Laman

Friday, June 7, 2013

(Yang Katanya) Sweet Seventeen :3

Tujuh belas! Pitu las! Seventeen! Dix-sept! Siebzehn! Zeventien! Diecisiete! Dicissiette anni! Seacht! On yedi! Septendecim! Udah gede! Udah Dewasa! Udah bisa bikin KTP! Udah tua! *eh --a

Alhamdulillah yah *gaya ‘tante’ sy_hr_ni*, akhirnya aku sampai juga di umur tujuh-belas-tahun, umur yang ―katanya― merupakan patokan kedewasaan seseorang, umur yang merupakan ‘pintu gerbang’ menuju dunia mengerikan yang penuh tantangan dan cobaan hidup sebenarnya, dimana kita sudah benar-benar ‘dianggap’ sebagai orang dewasa.

Aku seolah membayangkan ada orang-orang suku jaman dulu yang berpakaian semacam suku aborigin sambil membawa obor, menyambutku di depan ‘hutan’ kehidupan sembil teriak ke aku gini: “Yeah! Welcome to the wild jungle of life! Ololololo.” *ceritanya ber-olo-olo dengan membulatkan mulut sambil mukul-mukul mulut pake telapak tangan gitu* *gak penting*.

Hmm, kalo dipikir-pikir sih yaa, kayaknya perubahan menjadi dewasanya gak sedrastis itu, deh. Semua itu pasti butuh proses yang panjang banget, dan setiap orang pasti prosesnya beda-beda. Ada yang dari kecil hidupnya udah penuh cobaan, yang akhirnya membentuk dia jadi orang yang tegar; ada yang hidupnya biasa-biasa aja, sampai proses pendewasaan diri pada dirinya itu gak kerasa; ada yang dari kecil enak-enakan terus, eh pas udah gede tiba-tiba dapet cobaan berat. Yap! Semua itu tergantung takdir, perilaku, dan sikap kita dalam menghadapi hidup ini.

Tapi ternyata kita udah terbiasa sama kalimat “udah tujuh-belas-tahun berarti udah dewasa”. Jadi mulai dari situ kita ‘dituntut’ untuk menjadi orang yang ‘sebenarnya’. Gak salah sepenuhnya juga sih sebenernya, malah bagus, karena ya memang begitu seharusnya :D



Kenapa jadi bikin karangan eksposisi gini yah? --a Udah ah, balik ke main problem, masalah aku udah sampai ke umur tujuh-belas-tahun ini :3


Waktu tuh gak kerasa banget ya, kalo kita banyak kegiatan. Gak nyangka udah dua tahun berlalu setelah aku nulis note yang judulnya “The Best Day” di ulang tahunku yang ke-15, waktu aku lagi sibuk-sibuknya ngurusin pendaftaran masuk ke SMA. Gak kerasa juga ternyata udah satu tahun terlewati setelah aku nulis note yang judulnya “Sixteen” di ulang tahunku yang ke-16, pas aku lagi jungkir-balik ngejar Ulangan Kenaikan Kelas di semua pelajaran dalam kurun waktu empat hari *twisted days banget*.

Nah, sekarang udah tujuh-belas-tahun nih, bagaimana perasaan saya? Senang? Bahagia? Suka cita? Emm..., Enggak sih, biasa aja deh kayaknya u.u haha. Senang, ehm, okelah mungkin memang iya (apalagi abis dapet teddy! haha), tapi gak se-hebring itu juga kali *nunjuk spongebob yang lagi jejingkrakan bareng voldemort*.

Oke, aku senang dan bersyukur banget sama Allah swt, yang masih ngasih aku kesempatan menghirup udara dengan gratis tanpa bayar sampai aku menginjak umur tujuh-belas-tahun ini dan masih ngasih aku kesempatan untuk menikmati indahnya dunia. Aku bersyukur banget dengan semua yang udah dikasih Allah ke aku, aku merasa termasuk orang-orang yang beruntung :’) Aku juga bersyukur sama kehadiran Nabi Muhammad saw, the last prophet, yang mana tanpa beliau, kehidupan manusia gak akan seberadab sekarang (mungkin kalo gak ada beliau, gak bakal ada yang namanya anak cewek kali ya, termasuk aku :o ).

Aku ngucapin banyaaak banget makasih yang gak terukur besarnya buat kedua orangtua aku, Umi sama Abah, yang aku cintai sedalam mereka mencintai aku, yang selalu doain yang terbaik buat aku, yang selalu ngasih kebebasan memilih buat aku dan selalu men-support pilihan aku (selama pilihan itu baik), yang udah didik aku dengan baik, yang semua jasanya gak terhitung mulai aku ada di kandungan sampai aku udah tujuh-belas-tahun gini dan gak bakal bisa aku balas sekalipun aku punya seluruh harta di dunia ini :’) *tsah* Aaa~ aku gak sabar liburaaan! ***\(^w^\)==3

Juga buat adek aku, Ocha, yang akhirnya bisa selesaiin UN SD juga, perasaan lama banget dia es-de-nya u.u *perasaan doang*, yang Alhamdulillah juga udah diterima di pesantren idaman(?)nya. Oya, kita udah berbulan-bulan gak berantem yaa, Cha, jadi kangen deh, haha. Terus buat semua sanak saudara serta keluarga besar aku yang tersebar di seluruh Indonesia, almh. Mbah Mami, Mbah Kakung, alm. Kakek, almh. Nenek, buat uwak-uwak, uuk-uuk, bude-bude, pakde-pakde, om-om, bulik-bulik, tante-tante, sepupu-sepupu, keponakan-keponakan, dll.

Makasih buat semua yang udah pernah ngajarin aku meskipun cuma satu huruf, baik itu guru te-ka, SD, SNP, SMA, tutor, temen-temen, komik, majalah, novel, buku pelajaran, koran, internet, blogger, wikipedia, te-ve dan lainnya deh, tanpa mereka semua itu, aku gak akan bisa jadi diri aku yang sekarang ini. Buat semua orang yang udah pernah bantuin aku juga, baik bantuan besar maupun kecil, dan termasuk dari orang yang aku kenal baik maupun aku kurang kenal sekalipun. Oya, buat semua yang udah capek-capek ngucapin selamet juga :) . And, gak lupa buat Kak Eva sama Kak Rice, makasih udah jadi perantara Umi ngasihin ‘itu’ ke aku :DD huehehe *nunjuk yang orange gede berbulu pake pita* *seneng banget*.

Terus buat semua temen-temen masa kecil aku, temen dan sahabat next-door-ku waktu di Jepara, temen main bola, main pe-es, dan sepedaan aku, NIFIN apalagi :') , temen-temen di Bangkok dulu (hope we’ll meet again someday :') ), temen-temen TK dan SD waktu di Salatiga (meskipun aku gak terlalu inget karena cuma sekolah satu semester disana u.u), temen-temen SD muhammadiyah, pokoknya semua temen-temen yang udah pernah aku kenal sebelum aku pindah ke Aceh. Kalian semua keren guys, bisa bikin masa kecil aku begitu amazing dan unforgettable banget :') miss u guys so much! ({})

Buat temen SMP yang udah capek-capek ngenalin Aceh sama aku, makasih juga. Terus, special thanks buat temen-temen dunia maya yang kebaikan dan kedekatannya udah serasa gak ‘maya’ lagi, yang udah nolongin aku keluar dari kesuraman sesuatu di suatu waktu, dan menggantikannya dengan kehangatan persahabatan meskipun cuma di dunia maya. Mereka tuh gaje, gokil, dan sesuatu banget :') ―cc: TGG (The Gajeness Gryffindor), HUI (Hogwarts University Indonesia), HPF, DCL―. Aku kangen becandaan sama kalian lagi, tapi apa boleh buat, kita lagi sama-sama sibuk :] Hope we can meet each other in the real life aja deh! :D

Makasih banyaaak buat temen sekamar aku; ela, temen ‘sekapal’ yang sama gilanya kayak aku, sesama jombloers bahagia, tapi bedanya dia tuh garing setengah idup, haha *dijitak ela*; tiara, yang kakinya selalu aku liat tiap bangun pagi (masalahnya kepalanya ketutup tirai mulu ._.), yang aku heran kenapa dia bisa segitu gilanya belajar (elu-nya aja kali, Cha, yang males belajar u.u); zakia, yang sering ngambek :p *piss*, yang lagi gila banget sama teater-nya, dengan kalimat-kalimat serta mimik muka melankolis imitasi andalannya, sampe aku bilang anak teather itu lebay u.u *dikeroyok ribuan anak teater*.

Abis itu special thanks buat anak barak (asrama) mawar ―MAskanul WARdah― yang makin gokil, makin akrab setelah hampir dua taun tinggal bareng, makin kental kebersamaannya, makin saling kenal, dan makin seru deh pokoknya (aku gak rela kalo harus pisah barak sama kalian T^T). Terus buat semua temen sekelas AKU :p ―GTC (Gypsum Tri Councils)― yang makin kompak aja, yang akhirnya bisa saling memahami dan menerima kekurangan masing-masing :p , yang selalu ngasih aku support, belakangan aku jarang banget ketemu sama kalian, jadi serasa orang asing yang gak tau perkembangan gitu, tapi aku tetep bagian dari kalian kan? (meskipun sempet salah ngomong :p ) Miss u guys a lot ({}) . Gak lupa juga buat keluarga besar Genofight (Generation of Eighteen), yang makin kuat dan dewasa meskipun udah ditimpa durian runtuh plus kejatuhan kelapa lagi C: , u guys are the best, makasih karena aku jadi bisa ikut dewasa juga bareng kalian.

Oya, makasih buat ceplokan telornya (buat nadya, tiara, naqya) yang bikin tas aku jadi korban juga, makasih banyak udah buat seluruh isi lemari aku tumpah ruah ke segala penjuru kamar (buat zakia, nadya, tiara), makasih banget udah bikin permukaan lemari aku nyaris gak keliatan lagi (ela, tiara, zakia, nadya, echa), dan yang paling spesial adalah makasiiih banget udah nyembunyiin laptop aku sampe aku ngambek, makasih gak terhingga deh pokoknya, makasih banyak, kalian baik banget .. *hoekk -___-'

Buat warga sekolah juga, buat kakak cuci, abang dan paman kantin, bapak PKD, amang-amang penjaga kebersihan, ikan-ikan di kolam bang amir, anak-anak kecil yang setiap sore pergi ngaji bareng naik sepeda, buat kucing aneh yang sering nangkring di rak sepatu dan jagain pintu barak, aku juga gak tau sebenernya ini makasih buat apa --‘ *gubrakk* *mulai gaje*.

The last, another special thanks to... uhm, kasih tau gak yaa~ gak usah aja deh n.n *digeplak sandal* haha, yaudah deh dikasih tau u.u buat Cut Nura Fariqa, ‘adek’ aku disini, yang rela jadi tempat muntahan curcol aku, yang meskipun udah tau aku agak freak dan gaje sedikit tapi tetep aja betah gitu u.u (atau dia udah pasrah takut aku terkam? Whaha), yang lagi berflower-flower (?) ria (ya kan ‘mentel’? :p ), oya dia abis ulang taun juga loh tanggal 3 kemaren (makasih buat echa, feby, nadia, zikra n farah yang udah bantuin aku melancarkan misi ^~^v (dan rela kamarnya penuh krim gara-gara itu x3 haha) *kedip-kedip* *kelilipan*).


Banyak banget yaa ternyata ucapan makasihnya u.u *ngedata dari atas sampe bawah*. Sekarang kita beralih ke kesibukan aku sekarang.

Kesibukan aku sekarang? Gak jauh beda dari tahun lalu, lagi lari marathon bareng sama Ulangan Kenaikan Kelas --a . Oh iya, ada sedikit perbedaan ding dari tahun lalu. Bulan puasa tahun lalu, abahku dipindahin kerja ke Lombok. Jadi otomatis, udah hampir 10 bulan ini aku bener-bener hidup ‘sendiri’ dan jauh banget dari orangtua. Meskipun secara harfiah gak gitu-gitu amat sih sebenernya, soalnya aku tinggal di asrama yang bejibun sama hiruk pikuk orang-orang. Ya seenggaknya ulang tahun kali ini aku bener-bener jauh dari orang tua. Sebuah kemajuan pendewasaan yang menyiksa (pada awalnya). Tapi gak apa-apa ding, tetep semangat! :D

Pengharapan aku, aku pengen punya KTP, pengen punya SIM C, pengen punya SIM A, pengen nyoblos kepala orang(?), pengen punya DSLR, pengen punya tab, pengen punya iphone, pengen punya...―ah ngelantur kan jadinyaa u.u

Pokoknya, aku pengen dengan umur aku yang udah mulai menua (?) dan menipis ini, aku bisa jadi orang yang lebih baik, makin rajin ibadah, makin rajin nabung, lebih ber-think different and wide, lebih optimis menjalani apapun yang lagi aku jalani, lebih gampang beradaptasi dan ngomong, bisa ngembangin apa yang udah aku bisa sekarang, lebih bisa ngatur diri, bisa mencapai apa yang aku pengenin, bisa jadi apa yang aku impiin, bisa nyamber lebih banyak prestasi *aamiin*, harus semangat belajar, belajar, dan belajar terus, bisa banggain orangtua, bisa banggain temen-temen, sekolah, nusa, dan bangsa. Intinya, jadi versi lebih baik dan lebih dewasa dari diri aku sendiri deh! :)

Semoga aku juga bisa kukuh mempertahankan prinsip aku untuk gak pacaran sampai ‘halal’. Ngg, mungkin agak kedengaran kolot ya untuk ukuran remaja sekarang, yang notabene kalo gak pacaran tuh gak keren alias cupu. Tapi inilah aku, aku gak mau dan gak pengen jadi orang lain, aku gak pengen ngikutin ‘arus’ gitu aja, aku bangga kok aku sama sekali belum pernah ngerasain gimana sih pacaran itu, aku bangga aku belum pernah nyandang status sebagai ‘pacar orang’, haha. Kalo aku maunya gini, kenapa aku harus jadi orang lain, coba? Ya, gak? ;)


Ya ampuun, aku gak sadar aku udah nulis sepanjang empat halaman Miscrosoft Word penuh banget tanpa satupun spasi terbuang dan ini udah masuk halaman ke-lima! *keasyikan nulis* *disinisin para pembaca ⌐_⌐ *. Yaudah deh, langsung ke poin terakhir aja (janji deh yang paling akhir nih u.u ). Pasti ketebak deh u.u . Yap! Per-ask(?)-an maaf.

Aku sadaaar banget aku ini emang cuma cewek biasa yang gak luput dari yang namanya bikin kesalahan, pasti aku pernah deh nyakitin perasaan orang, baik disengaja maupun enggak (kebanyakan kayaknya gak sengaja deh, soalnya gak enak perasaan sendiri jadinya kalo sengaja jahatin orang u.u tapi gak tau juga ding, mungkin orang itu ngerasanya aku sengaja gitu, auk ah, yang penting intinya aku minta maaf), mungkin berawal dari kesalahpahaman yang menjadi-jadi, ataupun yahh banyak deh penyebab-penyebab lainnya.

Pokoknya, bagi semua orang yang ngerasa pernah nyess hatinya gara-gara aku, buat semua yang pernah jengkel karena kelakuan aku, buat semua yang bahkan benci aku tanpa alasan, di hari yang suci ini *halah* ―maksudnya di momen berkurangnya sisa umur aku di dunia ini, aku mau minta maaf sebesar-besaaarnya sama kalian semua, aku gak mau ada dendam berkarat gitu u.u gomennasai~ maafin yaa! (_ _)> *nunduk*



Oke, semuanya udah aku omongin yah kayaknya u.u *ngecek list*. Hmm, yaudah deh, sampai di sini aja note gak penting ini. Makasih yang udah rela-relain baca meskipun sebenernya udah bosen setengah berdiri dengan mata merah dan mulut menguap :B Arigatou arigatou! :D hehe. Udah yaa, dadaah~ (^w^)/*


(Birthday post selanjutnya: Eighteen: Ready to Become The Real Wizard)

No comments:

Post a Comment

Newer Post Home Older Post