah, semua pasti berubah, dan gak selamanya perubahan itu berkonotasi negatif :)

Mungkin dulu 'kehilangan skill gaje' serasa jadi momok buat aku, soalnya aku merasa cuma itu satu-satunya cara buat menghubungkan TGG. Yeah, I was young and naive, lol. Tapi buktinya sekarang, 6 tahun udah berlalu dari hari dimana aku bikin entri ini, dan ternyata TGG masih keep in touch :)
Memang sih gak seintens dulu waktu masih jaman di fb, tapi semakin kamu dewasa, kamu bakal sadar kalo kualitas pertemanan gak melulu soal intensitas. Seenggaknya kamu tau kalo mereka masih 'ada' aja udah cukup :)

4 comments:

Newer Post Home Older Post